Cara Membuat Brosur di PowerPoint

3 menit waktu baca

Cara Membuat Brosur di PowerPoint – Buka PowerPoint kamu dan mulailah membuat brosur dari awal karena tidak ada template brosur yang sudah dibuat sebelumnya di MS PowerPoint. Buka presentasi kosong dan hapus semua kotak teks dan tempat penampung dari slide untuk mendapatkan tata letak kosong.

Pergi ke tab untuk Membuat Brosur isipkan dan pilih tabel 3×1, yaitu tiga baris dan satu kolom. Ubah ukuran tabel agar pas dengan slide dengan menyeret sudutnya. Pastikan kamu menyisakan ruang sekitar 0,5 inci untuk margin.

Kamu dapat mengatur tabel pada pengukuran tertentu menggunakan opsi Ukuran Tabel di bawah tab Tata Letak Alat Tabel. Kemudian kamu juga dapat mengubah warna tabel di bawah tab Desain Alat Tabel.

Buat slide duplikat, kemudian slide satu akan menjadi bagian depan brosur kamu, sedangkan slide dua akan menjadi bagian belakang. Akan lebih baik jika kamu melakukan ini karena brosur tipikal biasanya tiga kali lipat seperti di bawah. Atau, kamu bisa melewati langkah ini jika ingin membuat brosur jenis lain.

Jika kamu memilih template brosur PowerPoint, kamu dapat menyesuaikannya dengan menambahkan gambar dan grafik. Kamu dapat menambahkan gambar dari galeri kamu dengan mengklik Gambar di bawah Tab Sisipkan. Kamu dapat mengubah ukuran gambar dengan menyeret sudut dan mengeditnya dengan memilih opsi yang berbeda di bawah tab Format .

Tambahkan Kotak Teks

Tambahkan kotak teks ke slide dan mulailah mengetik informasi yang ingin kamu bagikan di brosur. Kamu dapat menebalkan judul dan membuat catatan penting menjadi miring, menyorot teks, dan mengubah gaya dan ukuran font.

Sesuaikan Brosur kamu

Atur gambar dan teks sesuai dengan estetika dan preferensi pribadi kamu. Teruskan mendesain brosur sampai kamu puas dengan tampilannya. Berikut adalah brosur yang dibuat di PowerPoint.

Bagaimana Cara Membuat Brosur di PowerPoint?

Brosur di Powerpoint

Edraw Max Online adalah pilihan yang lebih nyaman dan serbaguna untuk mendesain brosur dibandingkan dengan PowerPoint. Edraw Max Online memiliki berbagai macam templat brosur gratis, dapat diedit, dan dapat dicetak untuk pengguna.

Selain itu, Edraw Max Online memungkinkan kamu mengekspor dokumen Edraw sebagai file microsoft PowerPoint dan menyimpan dokumen di Google Drive dan Dropbox. Kamu dapat mengikuti panduan langkah demi langkah ini untuk membuat brosur yang menakjubkan menggunakan Edraw Max Online.

Mendaftar untuk akun Edraw dalam beberapa langkah sederhana jika kamu tidak menggunakan Edraw Max sebelumnya. Saat kamu berhasil masuk ke Edraw Max Online, kamu dapat menggunakan Edraw Max Online secara gratis.

Pilih Template kamu

Mirip dengan brosur di PowerPoint, kamu dapat mendesain brosur di Edraw Max dengan memilih templat yang sudah jadi atau dengan membuatnya dari awal. Pilih templat pilihan kamu dari templat brosur gratis Edraw atau klik opsi halaman kosong.

Edit Template kamu

Menawarkan banyak alat pengeditan dan pemformatan untuk membuat konten khusus. Kamu dapat memilih infografis, bagan, label, diagram, ilustrasi, dan opsi pemformatan lainnya untuk menyempurnakan tampilan brosur kamu.

Selain itu, kamu juga dapat mengubah latar belakang dan menambahkan tanda air. Dengan Edraw Max Online, kamu dapat mengedit dan menyesuaikan brosur kamu secara virtual sesuai keinginan kamu. Bila tidak ingin kesusahan membuatnya, kamu bisa coba download template powerpoint keren ini.

Setelah kamu membuat brosur kamu, kamu dapat menyimpannya sebagai file PowerPoint. Buka tab File dan klik opsi Ekspor. Selanjutnya, pilih Ekspor ke PowerPoint lalu simpan file kamu. Sekarang kamu dapat melihat file yang disimpan sebagai brosur PowerPoint dan membagikannya dengan orang lain.

Saat kamu mengerjakan brosur, kamu mungkin ingin mengganti nama file dan menukar gambar placeholder dengan gambar yang sesuai untuk kamu. Untuk melakukan itu, klik kanan gambar yang tidak kamu inginkan, klik Ubah Gambar , dan pilih gambar lain.

Bagikan brosur kamu

Setelah selesai, cetak atau bagikan secara online. Kamu bisa melakukan ini dengan Membuat Brosur di PowerPoint yang masih terbuka di PowerPoint di web. Tidak perlu menyimpannya dulu itu sudah dilakukan untuk kamu. Itulah beberapa cara membuat brosur di powerpoint yang bisa kamu terapkan dalam project PowerPoint, semoga bisa membantu.

Tinggalkan komentar

RajaBackLink.com

Jangan Pergi Dulu!!
Anda Dapat Template PowerPoint Gratis Nih!!

DesainKit

Cukup Masukkan Nama Lengkap
dan Email Aktif Anda dibawah ini: