7 Aplikasi yang Mirip dengan PowerPoint Templates

3 menit waktu baca

Aplikasi yang Mirip dengan PowerPoint Templates 

Anda bisa mencoba beberapa aplikasi yang mirip dengan PowerPoint Templates untuk mempersiapkan presentasi. Software dari Microsoft ini memang sudah seringkali digunakan oleh kebanyakan orang, namun tidak ada salahnya jika menggunakan perangkat lunak lainnya.

Beberapa Aplikasi yang Mirip dengan PowerPoint Templates

PowerPoint Templates memang menjadi aplikasi yang hingga saat ini dipilih oleh banyak orang karena menyediakan fitur canggih dan cukup memudahkan bagi penggunanya. Anda bisa saja menggunakan beberapa software di bawah ini sebagai alternatif terbaik untuk menggantikannya:

  1. Visme

Vis menyediakan semua tools yang akan Anda perlukan untuk mempersiapkan presentasi. Tidak hanya sekedar aplikasi pembuat slide biasa, melainkan juga memberikan infografis, laporan, visualisasi data demo produk sampai pembuatan resume. Pengguna pun bisa menggunakan pilihan template di sini.

Menariknya, tampilan dari software Visme ini memiliki latar belakang high definition atau HD dan juga layout terlihat sangat professional. Aplikasi ini hadir dengan jutaan gambar, ikon vector, font hingga alat grafik demi memudahkan penggunanya untuk mempercantik presentasi yang akan dibuat.

  1. Haiku Deck

Aplikasi Haiku Deck ini berbasis Cloud dan sering dianggap menjadi alternative mobile dari Powerpoint dan Prezi. Software ini menyediakan 27 pilihan template berbeda dan juga 35 juta jenis foto. pengguna dapat melihat serta melakukan editing pada setiap slide menggunakan iPhone dan iPad.

Perubahan file presentasi yang dibuat dari Haiku ke PDF, Keynote dan juga PowerPoint juga lebih mudah. Sayangnya pilihan kustomisasi melalui aplikasi ini memang cukup terbatas namun kualitas visualnya memang terbukti tajam. Anda bisa menggunakan free trial-nya sebelum berlangganan.

  1. Prezi

Aplikasi ini cocok jika Anda ingin menggunakan software berbasis Cloud untuk membuat presentasi non linier. Aplikasi ini bisa melihat dan melakukan editing kumpulan hasil slide dari perangkat apapun. Semuanya dapat disimpan secara online meskipun pengguna masih mengoperasikan dengan offline.

Prezi menawarkan alat editing gambar yang canggih. Berkolaborasi dan berbagi bersama orang lain juga akan jauh lebih mudah menggunakan aplikasi ini. Beberapa kalangan seperti dosen, pembicara, staff perusahaan hingga mahasiswa merasa cocok untuk menggunakan software ini.

  1. Keynote

Bagi pengguna Apple tentu akan mengandalkan penggunaan Keynote. Sama seperti Windows yang memiliki aplikasi andalan yakni Microsoft PowerPoint. Software ini memang diharapkan untuk menghasilkan presentasi terlihat canggih, cerdas dan juga intuitif.

Keynote hadir dengan adanya fitur pendukung yang cukup kuat mulai dari kemampuannya dalam membuat grafik interaktif, memberikan frame pada gambar dan juga menambahkan refleksi. Ada lebih dari 30 efek untuk diaplikasikan ke objek dan teks. Pengguna Mac dapat menggunakannya secara free.

  1. LibreOffice

Ada juga aplikasi yang dapat Anda gunakan secara online untuk membuat presentasi menarik dan juga unik. LibreOffice sendiri menawarkan fitur dan alat agar pengguna bisa merancang slide show terlihat tidak membosankan. Software ini melakukan upgrade secara rutin untuk meningkatkan kualitas menu.

Fitur paling terbarunya yakni adanya ePUB Export file. Kini pengguna akan merasakan betapa canggihnya LibreOffice karena telah bekerjasama dengan Spreadsheet sehingga menawarkan pengalaman terbaik untuk membuat presentasi.

  1. Slides

Slides juga merupakan aplikasi berbasis Cloud yang menawarkan pilihan solid dan ramah bagi pengguna PowerPoint. Slides bisa membuat presentasi bisa menjadi lebih menarik meskipun sebelumnya di edit menggunakan Microsoft.

Slides merupakan sebuah editor yang memungkinkan penggunanya untuk menggunakan desain dan tema, menambahkan background, sehingga memudahkan Anda agar bisa berkolaborasi dengan user lainnya. Hasilnya dapat diakses menggunakan perangkat jenis apapun.

  1. Emaze

Alat presentasi ini cukup sederhana yang memanfaatkan HTML5 dan mampu digunakan untuk berbagai jenis browser atau perangkat termasuk juga Chromebook. Emaze memang dirancang khusus bagi para pengguna dimana mereka ingin membuat slide secara simple dalam waktu singkat.

Menariknya Emaze menawarkan tampilan professional berbentuk 3D dan juga 2D. Anda juga bisa menggunakannya untuk membuat presentasi dalam bentuk video. Pengguna pun dapat mengaksesnya secara online karena aplikasi ini berbasis Cloud.

Anda bisa menggunakan ketujuh aplikasi yang mirip dengan PowerPoint Templates di atas jika ingin mendapatkan pengalaman baru dalam membuat presentasi. Fitur dan menu nya pun tentu saja berbeda atau dapat dikatakan lebih canggih.

Satu pemikiran pada “7 Aplikasi yang Mirip dengan PowerPoint Templates”

Tinggalkan komentar

error:

Download 2.227+
Template PowerPoint Gratis!!

Cukup Masukkan Nama Lengkap
dan Email Aktif Anda dibawah ini: