Cara Membuat Brosur Dengan Powerpoint Paling Mudah

Cara membuat brosur dengan powerpoint adalah hal yang paling banyak dicari oleh orang-orang saat ini. Bagaimana tidak, dengan membuat  brosur lewat Powerpoint tidak seribet membuat brosur menggunakan aplikasi desain grafis seperti Photoshop maupun Coreldraw.

Mendesain dan membuat brosur memang sesuatu yang bisa dibilang gampang-gampang susah. Untuk anda yang memang memiliki bakat di bidang desain grafis dan sudah terbiasa menggunakan aplikasi desain visual tentu saja bukanlah menjadi hal yang sulit. Namun untuk anda yang tidak memiliki pengalaman dalam dunia desain grafis dan belum pernah menggunakan aplikasi editor foto tentu saja akan terasa susah.

Keuntungan Mengetahui Cara Membuat Brosur Dengan Powerpoint

Untuk anda yang tidak memiliki kemampuan dan pengalaman dalam menggunakan aplikasi desain grafis, tentu saja anda akan kebingungan terkait bagaimana cara yang tepat dalam membuat dan mendesain brosur untuk promosi. Namun tenang saja, karena pada kesempatan kali ini saya akan membagikan informasi yang pastinya akan sangat berguna bagi anda yakni terkait bagaimana cara membuat brosur dengan Powerpoint.

Ada beberapa keuntungan jika anda mengetahui bagaimana cara membuat brosur dengan Powerpoint. Berikut adalah beberapa keuntungan yang akan kalian dapatkan.

Tidak Membutuhkan Keahlian Khusus

Dengan membuat brosur menggunakan Powerpoint, kita tidak membutuhkan keahlian khusus seperti kemampuan penggunaan aplikasi editor foto. Karena menggunakan Powerpoint ini sangat mudah untuk digunakan. Bahkan saya yakin anda-anda semua sudah familiar dengan aplikasi Powerpoint ini, namun menggunakannya untuk keperluan pembuatan materi presentasi bukan brosur.

Tidak Membutuhkan Perangkat Mahal

Seperti yang kita ketahui, bahwa aplikasi editor foto atau desain grafis ini tergolong sebagai aplikasi-aplikasi yang berat dan tentu saja juga dibutuhkan perangkat yang mumpuni pula. Berbeda dengan aplikasi Powerpoint yang hanya aplikasi office biasa dan tentu saja hanya membutuhkan perangkat atau komputer standar saja sudah cukup.

Tidak Memakan Banyak Waktu

Keuntungan terakhir jika anda mengetahui bagaimana cara membuat brosur dengan Powerpoint adalah tentu saja anda akan lebih hemat waktu. Karena proses pembuatan brosur dengan menggunakan Powerpoint ini cukup klak-klik saja lebih cepat daripada membuat brosur dengan menggunakan aplikasi desain grafis lainnya.

Cara Membuat Brosur Dengan Powerpoint

cara membuat brosur dengan powerpoint

Nah sekarang kita akan memasuki inti dari pembahasan kali ini, yakni terkait bagaimana sih cara membuat brosur dengan Powerpoint. Namun sebelum itu, pastikan kalian harus membuat gambaran dari brosur yang akan anda buat nantinya di kertas atau buku untuk kemudian kalian terapkan di Powerpoint. Jika sudah, langsung saja masuk ke langkah-langkahnya.

Cari Dan Impor Template

Saat ini kita bisa dengan mudah mencari template atau tema dari Powerpoint yang bisa kita dapat di internet. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa internet adalah gudangnya ilmu di dunia. Nah anda cari saja template Powerpoint yang kira-kira sesuai atau cocok dengan gambaran desain Powerpoint yang sudah anda buat di kertas tadi.

Setelah ketemu, anda tinggal mengimport template yang sudah anda download tadi. Sebenarnya anda hanya tinggal membuka saja dengan cara double klik pada file template atau tema Powerpoint yang sudah anda download tadi maka dengan otomatis tema akan terbuka dengan sendirinya.

Baca juga : cara membuat powerpoint yang menarik

Sesuaikan Tema Atau Template

Setelah selesai membuka tema yang telah anda download tadi, langkah berikutnya tentu saja adlaah menyesuaikan tema atau desain template yang telah anda buka tadi. Anda bisa mengganti warna dan yang pastinya adalah menyesuaikan dan mengganti teks yang sesuaikan dengan brosur yang akan anda buat tadi.

Anda juga dapat mengganti font jika dirasa font yang dipakai pada template tersebut kurang cocok dengan apa yang anda inginkan. Selain itu ganti atau hapus gambar-gambar yang ada pada template tersebut dengan menggantinya menggunakan gambar logo dari brosur anda.

Finishing Brosur Di Powerpoint

Langkah terakhir tentu saja adalah tahap finishing dari pembuatan brosur dengan menggunakan Powerpoint. Dimana pada tahap ini anda dapat menyesuaikan ukuran dan juga layout dari file Powerpoint tersebut untuk kemudian anda cetak.

Sebelum anda mencetak, anda dapat mengubah dulu format ppt menjadi .pdf agar kualitas dari brosur yang akan anda cetak tersebut tidak pecah. Untuk cara mengubah format ppt menjadi pdf anda bisa memanfaatkan beberapa tools yang ada di internet. Cukup dengan mengetikkan convert ppt to pdf di Google, maka tools-tools yang anda butuhkan sudah tersedia.

Cara Membuat Hyperlink Di Powerpoint

Apakah anda pernah melihat presentasi dari seseorang dengan menggunakan Powerpoint dimana mereka dapat berpindah-pindah ke slide tertentu dengan hanya menekan tombol atau simbol gambar tertentu dari slide di presentasi Powerpoint? Apakah anda tertarik untuk membuatnya juga?

Nah untuk bisa membuat perpindahan dari slide yang sedang aktif ke slide tertentu lainnya ini menggunakan Hyperlink. Lalu bagaimana cara membuat hyperlink di Powerpoint? Berikut adalah cara membuat Hyperlink di Powerpoint.

  • Pertama anda masukan dulu gambar atau simbol tertentu yang akan anda buat Hyperlink.
  • Berikutnya anda pilih menu Insert, kemudian anda pilih Action.
  • Pada menu Action Setting, anda pilih atau beri centang pada pilihan “Hyperlink To” kemudian anda pilih slide mana yang akan anda tuju.

Nah begitulah cara membuat Hyperlink di Microsoft Powerpoint, mudah sekali gan? Dengan begitu anda dapat membuat file atau materi presentasi yang menarik dan interaktif.

Baca juga : cara membuat sertifikat dengan powerpoint

Cara Membuat Animasi Powerpoint Bergerak Terus

Terkadang untuk bisa membuat presentasi atau file presentasi yang menarik serta interaktif dibutuhkan animasi-animasi yang dapat menarik perhatian audiens di ruangan presentasi. Namun terkadang masih ada orang-orang yang tidak mengetahui bagaimana sih cara membuat animasi powerpoint bergerak terus.

  • Untuk itu, disini saya akan memberikan sedikit informasi terkait cara membuat animasi powerpoint bergerak terus yang mungkin dapat bermanfaat untuk anda.
  • Pertama anda masukkan dulu gambar atau chart yang ingin anda buat berputar. Untuk menambahkan gambar anda hanya tinggal mengklik pada menu insert, kemudian anda pilih image dan pilih gambar mana yang akan anda masukkan.
  • Kemudian anda klik gambar atau shape yang akan anda buat berputar tersebut, selanjutnya anda pilih animations kemudian anda pilih spin.
  • Nah selesai, sekarang anda sudah bisa membuat animasi dari gambar atau shape berputar. Namun hanya berputar sekali saja, lalu bagaimana cara membuatnya berputar secara terus menerus?
  • Anda klik pada menu animations tadi, kemudian anda pilih animations pane dan klik pada menu effect options.
  • Terakhir anda pilih menu timing dan klik pada bagian Repeat dengan memilih Until End Of Slide.

Nah itulah bagaimana cara membuat animasi Powerpoint bergerak terus, semoga informasi yang saya berikan kali ini bermanfaat untuk anda.

Bagikan

Satu pemikiran pada “Cara Membuat Brosur Dengan Powerpoint Paling Mudah”

Tinggalkan komentar

RajaBackLink.com

Jangan Pergi Dulu!!
Anda Dapat Template PowerPoint Gratis Nih!!

DesainKit

Cukup Masukkan Nama Lengkap
dan Email Aktif Anda dibawah ini: