Cara Membuat Background Transparan di Canva Melalui Aplikasi dan Web Canva

Format file dimana backgroundnya transparan adalah berformat PNG. Agar menjadi format tersebut maka ada cara membuat background transparan di Canva. Canva menjadi salah satu aplikasi untuk mengedit gambar. Ada banyak aplikasi untuk edit gambar, tapi Canva menjadi aplikasi yang memiliki fitur lengkap. 

Mengedit gambar, poster, logo, dan lain-lain bisa menggunakan aplikasi Canva ini. Fiturnya banyak hingga bisa background transparan di Canva. Menggunakan aplikasi Canva bisa dengan langsung online di websitenya atau mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. Berikut ini cara untuk membuat background transparan di Canva, antara lain:

Cara Membuat Background Transparan di Canva Melalui Aplikasi

cara membuat background transparan di canva

Awalnya menyediakan memori di smartphone untuk ruang aplikasi Canva, apabila ruang memori dirasa penuh. Mengunduh aplikasinya sangat mudah, cukup buka Google Play Store kemudian ketik “Canva” maka akan muncul di urutan teratas. Klik download maka otomatis terinstal. Berikut langkah-langkah yang bisa dilakukan, yaitu:

Klik Upload (Pilih Foto)

Setelah aplikasi terinstal, silakan buka dan masuk dengan akun Google yang dimiliki. Setelah itu siapkan foto yang ingin backgroundnya dibuat transparan. Pilih upload untuk memasukan foto di aplikasi Canva. Tunggu prosesnya hingga foto muncul di tampilan aplikasi. Akan terlihat banyak fitur dan efek yang salah satunya bisa untuk membuat background transparan.

Pilih Menu Effects

Setelah foto sudah terpampang di tampilan, maka foto sudah siap untuk diedit. Banyaknya fitur yang terlihat, pilih fitur effects. Kemudian di kolom selanjutnya pilih background remover. Secara otomatis Canva akan menghapus background sehingga akan terlihat transparan. 

Tambah Effects Lain

Setelah proses background menjadi transparan, pengguna bisa memilih efek-efek yang lain yang tersedia. Beberapa efek terlihat saat membuat background menjadi transparan. Bisa menambahkan efek logo, menambah foto yang lain, mengganti warna foto, menambah stiker, dan lain sebagainya. 

Cara Membuat Background Transparan di Canva Melalui Web Canva

Pada cara membuat background transparan di Canva yang kedua bisa melalui web Canva. Cara yang ini pengguna tidak perlu mendownload, bahkan menginstal aplikasi Canva. Berikut langkah yang bisa dilakukan, antara lain:

Buka Web Canva

Pertama, terlebih dahulu buka webnya melalui browser masing-masing. Bisa menggunakan Google Chrome, buka alamat webnya yaitu https://www.canva.com/. Setelah berada di tampilan utama, pilih foto. Kemudian klik unggah/upload foto yang ingin di edit. Cara ini hampir sama dengan saat menggunakan aplikasi  Canva sendiri.

Pilih Efek

Kedua, pilih menu efek di bagian bawah foto yang sudah terunggah. Tunggu prosesnya, kemudian akan muncul menu, selanjutnya pilih penghapus latar belakang. Pastikan pengguna masuk dengan email yang dimilikinya atau membuat akun terlebih dahulu. Saat ingin menggunakan efek penghapus latar belakang aplikasinya sudah menjadi Canva versi pro.

Pilih Penghapus Latar Belakang

Setelah sudah menjadi Canva versi pro, maka menu penghapus latar belakang bisa berjalan. Setelah memilih menu penghapus latar belakang, maka background foto akan menjadi transparan. Tinggal pilih fitur atau efek yang lain seperti filter, sesuaikan, pangkas, animasikan, dan lain sebagainya jika ingin menambah editing di foto.

Demikian cara membuat background transparan di Canva baik menggunakan aplikasi maupun menggunakan web Canva secara online. Keduanya sama-sama bisa membuat background menjadi transparan. Pilih yang sekiranya cocok dan enak untuk digunakan. Bagi yang suka editing foto atau membuat logo, aplikasi ini bisa menjadi pilihan terbaik.

Bagikan

Tinggalkan komentar

RajaBackLink.com

Jangan Pergi Dulu!!
Anda Dapat Template PowerPoint Gratis Nih!!

DesainKit

Cukup Masukkan Nama Lengkap
dan Email Aktif Anda dibawah ini: