Mengenal Canva dan Cara Agar Canva Tidak Berbayar

Memiliki sebuah software design dengan fitur yang lengkap adalah dambaan semua designer. Impian ini ternyata dapat diwujudkan oleh Canva. Apalagi dengan adanya Cara Agar Canva Tidak Berbayar, tentunya Canva akan semakin dicintai penggunanya.

Canva memiliki ribuan fitur didalamnya. Konsepnya yang berbasis online tentu menjadi suatu kelebihan, karena tidak perlu untuk melakukan penginstalan. Berikut adalah informasi tentang Canva dan cara aksesnya secara gratis, yaitu:

Mengenal Canva

cara agar canva tidak berbayar

Canva adalah sebuah platform yang diciptakan untuk membantu pekerjaan design grafis. Umumnya Canva dimanfaatkan untuk membuat grafis sosial media, presentasi, poster, dan lain-lain. Dengan template yang disediakan, Canva dapat memudahkan para penggunanya untuk melakukan design.

Canva didirikan oleh Melanie Perkins dan dua rekannya di Perth, Australia. Pada tahun pertamanya, Canva berhasil menarik perhatian 750 ribu pengguna meskipun sempat turun pamor akibat pelanggaran data. Meskipun begitu, per 2020 Canva telah berhasil mengumpulkan valuasi sekitar 6 miliar dolar Amerika Serikat.

Canva menjadi pilihan para designer tentu bukan tanpa alasan. Bahkan Canva juga telah dipilih oleh Kemendikbud sebagai media edukasi untuk anak-anak sekolah. Ini karena Canva menjadi platform design online yang mudah diakses oleh siapapun.

Selain itu tampilan interface pada Canva pun simple dan lengkap. Ini pastinya memudahkan para designer yang masih pemula. Tools Canva berbasis online, sehingga tidak perlu untuk diinstal dan tidak memakan banyak memori dan RAM.

Cara Agar Canva Tidak Berbayar

Canva memiliki dua jenis layanan yaitu versi premium dan versi gratis. Layanan gratis disediakan Canva agar para designer dapat melakukan preview sebelum menggunakan Canva versi premium. Berikut ini merupakan cara untuk mengakses Canva secara gratis, yaitu:

1. Menggunakan Fitur Login Gratis

Untuk menggunakan fitur gratis selamanya, pengguna canva hanya perlu melakukan login. Login dapat melalui akun Google, Facebook, akun Apple, email selain Google, ataupun nomor handphone. Setelah login, akan ada dua tawaran yaitu mencoba Canva pro, atau Canva gratis. Pilihlah Canva Gratis untuk menikmati fitur gratis Canva.

Jika pengguna Canva tidak mempunyai akun Canva untuk melakukan login, sebaiknya pengguna melakukan sign up pada akun Canva. Sign up bisa dilakukan melalui akun Google, Facebook, atau akun email lainnya. Semua proses pendaftaran ini tidak dipungut biaya apapun.

2. Menggunakan Fitur Gratis Pada Lembar Kerja

Pada lembar kerja ada banyak sekali fitur yang dapat digunakan. Pengguna hanya perlu untuk memilih template dari beberapa kategori yang tersedia dan menerapkan konten atau gambar. Template yang disediakan secara gratis sama lengkapnya dengan Canva versi berbayar.

Sesekali mungkin pengguna Canva akan menemukan beberapa gambar atau konten berbayar secara tidak sengaja. Meskipun tidak dapat digunakan secara gratis, gambar dan konten ini tetap dapat digunakan sebagai preview. Ada juga fitur drag and drop yang berguna bagi pengguna yang memiliki design template sendiri.

3. Menyimpan Konten Premium Gratis

Ada banyak konten premium menarik yang terdapat pada Canva. Meskipun premium, ada terdapat Cara Agar Canva Tidak Berbayar untuk menyimpan konten premium itu. Caranya adalah dengan memanfaatkan fitur Save As. Dengan Save As, konten-konten itu dapat disimpan tanpa harus melakukan pembayaran.

Meskipun begitu, fitur gratis tentu saja memiliki kekurangan dibandingan fitur premium. Setiap konten yang disimpan melalui Save As akan meninggalkan jejak watermark. Berbeda dengan fitur premium yang tidak meninggalkan jejak apapun pada kontennya.

Demikian penggunaan secara personal, memanfaatkan fitur gratis pada Canva tentu merupakan pilihan yang tepat. Dengan adanya cara agar canva tidak berbayar, tentu akan memudahkan designer dalam mengakses Canva. Jadilah kreatif dan wujudkan imajinasi bersama Canva.

Bagikan

Tinggalkan komentar

RajaBackLink.com

Jangan Pergi Dulu!!
Anda Dapat Template PowerPoint Gratis Nih!!

DesainKit

Cukup Masukkan Nama Lengkap
dan Email Aktif Anda dibawah ini: