5 Macam Cara Cek Resi AkuLaku dan Istilah Lainnya Paling Lengkap

Cara Cek Resi AkuLaku – DesainKit. Cara cek resi AkuLaku banyak dicari oleh pemakai yang ingin dan sudah lakukan transaksi bisnis tertentu di platfrom itu. Cek resi pasti penting untuk menyaksikan info apa yang diperlukan dalam transaksi bisnis tertentu.

Cek resi AkuLaku rupanya tidak susah dilaksanakan. Tentu saja ada beberapa cara yang dapat dilaksanakan untuk dapat mencari resi dengan manfaatkan beberapa situs terhitung situs sah AkuLaku. Praktisnya, dapat dilaksanakan kapan dan dimana saja.

5 Macam Cara Cek Resi AkuLaku

Pemakai atau customer AkuLaku yang memerlukan info berkaitan nomor resi atau pengujian resi transaksi bisnis sekarang dapat melakukan dengan bermacam macam cara. Terutamanya bila ada persoalan sekitar masalah waktu pengiriman dan lain-lain. Coba aplikasikan beberapa cara ini.

Cek Resi E-Commerce AkuLaku

Untuk lakukan cek resi AkuLaku karena itu pemakai bisa manfaatkan situs e-commercenya dengan benar-benar gampang dan ringkas. Tentunya tidak membuat pemakai ribet serta menanti waktu yang lama. Cara-caranya dapat gampang dimengerti seperti ini.

  • Membuka program e-commerce AkuLaku.
  • Saksikan sisi nomor resi atau airway bill number di bagian bukti pengiriman paket.
  • Nanti akan ada sisi kotak pencarian atau yang dikatakan sebagai treking pengiriman.
  • Pada kotak treking itu, masukan nomor resi AkuLaku yang telah dipunyai.
  • Jika sudah, seterusnya click tombol Cek Resi yang ada di bagian sebalah kanan penampilan monitor.
  • Seterusnya mulai tentukan ekspedisi. Seharusnya langsung tentukan ekspedisi e-commerce.
  • Selanjutnya secara automatis monitor akan munculkan tampilab status pengiriman barang di bagian bawah kotak penelusuran. Dengan begitu, pemakai dapat memperoleh info berkaitan status pengiriman barang itu secara cepat.

Cek Resi Menggunakan Situs Cekresi.com

Harus dipahami jika AkuLaku telah lakukan kerja sama dengan JD.ID hingga tentu saja akan memakai layanan ekspedisi terbaik yaitu J-Express. Untuk lakukan treking resi itu, karena itu simak langkah-langkah berikut memakai situs cekresi.com.

  • Dapatkan nomor resi lebih dulu dalam basis account AkuLaku yang dipunyai.
  • Berpindahlah ke tab penelusuran internet di hp atau PC.
  • Masuk di di dalam website cekresi.com.
  • Masukan nomor resi AkuLaku yang telah dipunyai ke kolom ada.
  • Selanjutnya langsung bisa mengetok opsi Cek Resi.
  • Pilih layanan apa yang diputuskan sebagai ekspedisi pengiriman. Misalkan J-Express.
  • Kalau sudah nantikan sesaat sampai monitor tampilkan info yang diperlukan.
  • Info yang termuat dalam penampilan itu nanti dapat memberi pengetahuan ke pemakai berkaitan pengiriman paket.
Baca : Langkah Gampang Buat Content Social Media Yang Menarik - DesainKit - Desain Grafis

Cek Resi Menggunakan Ark Express

AkuLaku bekerja bersama dengan Ark Express sebagai layanan ekspedisi opsi. Oleh karena itu, untuk pemakai yang pilih model ekspedisi ini langsung bisa lakukan pengujian selekasnya memakai beberapa cara ini.

  • Yakinkan pemakai telah mempunyai nomor resi AkuLaku lebih dulu.
  • Kalau sudah, karena itu selekasnya membuka website sah Ark Express.
  • Jika pemakai telah masuk di halaman itu, seterusnya masukan nomor resi yang dipunyai ke sisi menu Melacak Pengiriman.
  • Selanjutnya janganlah lupa click Melacak dengan No. Reff.
  • Jawablah pertanyaan untuk mempermudah klarifikasi data. Teruskan dengan mengetok OK.
  • Nantikan sesaat sampai ada info status pesanan dari pemakai yang diperlukan. Tenang saja, prosesnya tidak lama.

Cek Resi Menggunakan JNE

Basis AkuLaku bekerja bersama dengan pihak JNE sebagai layanan ekspedisi pengiriman barang. Untuk pemakai yang pilih JNE sebagai layanan pengiriman dari situs e-commerce AkuLaku, karena itu simak cara cek resi ini. Tentunya benar-benar mudah dan ringkas dilaksanakan.

  • Yakinkan pemakai telah mempunyai nomor resi yang dibutuhkaan.
  • Selanjutnya, pemakai dapat masuk di website sah punya JNE.
  • Sesudah sukses masuk di halaman khusus situs itu, karena itu langsung bisa memberikan nomor resi yang dipunyai di bagian bawah.
  • Teruskan dengan mengeklik pilihan OK buat jalankan perintah pengujiana resi.
  • Selanjutnya pemakai dapat menanti sesaat sampai ada info detil pesanan yang diperlukan. Tentunya tidak memerlukan waktu yang lama untuk dapat ketahui status pesanan itu.

Cek Resi Menggunakan aCommerce

Patform berbelanja AkuLaku rupanya bekerja bersama baik sekali dengan layanan ekspedisi aCommerce. Layanan pengiriman ini dapat dicari dengan benar-benar gampang lewat cara online dan real time. Bila pemakai masih belum mengetahui bagaimana cara lakukan pengujiannya, karena itu dapat memerhatikan info ini.

  • Punyai nomor resi AkuLaku lebih dulu.
  • Kalau sudah, silakan masuk di halaman sah aCommerce dari halaman penelusuran internet pemakai.
  • Jika pemakai telah masuk di sisi teras halaman aCommerce, karena itu teruskan dengan masukkan nomor resi ke sisi kolom ada.
  • Ketik tombol warna biru yang berada di samping kanan kolom tertulis Trek Order.
  • Nantikan sesaat sampai loading proses usai dilaksanakan.
  • Nanti halaman web itu akan tampilkan detil info lengkap berkaitan paket AkuLaku pemakai. Terhitung didalamnya posisi terbaru, waktu datang sampai sejarah posisi.
Baca : Strategi Cari Vendor Produk yang Bagus dengan Mudah!! - DesainKit - Desain Grafis

7 Istilah-Istilah Penting dalam Status Pengiriman Barang

Kecuali penting pahami cara cek resi AkuLaku, rupanya pemakai harus juga tahu istilah apa yang digunakan dalam lakukan treking online status pengiriman barang itu. Dengan begitu, karena itu pemakai dapat terbebas dari resiko salah tangkap info status pengiriman.

Order Received

Istilah order received ada selalu di dalam website cek resi. Istilah ini maknanya jika barang yang telah dibeli oleh pemakai sudah dibungkus oleh pihak penjual dan diantarkan ke layanan pengiriman. Namun, barang tersebut menanti untuk diolah selanjutnya oleh pihak pengiriman.

Ready to Ship

Ready to ship sebagai istilah jika pihak ekspedisi telah mengolah paket. Nomor resi telah keluar dan barang sudah siap untuk dikirimkan dalam waktu 1 sampai 24 jam. Jadi, tingkatan ini ada sesudah order received.

In Transit

Status in transit mempunyai makna jika paket yang diminta pemakai telah dilaksanakan pengangkutan dan sedang ada diperjalanan melalui beberapa cabang pengangkutan lainnya. Tidak boleh cemas, paket pemakai tetap dilanjutkan sampai ke arah.

Completed atau Delivered

Arti dari istilah pengangkutan ini adalah paket telah ada di titik penghentian paling akhir yaitu alamat sang yang menerima paket. Dengan begitu, karena itu paket yang diminta di AkuLaku telah tiba ke pemesan dengan keadaan baik.

Failed to Delivered

Status pengangkutan semacam ini mengisyaratkan jika pengantar berkaitan telah berusaha untuk lakukan pengangkutan paket sampai ke arah. Namun, karena ada beberapa argumen jadikan paket tidak dapat sampai ke arah akhir. Terhitung pengantar yang tidak bisa mendapati alamat yang menerima.

Baca : Peluang Usaha Reseller Dan Dropshipper Minim Modal!! - DesainKit - Desain Grafis

Canceled

Status pengangkutan canceled bermakna paket yang dikirikan diurungkan karena ada satu atau lebih satu argumen lainnya. Pihak yang lakukan penangguhan paket dapat berawal dari pihak penjual atau konsumen.

Rejected

Status rejected berarti jika paket yang sudah dikirim ke alamat yang menerima pada akhirnya ditampik karena argumen tertentu. Dengan begitu, karena itu nanti dalam website pencarian resi akan berisi istilah rejected.

Cara cek resi AkuLaku rupanya dapat dilaksanakan dengan benar-benar gampang lewat bermacam macam situs ekspedisi yang digunakan. Yakinkan kecuali ketahui cara cek resinya, pemakai perlu pahami beberapa istilah yang lain terkait. Terima Kasih dan Mudah-mudahan Berguna!

Bagikan

Tinggalkan komentar

RajaBackLink.com

Jangan Pergi Dulu!!
Anda Dapat Template PowerPoint Gratis Nih!!

DesainKit

Cukup Masukkan Nama Lengkap
dan Email Aktif Anda dibawah ini: