Cara Membuat Flyer di PowerPoint dengan Mudah dan Simpel

3 menit waktu baca

Cara Membuat Flyer di PowerPoint – Seringkali, kamu perlu membuat selebaran promosi satu halaman yang cepat untuk perkembangan bisnis kamu. Tidak ada waktu untuk menyewa desainer grafis profesional untuk membuat brosur penjualan lipat-lipat. Pada saat yang sama, kamu tidak dapat membuat hampir semua desain amatir yang akan menciptakan kesan buruk pada merek atau brand yang kamu buat di depan pelanggan kesayangan.

Dalam skenario seperti itu, beralihlah ke alat yang paling mudah dan ramah pengguna untuk menghasilkan brosur atau biasa disebut Flyer yang sangat mengesankan di Microsoft PowerPoint. Lupakan mengutak-atik tanpa henti dengan Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, Corel Draw atau software desain canggih lainnya. PowerPoint aja sudah cukup.

PowerPoint tidak hanya sederhana tetapi memiliki semua fitur yang diperlukan dan tidak membutuhkan spesifikasi laptop sangat tinggi untuk membuat selebaran dengan desain yang brilian. Dalam tutorial ini, saya akan memandu kamu melalui langkah-langkah cepat dan mudah untuk membuat selebaran yang luar biasa hanya dalam 5 menit.

Yang saya butuhkan hanyalah dari kamu bersiap-siap dengan teks, gambar, dan detail yang ada dalam artikel ini. Saya akan bersama-sama mengubah semua informasi menjadi nada yang meyakinkan dengan membuat tata letak profesional di PowerPoint. Pada akhirnya, tidak ada pembaca yang dapat menebak apakah brosur bisnis yang kamu buat hanya dengan PowerPoint.

Bagaimana Cara Membuat Flyer di PowerPoint?

Pilih Presentasi Kosong

Lebih baik tidak memulai dengan template flyer PowerPoint default karena itu mungkin membatasi opsi kreativitas desainmuu. Gunakan tata letak presentasi kosong saat kamu membuka PowerPoint.

Siapkan Dimensi Slide

Selalu sesuaikan dimensi slide kamu sesuai kebutuhan kamu terlebih dahulu dan kemudian mulailah mendesain. Mengubahnya nanti akan menimbulkan kekacauan karena kamu akan sibuk memperbesar atau meminimalkan elemen slide dan dengan demikian merusak kualitas. Karena, biasanya selebaran dirancang dalam dimensi kertas berukuran A4 atau Letter, saya akan menggunakan yang sama untuk tutorial saya.

Fragmentasikan Gambar

Sekarang, di mana kita menempatkan tajuk. Di atas gambar atau di bawahnya? Keduanya adalah cara standar untuk menampilkan heading. Tetapi sayatidak ingin melakukan hal yang sama. Kita dapat menambahkan kotak transparan di atas gambar dan menempatkan heading kita di sana.

Itu mungkin menimbulkan masalah selama pencetakan. Sebaiknya teks tetap pada latar belakang putih. Jadi apa yang kita lakukan. Saya memecah gambar untuk membuat ruang di sebelahnya.

Ikuti langkah-langkah berikut untuk memecah gambar

Pergi ke menu Insert dan pilih bentuk dari menu Shapes Mari pilih Parallelogram untuk contoh kita. Sisipkan Jajar Genjang dari menu Bentuk Seret jajaran genjang sedemikian rupa sehingga menutupi beberapa bagian gambar saya meletakkannya di pojok kanan.

Seret pegangan kuning ke kanan karena saya ingin sedikit fragmentasi di bagian atas dan lebih banyak area terfragmentasi di bagian bawah lihat tangkapan layar di bawah untuk pemahaman yang lebih baik Sekarang, pilih gambar terlebih dahulu, tekan Ctrl dan pilih jajaran genjang juga. Buka tab Format Alat Gambar. Buka menu Merge Shapes dan klik Subtract.

Kurangi Gambar

Kamu akan memiliki gambar yang terfragmentasi seperti di atas terlihat seperti dilakukan di Photoshop bukan. Sekarang, kita memiliki ruang kosong untuk menempatkan heading kita. Tapi sebelum kita melakukannya, kita bisa memilih gambar yang serasa bagus dan kompress terlebih dulu agar file tidak terlalu berat ketika mengedit dalam aplikasi PowerPoint.

Tambahkan Bayangan ke Gambar

Efek kecil dapat mengangkat gambar kamu dan keseluruhan desain. Efek kecil yang akan kita tambahkan di sini adalah menambahkan bayangan ke gambar.

Tambahkan Logo Perusahaan

Kamu pasti ingin menonjolkan logo merek kamu secara mencolok. Sudut kanan atas adalah tempat yang tepat untuk meletakkan logo kamu. Sekarang kamu tahu mengapa saya hanya memecah sebagian kecil di atas.

Sisipkan Judul yang Kuat

Lipatan atas selebaran harus memberi tahu apa perusahaan kamu dan apa yang dilakukannya dalam membuat Flyer sekejap. Itulah sebabnya, saya memilih gambar yang membuat industri dan produk atau layanan menjadi sangat jelas. Saya juga menambahkan logo merek di bagian atas untuk menonjolkan tanda tangan merek perusahaan. Sekarang, saya membutuhkan judul untuk memperkuat apa yang dilakukan perusahaan.

Bagikan

Tinggalkan komentar

RajaBackLink.com

Jangan Pergi Dulu!!
Anda Dapat Template PowerPoint Gratis Nih!!

DesainKit

Cukup Masukkan Nama Lengkap
dan Email Aktif Anda dibawah ini: