Cara Membuat Kuis Pilihan Ganda Di Powerpoint

Cara Membuat Kuis Pilihan Ganda Di Powerpoint – Salah satu cara terbaik untuk mempersiapkan kuis pilihan ganda adalah dengan menemukan daftar pertanyaan dari ujian sebelumnya yang dapat Anda akses untuk latihan. Jenis pertanyaan ini sering tersedia di kartu flash atau aplikasi kuis yang dirancang untuk mengajarkan materi yang perlu Anda ketahui untuk ujian.

Disamping itu, salah satu cara paling efektif untuk mempersiapkan kuis pilihan ganda adalah dengan mengerjakan dan menyelesaikan kuis pilihan ganda atau pertanyaan ujian lainnya. Ini membantu Anda menjadi terbiasa dengan bagaimana ujian pilihan ganda ditulis, dan memaksa Anda untuk menemukan jawaban yang benar alih-alih menyerah.

Apa Itu Kuis Pilihan Ganda?

Kuis pilihan ganda adalah kuis yang hanya memberikan satu jawaban untuk setiap pertanyaan. Kuis ini umumnya dibuat di PowerPoint atau Google Slide menggunakan slide dengan enam pertanyaan, masing-masing dalam warna berbeda dan terletak di sudut slide yang berbeda.

Jenis Kuis yang Dapat Anda Buat dengan Powerpoint

Kuis Powerpoint memungkinkan Anda membuat berbagai macam kuis yang berbeda. Tergantung pada bagaimana Anda mengatur Powerpoint Anda, Anda dapat membuat kuis yang cocok, membuat pertanyaan dengan gambar atau serangkaian gambar (pilihan ganda), dan membuat pertanyaan dengan teks dan jawaban. Saat membuat kuis, pastikan orang tidak dapat mengakses file Anda untuk mengungkapkan jawabannya. Pertimbangkan untuk menambahkan pertanyaan dalam kuis yang menginstruksikan pembaca untuk mengirim email kepada Anda di alamat yang Anda buat. Dengan cara ini, Anda dapat membuat formulir yang aman dan mendapatkan hasil.

Apa Cara Terbaik untuk Membuat Kuis Pilihan Ganda di PowerPoint?

Ada beberapa cara berbeda untuk membuat kuis. Dengan Powerpoint, salah satu caranya adalah dengan mengimpor tabel ke dalam presentasi Powerpoint. Kemudian, Anda dapat memberikan setiap baris dalam tabel jawaban yang berbeda dan memberikan nama untuk pertanyaan. Misalnya, Baris 1 bisa menjadi jawaban B, dan Baris 2 bisa menjadi jawaban C.

Daftar jawaban dan pertanyaan bisa berlanjut tanpa batas. Untuk membuat kuis, yang perlu Anda lakukan hanyalah mematikan label di tabel dan memilih kolom di tabel yang Anda inginkan untuk kuis. Untuk tutorial lengkap tentang cara membuat kuis di Powerpoint, saya merekomendasikan tutorial IFTTT tentang cara membuat kuis online.

Baca juga : levidio the feed

Cara Membuat Kuis Pilihan Ganda di PowerPoint

cara membuat kuis pilihan ganda di powerpoint

Membuat kuis PowerPoint sendiri tidak perlu rumit – dengan sedikit imajinasi, Anda dapat membuat pilihan sendiri agar sesuai dengan topik yang ingin Anda fokuskan. Saat memulai PowerPoint baru, buat slide kosong baru dan beri nama. Tambahkan bentuk ke slide yang belum diberi nama dan, dengan menggunakan alat gambar, buat serangkaian pilihan yang tampilannya serupa.

Gambar garis dari bagian bawah jenis pada halaman pertama ke bagian bawah bentuk pada halaman kedua. Ulangi untuk semua slide yang Anda butuhkan.

Pada slide pertama, tempel teks yang sesuai, lalu tempel bentuk untuk membuat pertanyaan pilihan ganda. Ulangi untuk semua slide.

Tips Cara Membuat Kuis Pilihan Ganda di Powerpoint

Buat slide PowerPoint baru dan masukkan pertanyaan. Pastikan untuk menggunakan font, ukuran, dan warna yang konsisten.

Pertama, letakkan kotak dengan pertanyaan pertama Anda dan masukkan pertanyaan di slide.

Kedua, letakkan kotak dengan pilihan jawaban Anda.

Setelah itu, gunakan asisten PowerPoint dengan memilih “Tambah Pilihan” dan masukkan pertanyaan lalu masukkan opsi untuk setiap pertanyaan.

Salah satu caranya adalah dengan menggunakan poin “bullet” untuk pilihan jawaban dan kemudian memasukkan semua jawaban dalam huruf kecil.

Kiat terakhir: Pastikan untuk sering menyimpan presentasi PowerPoint Anda!

Itulah beberapa Cara Membuat Kuis Pilihan Ganda Di Powerpoint yang bisa saya sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Bagikan

Tinggalkan komentar

RajaBackLink.com

Jangan Pergi Dulu!!
Anda Dapat Template PowerPoint Gratis Nih!!

DesainKit

Cukup Masukkan Nama Lengkap
dan Email Aktif Anda dibawah ini: