Aplikasi Desain Grafis untuk Android Paling Recommended

3 menit waktu baca

Aplikasi Desain Grafis untuk Android Paling Recommended 

Perkembangan teknologi saat ini sudah merambah pada banyak bidang, salah satunya yakni desain grafis. Selain di PC ternyata juga terdapat aplikasi desain grafis untuk Android. Banyak developer yang sudah mengembangkannya dengan fitur-fitur mumpuni untuk memudahkan penggunanya.

Daftar Aplikasi Desain Grafis untuk Android

Dahulunya desain grafis hanya dapat dikerjakan pada PC, namun dari waktu-kewaktu dengan semakin banyaknya peminat, menjadikan para developer mulai mengembangkan aplikasi untuk Android. Keunggulannya tentu mudah Anda akses di manapun dan kapanpun. Berikut pilihannya:

  1. Adobe Photoshop Express

Software ini merupakan cetusan dari Adobe yang dapat pengguna akses pada sistem operasi Android versi 4.4 ke atas, dengan rating di Google Play mencapai 4.6/ 5.0. Ukurannya tergantung pada kapasitas setiap perangkat.

Adobe Photoshop Express ini dapat membuat kegiatan mendesain lebih terlihat profesional. Terdapat fitur unik yang menunjang kegiatan satu ini seperti perspective, filter, noise remove dan sebagainya. Anda juga dapat mendownloadnya di Google Playstore dengan mudah.

  1. Adobe Photoshop Lightroom CC

Aplikasi desain grafis untuk Android selanjutnya adalah Adobe Photoshop Lightroom CC yang akan memudahkan dalam proses desain ataupun editing foto. Hadirnya beragam fitur dapat membuat hasil karya semakin menarik.

Pengaplikasiannya tidak terlalu rumit, sehingga cocok bagi para pemula, namun ada beberapa fitur hanya bisa digunakan untuk pelanggan berbayar saja. Anda juga dapat menggunakannya sebagai editing foto dengan sentuhan ajaibnya.

  1. Desygner

Aplikasi cetusan dari Desygner Pty Ltd memiliki ukuran 21 MB dengan rating di Google Play mencapai 4.6/ 5.0. Software ini dapat Anda akses menggunakan versi Android 5.0 ke atas. Di dalamnya, terdapat template yang bisa digunakan tanpa harus berlangganan terlebih dahulu.

Berbagai fitur berkaitan dengan desain grafis bisa Anda gunakan untuk memudahkan membuat beragam desain seperti logo, banner, poster, dan sebagainya. Bagi Anda yang ingin mengakses fiturnya lebih lengkap, dapat menggunakan layanan berbayar.

  1. Canva

Aplikasi satu ini memiliki ukuran 28 MB, dengan rating (Google Play) mencapai 4.7/ 5.0 yang dapat pengguna akses melalui Android dengan versi 4.1 ke atas. Fitur yang terdapat di dalamnya akan sangat cocok untuk pengguna profesional maupun pemula sekalipun.

Bagi Anda yang sedang ingin membuat brosur, logo, dan sebagainya bisa menggunakan aplikasi ini yang memudahkan proses dengan berbagai template pendukung. Pengguna dapat menginovasikan menjadi sebuah karya sesuai kebutuhan.

  1. PicsArt

Selain terkenal sebagai aplikasi editing foto, ternyata memiliki fitur-fitur lain yang dapat memudahkan untuk mengerjakan berbagai hal dalam bidang desain. Bagi Anda yang memiliki hobi desain grafis PicsArt dapat menjadi solusi terbaik.

Aplikasi satu ini juga menyediakan beragam efek menarik yang dapat pengguna operasikan dengan mudah, namun beberapa fiturnya bisa digunakan jika menjadi pelanggan premium. Selain itu PicsArt bisa digunakan untuk menuangkan hobi menggambar.

  1. Adobe Photoshop MIX

Aplikasi ini merupakan salah satu produk dari perusahaan Adobe yang dapat dipakai untuk mengedit foto dengan menggabungkannya dan memberi efek 3 dimensi. Terdapat fitur lainnya dapat Anda gunakan untuk memberi sentuhan agar hasilnya terlihat lebih menarik.

Bagi yang suka menggabungkan dua atau lebih gambar perlu mencoba fitur di aplikasi ini. Pemotongan pada area tertentu juga dapat dilakukan untuk menyeleksi bagian yang mungkin mengganggu atau ingin memberi sentuhan baru agar terkesan lebih unik.

  1. Afterlight

Merupakan software desain grafis penyunting foto, dilengkapi dengan banyaknya fitur pendukung untuk membuat hasil karya semakin  menakjubkan. Setidaknya terdapat 66 tekstur, 59 filter siap diaplikasikan dengan memberi sentuhan baru pada gambar agar lebih menarik.

Melalui aplikasi desain ini pengguna dapat merubah fotonya semakin menarik dengan menambahkan filter dan tekstur yang sesuai. Selain itu terdapat fitur lain yakni berupa adjustment tools untuk mengatur warna, framing, dan cropping. Selain di Android, juga dapat diakses di IOS.

Aplikasi desain grafis untuk Android tersebut bisa dijadikan sebagai referensi memilih software cocok dalam bidang tersebut. Anda dapat menggunakan tutorial yang tersedia di beberapa platform untuk menunjang keberhasilan.

Kesimpulan dari saya mengenai beberapa aplikasi tersebut bisa Anda coba sendiri atau saranin ke teman-teman Anda. Tapi perlu di ingat, ada banyak aplikasi desain grafis Android di luaran sana yang tidak bisa saya jabarkan dalam artikel ini.

Tinggalkan komentar

error:

Download 2.227+
Template PowerPoint Gratis!!

Cukup Masukkan Nama Lengkap
dan Email Aktif Anda dibawah ini: