Cara Membuat Note di PowerPoint

Cara Membuat Note di PowerPoint – Untuk membuat catatan untuk presentasi ternyata juga mudah dilakukan. Hal ini tentunya bisa mempercantik penampilan dari PowerPoint. Cara membuat note di PowerPoint sendiri juga mudah, tinggal gunakan berbagai macam tools saja dan memaksimalkan fungsi fiturnya.

Langkah Mudah Cara Membuat Note di PowerPoint

cara membuat note di powerpoint

Menambahkan catatan atau note ke dalam preesentasi PowerPoint biasa dilakukan saat pembicara sudah memberikan ulasan tertentu. Namun kebanyakan orang belum mengerti bagaimana cara kerjanya, jadi  menggunakan cara manual saja.  Agar tidak kesulitan lagi coba pakai langkah berikut ini.

  • Masuk software Microsoft PowerPoint
  • Kemudian pilih slide yang akan digunakan
  • Pilih yang blank agar space masih luas
  • Lalu klik untuk menambahkan catatan
  • Ketikkan catatan pembicara dalam panel
  • Meminimize ukuran agar lebih jelas
  • Caranya dengan klik PPT taskbar bagian bawah
  • Jika catatan terlalu banyak bisa tambah slide lagi
  • Begitu seterusnya

Cara Agar Catatan atau Note Terlihat

Untuk menampilkan note agar terlihat, maka lakukan beberapa langkah mudah di bawah ini. Berikut ulasan singkatnya:

  • Pastikan proyektor sudah tersambung dengan benar
  • Ulangi peragaan slide dari awal
  • Coba lihat di tampilan penyaji
  • Secara preview nantinya akan tersaji sendirinya
Baca juga : cara membuat slideshow foto dengan musik di powerpoint

Keunggulan Menggunakan Note Pada PowerPoint

Presentasi merupakan salah satu hal atau kegiatan yang sangat penting dan harus dilakukan dengan baik. Membuat note bukanlah mudah, apalagi sambil terus menyimak presentasi yang sedang berlangsung. Namun dengan berbagai fitur andalannya pengguna bisa dapat beragam keuntungan.

Mudah Mengoperasikannya

Jika rapat menggunakan media lain pasti rasanya akan canggung dan cukup susah juga. Namun dengan PowerPoint semuanya bisa jadi lebih mudah. Aplikasi satu ini bisa dioperasikan bahkan oleh pemula sekalipun. Banyak tutorial serta panduan ada di internet,tinggal akses saja sesuai kebutuhan.

Selain itu semua menu dan toolbar yang tersedia juga ramah pengguna. Berbagi ikon ada di dalamnya dijelaskan cukup jelas, tidak heran jika banyak orang merasa terbantu dengan adanya aplikasi ini. Mencatat note juga cukup mudah, gunakan slide baru saja tidak perlu tulis di Word.

Mudah Untuk Ekspor Dan Impor

Hasil dari note tersebut juga bisa diekspor atau impor dengan mudah. Bisa menggunakan berbagai macam format, dapat dipindah ke semua akses penyimpanan. Jadi tidak perlu repot pakai pihak ketiga atau semacamnya. Sizenya juga tidak terlalu besar untuk ukuran file.

Karena size yang tidak terlalu besar itulah  PPT bisa diputar melalui smartphone. Metode ini pastinya sangat menguntungkan bagi Anda yang malas mencatat. Bisa minta informasi lewat data ini saja, bisa diputar sewaktu-waktu dan kapan saja sesuai kebutuhan, fleksibel dan aman juga dalam penyimpanan.

Pembuatan Narasi dan Komentar Yang Bagus

Terakhir hampir semua tools dan fitur yang ada dalam software PowerPoint bisa dimanfaatkan untuk menunjang kegiatan perkantoran seperti presentasi  dan harus menulis komentar dalam satu waktu. Toolsnya ramah juga untuk para pemula.

Selain itu ada juga fitur narasi yakni penambahan audio pada slide. Bisa digunakan untuk merekam sebelum atau  bersamaan saat presentasi tengah dilakukan. Narasi biasanya sangat berguna ketika tengah rapat, nanti hasilnya bisa diputar ulang.

Sedang fitur komentar bisa digunakan ketika untuk menambahkan pendapat ketika presentasi tengah dilakukan. Tinggal ketikkan saja pada bagian bawah slide agar bisa terbaca oleh para audiens dan digunakan sebagai catatan tambahan serta media pembelajaran bagi mereka.

Bagikan

Tinggalkan komentar

RajaBackLink.com

Jangan Pergi Dulu!!
Anda Dapat Template PowerPoint Gratis Nih!!

DesainKit

Cukup Masukkan Nama Lengkap
dan Email Aktif Anda dibawah ini: