Cara Membuat Poster di PowerPoint

3 menit waktu baca

Cara Membuat Poster di PowerPoint – Selain membuat presentasi, tahukah kamu bahwa kamu dapat menggunakan PowerPoint untuk mendesain elemen lain seperti poster. Meskipun tidak semua orang berpikir tentang membuat desain poster di PowerPoint, sebenarnya ini cukup mudah dan merupakan pilihan yang tepat.

Jika kamu membutuhkan sesuatu dengan cepat untuk Membuat Poster di PowerPoint atau tidak memiliki perangkat lunak desain lain yang tersedia. Poster yang dibuat di PowerPoint sering digunakan dalam pengaturan akademik untuk tugas dan promosi acara di kampus.

Bagaimana Cara Membuat Poster di PowerPoint?

Kumpulkan Bahan Poster

Sebelum memulai desain poster PowerPoint, duduklah dan cari tahu apa yang terjadi pada poster tersebut. Tuliskan rencana untuk desain dan kumpulkan semua materi dalam folder di desktop kamu – teks, bagan atau data dan foto atau grafik lainnya.

Luncurkan Perangkat Lunak

Arahkan ke PowerPoint di komputer kamu dan buka perangkat lunak. Mulailah dengan template kosong. Tidak masalah versi PowerPoint mana yang kamu gunakan untuk membuat desain poster. Di sini, kami menggunakan 365, tetapi langkah dan lokasi menu serupa di semua versi modern perangkat lunak.

Atur Dimensi dan Ukuran Poster

Pilih ukuran untuk desain poster kamu. Rancang poster PowerPoint dengan ukuran maksimum yang akan dicetak. PowerPoint memiliki sisi slide maksimum dengan lebar dan tinggi 52 inci, jadi ingatlah itu saat merencanakan desain kamu. Masukkan ukuran halaman kamu.

Perhatikan bahwa sebagian besar poster menggunakan orientasi potret lebih tinggi dari lebar. Jika slide kamu sudah berisi beberapa konten, naikkan skala saat diberi opsi. Ini akan memastikan bahwa teks cukup besar untuk ukuran baru.

Tambahkan Teks

Setelah kamu mengatur tata letak, tambahkan semua elemen teks ke desain poster. ngatlah untuk selalu mengingat tujuan desain dan membatasi teks hanya pada yang diperlukan, seperti nama acara, waktu, tanggal, dan lokasi.

Jangan khawatir tentang penempatan. Tetapi kamu dapat memikirkan font yang ingin kamu gunakan dan seberapa besar elemen teks yang seharusnya saat kamu membuat hierarki tentang bagaimana orang harus mengikuti teks di poster.

Tambahkan Gambar

Ini juga saat yang tepat untuk mengimpor atau membuat bagan apa pun yang mungkin ingin kamu gunakan. Hadirkan gambar dan elemen desain lain yang ingin kamu gunakan ke dalam desain poster. Tarik dan lepas setiap gambar dari folder kamu ke dalam desain poster. Ini juga saat yang tepat untuk mengimpor atau membuat bagan apa pun yang mungkin ingin kamu gunakan.

Tujuannya adalah untuk mendapatkan semua yang mungkin kamu sertakan secara visual dalam desain poster di layar. Saat membuat desain poster di PowerPoint, jauh lebih mudah untuk menggabungkan semuanya jika semua elemen ada di kanvas sehingga kamu dapat melihat apa yang harus kamu kerjakan.

Sebagai aturan umum, cari elemen gambar yang berukuran 150 dpi atau lebih tinggi pada ukuran yang akan digunakan. Gambar yang ditarik dari situs web seringkali tidak cukup besar untuk digunakan untuk elemen yang dicetak dan akan terlihat buram atau berpiksel.

Sesuaikan Warna dan Elemen Desain

Setelah semua elemen desain kamu tersedia untuk dikerjakan, buat penyesuaian agar setiap elemen berada di lokasi yang tepat. Kamu dapat menyesuaikan warna dan ukuran font, pemosisian, dan bahkan warna pada kotak teks untuk memastikan bahwa setiap elemen mudah dilihat dan dipahami.

Pindahkan Elemen di Kanvas Poster

Bermainlah dengan letak elemen pada kanvas poster dan pindahkan ke sekelilingnya agar desain poster mudah dibaca dan dipahami.

Kebanyakan orang akan membaca poster dari atas ke bawah. Tumpuk informasi kamu sedemikian rupa sehingga jenis pembacaan ini mudah. Biasanya judul atau teks terbesar berada di bagian atas dan elemen yang lebih kecil berada di bagian bawah desain.

Gunakan Template Preset Opsional

Jika kamu kekurangan elemen desain untuk cara membuat poster di powerpoint, pertimbangkan untuk menggunakan salah satu template desain ppt yang sudah ditentukan sebelumnya di PowerPoint untuk menambahkan beberapa bakat visual.

Itulah beberapa saran cara membuat poster di powerpoint yang bisa kamu terapkan, semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar

RajaBackLink.com

Jangan Pergi Dulu!!
Anda Dapat Template PowerPoint Gratis Nih!!

DesainKit

Cukup Masukkan Nama Lengkap
dan Email Aktif Anda dibawah ini: