Aplikasi Desain Komplit, Ini Cara Membuat Brosur di Canva

Brosur dapat menjadi promosi ringkas terkait bisnis yang dijalankan. Menggunakan template desain melalui cara membuat brosur di Canva dapat mempermudah penerapan grafis yang diinginkan. Di bawah ini langkah yang bisa diterapkan untuk menggunakan Canva.

Eksplorasi Jutaan Template Untuk Berbagai Kebutuhan Grafis

Canva menyediakan lebih dari satu juta tempate untuk setiap hasil grafis yang diinginkan. Di antara template yang bisa digunakan di Canva adalah brosur, undangan, poster, hingga spanduk dan masih banyak lagi.

Pengguna cukup mengedit kata dan mengubah font sesuai kebutuhan pengguna. Canva memberikan akses gratis bagi penggunanya. Beberapa item ada yang harus diakses khusus pelanggan berbayar.

Cara Membuat Brosur di Canva

cara membuat brosur di canva

Pada brosur sendiri ada berbagai kategori yang bisa dipilih. Jenis brosur bertema bisnis, informatif, pendidikan, kesehatan, wisata dan mengandung desain yang unik. Pengguna juga bisa memilih format penyimpanannya. Format JPEG untuk gambar yang disebar secara online atau PDF untuk dicetak. Proses editnya dipermudah dengan akses kerja tim untuk edit brosur.

Langkah membuat brosur yang disebarkan online adalah sebagai berikut:

1. Mendaftar Anggota

Canva yang sudah diunduh, dibuka dan login untuk menjadi anggota. Untuk memiliki akses ke semua item, pengguna bisa membayar biaya langganan yang bisa dibayar bulanan atau tahunan. Jika sudah mendaftar, pengguna akan otomatis tergabung di komunitas Canva. Info yang diminta untuk login adalah email dan password.

2. Memilih Brosur

Pada Brosur, ada lebih dari satu juta gambar brosur yang layout-nya sudah jadi dan tinggal diedit kata-katanya. Kalau sudah memiliki rancangan desain sendiri, pengguna tinggal berkreasi dengan bermacam latar foto, model font, desain logo, ikon, bingkai, dan elemen lainnya.

Baca juga : cara membuat cv di canva

3. Merapikan dan Mengunggah Brosur

Selanjutnya rapikan tata letak dan filter brosur yang diinginkan. Pengguna bisa menyesuaikan dengan jenis brosur yang diperlukan. Setelah brosur sesuai, pengguna bisa menyimpan ke galeri ponsel atau langsung mengunggah ke media sosial.

Draft desain juga bisa didiskusikan dengan tim yang mengerjakan brosur dengan mengirim link draft desain yang ada. Setelah tim bersepakat, pengguna bisa mendiskusikan untuk langsung mencetak desain yang ada maupun hanya menyebar luaskan lewat dunia maya.

4. Menggunakan Percetakan Canva

Selain media desain grafis, Canva juga menyediakan jasa percetakan dengan warna dan kertas yang disesuaikan dengan jumlah yang dibayarkan. Untuk menggunakan jasa ini pengguna membuat desain seperti biasa.

Ketika selesai, pilih opsi “Cetak Lipat Tiga”. Di opsi ini pengguna menentukan jenis kertas yang diinginkan, ukuran, dan jumlah brosur yang ingin dicetak. Lalu, klik “Lanjut” untuk masuk ke proses pembayaran dan alamat penerima. Keterangan pemesanan brosur juga bisa dikirim lewat email pengguna. Setelah pembayaran berhasil, pengguna bisa menunggu brosur tiba.

Canva bisa juga digunakan untuk edit video dan disediakan juga template videonya. Pengguna bisa mengedit lagu dan kata-kata yang diinginkan. Video bisa diaplikasikan sebagai presentasi kerja atau media belajar online. Masih banyak lagi yang bisa dikreasikan dengan Canva. Untuk itu, pengguna bisa memulai usaha desain menggunakan Canva dengan biaya yang diinginkan.

Demikian penjelasan mengenai cara membuat brosur di Canva. Selain menggunakan aplikasi, pengguna bisa mengedit melalui website yang harus selalu terhubung dengan internet di www.canva.com. Hal ini bermanfaat jika pengguna kesulitan mengunduh aplikasi karena kekurangan memori penyimpanan. Bidang yang digunakan untuk mengedit lebih luas dan pengguna leluasa untuk memakai perangkat apapun yang terjangkau.

Bagikan

Tinggalkan komentar

RajaBackLink.com

Jangan Pergi Dulu!!
Anda Dapat Template PowerPoint Gratis Nih!!

DesainKit

Cukup Masukkan Nama Lengkap
dan Email Aktif Anda dibawah ini: