Cara Membikin Presentasi yang Bagus dan Menarik

3 menit waktu baca

Langkah membikin presentasi yang bagus tentu saja penting dipahami oleh seluruh orang. Apa lagi kemampuan presentasi yang mumpuni dibutuhkan baik di dunia pendidikan atau dunia kerja. Presentasi yang tarik dan efisien diperlukan untuk memancing ketertarikan orang yang melihat kamu.

Umumnya presentasi dikerjakan dengan memakai alat bantu seperti PowerPoint. Penampilan Powerpoint yang tarik jadi salah satunya daya magnet khusus untuk siapa saja. Ini pasti berlaku baik di dunia pendidikan atau dunia kerja.

Langkah membikin presentasi yang bagus dikerjakan dengan menyatukan text dan gambar yang menarik. Memerhatikan kenyamanan dan keringanan audience jadi fokus utama khusus, hingga presentasi kamu berharga baik dan mempunyai daya magnet tertentu.

Cara Membikin Presentasi yang Bagus dan Menarik

Berikut ringkasan dari Microsoft tentang langkah membikin presentasi yang bagus

Meminimalisir Jumlah Slide

Langkah membikin presentasi yang bagus dan tarik tentu saja harus efisien dalam penyampaianya. Untuk menjaga pesan yang jelas dan membuat audience masih penuh perhatian dan tertarik, pertahankan jumlah slide dalam presentasi kamu seminimal kemungkinan.

Pengutaraan dan keterangan yang kamu beri menjadi unsur yang paling penting dalam masalah ini. Kekuatan menarik minat audience diperlukan untuk bikin presentasi kamu sukses menarik banyak orang.

Tentukan Font yang Gampang Dibaca Audience

Seterusnya, kamu harus dapat pilih font yang gampang dibaca oleh audience. Pilih style font yang cocok, seperti Helvetica atau Arial, membantu memberikan pesan yang kamu bawakan dalam presentasi.

Hindarkan font yang sempit, seperti Arial menyempit, dan menghindari font yang mengikutkan tepi modern, seperti kali. Kamu harus juga memerhatikan apa font yang kamu tentukan dapat dibaca dari jarak yang jauh.

Tentukan Ukuran Font yang Bisa Dibaca Audience dari Kejauhan

Sama dengan penyeleksian font, ukuran font mempunyai fungsi yang penting selaku langkah membuat presentasi yang bagus. Pilih ukuran font yang pas membantu mengemukakan pesan dari presentasi kamu.

Diringkas dari Microsoft, kamu dapat berpedoman pada pengukuran berikut dalam tentukan ukuran font di monitor komputer. Awalnya kamu harus aktifkan lebih dulu model monitor penuh pada tab penampilan, lalu dalam group penampilan presentasi, klik peragaan slide.

– Huruf satu inchi bisa dibaca dari 10 kaki.

– Huruf dua inchi bisa dibaca dari 20 kaki.

– Huruf tiga inchi bisa dibaca dari 30 kaki.

Pengukur itu memperlihatkan ukuran font pada monitor computer kamu, bukan waktu diprediksikan pada monitor untuk audience dalam model monitor penuh.

Membuat Text Selalu Simpel dengan Memanfaatkan Point atau Kalimat Singkat

Langkah membuat presentasi yang bagus setelah itu membuat point dan kalimat singkat saja. Pakai point atau kalimat singkat, dan coba untuk menjaga masing-masing satu baris artinya, tiada beberapa kalimat text yang panjang.

Salah satunya langkah membuat presentasi yang bagus ini mempunyai tujuan supaya audience dengarkan kamu dalam sampaikan info, dan tidak begitu fokus ke layar monitor. Kalimat yang panjang tentu saja mengganggu fokus audience dari mendengarkan kamu sebab membaca kalimat di slide presentasi.

Memakai Diagram Dalam Membantu Memberikan Pesan Presentasi

Seterusnya, kamu bisa juga masukkan bermacam diagram art buat menolong sampaikan presentasi. Langkah membuat presentasi yang bagus satu ini dapat dipakai diagram untuk menolong menceritakan. Perihal ini benar-benar bagus untuk memicu ketertarikan audience pada presentasi kamu.

Tetapi jangan memberatkan audience dengan menambah kebanyakan diagram ke slide. Ini tentu saja membuat presentasi kamu jadi menjengkelkan.

Membuat Merek untuk Bagan dan Diagram Supaya Gampang Dipahami

Seterusnya, agar presentasi kamu lebih gampang dipahami, kamu dapat memakai text yang cukup buat membuat komponen merek dalam bagan atau diagram dimengerti. Dengan demikian, bukan hanya tarik, presentasi kamu semakin lebih efisien tersampaikan ke beberapa audience.

Membuat Latar Belakang Slide Masih Lembut dan Stabil

Langkah membuat presentasi yang bagus setelah itu membuat background slide masih lembut dan stabil. Ini dikerjakan supaya audience semakin nyaman menyaksikan presentasimu. Tetapi jangan tentukan yang begitu menonjol supaya tidak mengaburkan pesan presentasimu.

Tentukan template powerpoint yang menarik, stabil, atau topik yang tidak begitu mengundang perhatian. Kamu tentu saja tidak mau background atau design malahan mengubah pesan presentasi.

Memakai Kontras Tinggi di antara Warna Latar Belakang dan Warna Text

Masih sekitar warna dan background, kamu dapat memakai kontras tinggi di antara warna background dan warna text. Topik secara automatis mengendalikan kontras di antara background yang jelas dengan text warna gelap atau background gelap dengan text warna jelas. Ini penting dalam langkah membuat presentasi yang bagus supaya audience tidak terasa terusik waktu menyaksikan slide presentasi.

Mengecek Ejaan dan Tata Bahasa

Seterusnya, untuk memperoleh dan menjaga rasa hormat dari audience, terus check ejaan dan tata bahasa dalam presentasi kamu. Ini seringkali dipandang remeh, walau sebenarnya ada kekeliruan kecil semacam ini sering kali menjadi perhatian oleh audience.

Bila kamu ingin template powerpoint keren dan menarik bisa ambil dari situs download atau membeli salah satu paket dari kami, yaitu desainkit powerpoint dengan harga promo. Semoga bermanfaat.

Satu pemikiran pada “Cara Membikin Presentasi yang Bagus dan Menarik”

Tinggalkan komentar

RajaBackLink.com

Jangan Pergi Dulu!!
Anda Dapat Template PowerPoint Gratis Nih!!

DesainKit

Cukup Masukkan Nama Lengkap
dan Email Aktif Anda dibawah ini: