Panduan dan Cara Membuat Penampilan PowerPoint yang Menarik

Panduan dan Cara Membuat Penampilan PowerPoint yang Menarik – Kesuksesan satu presentasi mempunyai banyak tanda penilaian. Diantaranya dipastikan dari tingkat pengetahuan audience akan isi content yang dihidangkan. Untuk mengundang perhatian pada pemirsa, karena itu penting untuk seorang presentator membuat penampilan PowerPoint yang menarik. Baik dari sisi, isi, materi, pengutaraan, atau penampilan slide antar halamannya.

Cara Membuat Penampilan PowerPoint yang Menarik

Membuat media presentasi yang menarik bukan kasus gampang. Dalam masalah ini memerlukan pengetahuan dan kreasi. Tetapi tak perlu bingung, di bawah ini ada banyak panduan yang menjadi jalan keluar untuk Anda, yaitu misalnya:

Buat Killer Opening Slide

Seperti namanya, killer opening slide adalah halaman pembuka dan jadi sisi yang mempunyai peran penting. Masalahnya bila Anda dapat membuat penampilannya menarik karena itu audience akan terulang lagi untuk memerhatikan PowerPoint presentasi.

Untuk bikin penampilan halaman ini jadi menarik dan banyak mengundang banyak perhatian. Triknya yakni dengan menyelipkan gambar yang unik dengan warna menonjol, namun tetap nikmat disaksikan. Tidak boleh pilih simbol yang bisa mengaburkan pesan dari presentasi.

Guna Topik Premium

Panduan supaya presentasi terlihat menarik, Anda bisa memakai theme custome sebagai background. Harus dipahami bila topik ini mempunyai peran cukup penting. Masalahnya dibalik rangkaian berwarna disimpan sebuah ide yang memberikan dukungan isi content.

Dalam masalah ini, bisa juga memakai design topik bawaan asli dari Microsoft PowerPoint. Walau penggunaannya gratis, tetapi penampilannya condong menjemukan. Alternative yang lain, pakai theme custome unik dan seperti isi content dari placeholder yang sesuai content.

Pakailah Mode Pola Warna

Membuat kesan-kesan pertama yang menarik pasti bukan kasus gampang. Dalam masalah ini, Anda bisa bermain dengan pola warna sebagai media untuk membuat rasa khusus, karena factor itu yang pertama kalinya audience saksikan hingga ketarik menyaksikan content dari PowerPoint.

Bila dapat mainkan pola warna secara pas dengan menimbang factor keserasian, pasti penampilannya akan menarik dan tentunya menarik perhatian audience. Dalam masalah ini dapat cari rujukan dari majalah atau colour scheme bawaan PowerPoint.

Sisipkan Stunning Visual

Panduan selanjutnya supaya mendukung presentasi terlihat lebih menarik, triknya ialah menambah stunning visual. Dalam masalah ini, Anda dapat memasukkan pada PowerPoint sebagai media komunikasi di antara komunikator dan audience.

Stunning visual ini dapat berbentuk gambar, bagan atau wujud yang lain yang perannya menolong audience supaya lebih gampang pahami content lewat media PowerPoint. Bikinlah dengan ide simpel, unik dan inovatif hingga bisa mengundang perhatian dan rasa ingin ketahui.

Atur Design Tata Letak

Sekarang Microsoft datang dengan feature terbaru yaitu PowerPoint Designer. Anda dapat memakainya untuk mengendalikan tatanan letak tulisan atau gambar jadi lebih menarik dan berlainan dari umumnya, hingga tidak terlihat menjemukan.

Umumnya feature ini akan tampil secara automatis saat sedang menyelipkan gambar ke PowerPoint. Upayakan untuk bikin design tatanan letak dengan ide simpel namun tetap menarik dengan permainan warna, lihat elemen keserasiannya.

Pilih Tipe Font yang Pas

Penyeleksian tipe font adalah poin utama dan mendukung penampilan PowerPoint jadi lebih menarik. Walau terlihat remeh, kenyataannya kasus ini dapat memengaruhi ketertarikan audience untuk menyaksikan atau justru mengabaikannya.

Dalam masalah ini panduan untuk bikin penampilan PowerPoint yang menarik triknya dengan memakai type font yang tepat. Seharusnya pilih ukuran lumayan besar hingga audience gampang membacanya meskipun dari jauh. Disamping itu, tidak boleh menggunakan banyak tipe huruf.

Pastikan Tidak boleh Ada Salah ketik

Kekeliruan dalam penulisan kata memang terlihat remeh, tetapi kenyataannya ini menjadi permasalahan besar dan membuat penampilan PowerPoint kurang menarik. Masalahnya audience berasa kurang nyaman membaca isinya.
Untuk jaga supaya penampilan PowerPoint masih menarik, karena itu langkah yang dapat Anda kerjakan yaitu mengecek ejaan kata dan gaya bahasanya. Walau ini terlihat remeh, kenyataannya audience condong memerhatikan beberapa hal kecil semacam itu.

Itu beberapa panduan cara membuat penampilan PowerPoint yang menarik. Mudah-mudahan info ini dapat menolong Anda untuk meningkatkan kreasi dalam membuat media presentasi hingga audience ketarik dan gampang pahami isi content.

Bagikan

Tinggalkan komentar

RajaBackLink.com

Jangan Pergi Dulu!!
Anda Dapat Template PowerPoint Gratis Nih!!

DesainKit

Cukup Masukkan Nama Lengkap
dan Email Aktif Anda dibawah ini: