Cara Bikin Twibbon di Canva Paling Mudah

Istilah Twibbon mungkin lebih dekat dengan anak jaman sekarang. Adapun istilah yang dipergunakan untuk sebuah postingan dengan bingkai khusus misalnya saat acara sekolah atau organisasi. Berikut cara bikin twibbon di Canva dan langkah membuat twibbon transparan di Canva, antara lain: 

Cara Bikin Twibbon di Canva

cara bikin twibbon di canva

Sebelumnya pasti pembaca sudah tidak asing lagi bahwa Canva menjadi salah satu aplikasi andalan banyak orang. Terutama untuk proses editing file foto dan video. Oleh karena itu berikut akan dibahas cara bikin twibbon di Canva yang mudah, antara lain:

1. Mendownload Aplikasi Canva

Untuk memulai proses pembuatan twibbon di Canva maka pengguna harus memiliki aplikasi ini terlebih dahulu. Canva sendiri bisa diunduh melalui Play Store ataupun App Store. Apabila pengguna akses dari laptop bisa masuk website resminya canva.com.

Setelah itu jangan lupa untuk login dan daftar akun bagi pengguna baru. Pendaftaran akun ini bisa dilakukan dengan menggunakan alamat email aktif atau akun Google dan Fb. Selanjutnya mengubah pengaturan bahasa menjadi bahasa Indonesia jika perlu.

2. Masuk Menu Dimensi

Setelah pengguna berhasil masuk pada aplikasi Canva, pengguna bisa langsung masuk bagian fitur dimensi. Pada bagian ini, pengguna bisa mengatur ukuran dengan bentuk persegi terlebih dahulu. Kemudian pengguna bisa menentukan ukuran twibbon. Jika disarankan gunakan ukuran persegi kurang lebih 1080 x 1080 pixels.

Selanjutnya bisa mendesain dengan bebas dan sekreatif mungkin. Jika perlu bisa juga memanfaatkan template yang sudah tersedia. Misalnya untuk perayaan hari kemerdekaan ada banyak template gratis yang bisa digunakan.

3. Membuat Desain

Selanjutnya membuat desain baru dengan klik bagian “Buat Desain”. Pada bagian ini akan muncul canvas kosong. Sehingga pengguna bisa menambahkan dengan beragam ikon, gambar atau teks sesuai yang diinginkan. Untuk menemukan berbagai macam tools ini ada di bagian fitur elemen.

Kemudian untuk membuat bingkai yang sesuai bisa cari di kolom search dengan ketik “bingkai”. Tentunya pilih bingkai dengan bentuk yang diinginkan dan menarik. Selanjutnya, ketika sudah menemukan pilihan yang sesuai dan klik OK.

4. Menyimpan Hasil

Saat twibbon selesai dibuat, langkah selanjutnya adalah menyimpan hasil tersebut. Caranya dengan mendownloadnya kemudian hasil tersebut secara otomatis tersimpan di perangkat. Tidak hanya itu, bisa juga share hasil tersebut ke medsos yang digunakan.

Cara Membuat Twibbon Transparan di Canva

Mungkin beberapa orang menginginkan untuk membuat twibbon di Canva yang transparan. Oleh karena itu ada sedikit perbedaan dengan cara membuat twibbon pada umumnya. Tentunya cara ini menggabungkan proses pembuatan dari Canva dan aplikasi lain. Untuk langkah awalnya masih sama dengan membuat twibbon pada umumnya, yaitu dengan klik pada bagian desain baru. 

Selanjutnya membuat desain atau memilih desain pada bagian template. Jika pada bagian tersebut terdapat gambar modelnya, maka pastikan hapus dulu gambar orangnya. Kemudian gunakan bagian latar belakangnya saja, lalu untuk fotonya bisa disesuaikan. Selanjutnya klik bagian elemen seperti penjelasan sebelumnya. 

Kemudian simpan hasil pembuatan twibbon tersebut.  Selanjutnya lanjut edit pada aplikasi untuk membuatnya transparan yaitu dengan bantuan aplikasi Background Eraser. Lalu buka aplikasi dan masuk pada load a photo.

Masukkan hasil twibbon yang telah dibuat di Canva sebelumnya.  Kemudian setting pilihan ke auto, arahkan ikon lingkaran pada bagian bentuk yang ingin dihilangkan atau dibuat transparan. Secara otomatis akan terhapus dan selanjutnya bisa klik save untuk menyimpan hasilnya.

Demikian itu cara bikin twibbon di canva. Ternyata pembuatannya tidak sesulit yang dibayangkan, dan cocok untuk acara sekolah hingga kantor. Tentunya pembuatan Twibbon menjadikan acara yang sedang berlangsung bisa dipromosikan dengan baik.

Bagikan

Tinggalkan komentar

RajaBackLink.com

Jangan Pergi Dulu!!
Anda Dapat Template PowerPoint Gratis Nih!!

DesainKit

Cukup Masukkan Nama Lengkap
dan Email Aktif Anda dibawah ini: