4 Cara Membuat Presentasi PowerPoint Simple dan Menarik

Cara Membuat Presentasi PowerPoint Simple dan Menarik – Beberapa orang yang cari jalan keluar untuk hasilkan PowerPoint simple dan menarik. Namun, beberapa dari mereka masih kebinggungan dengan cara dan trick-nya. Tetapi, dengan sedikit sentuhan semuanya dapat ditangani.

Cara Membuat Presentasi PowerPoint Simple dan Menarik

PowerPoint adalah software presentasi untuk topik apa saja terhitung informasi trending berbentuk slide. Design PPT jadi salah satunya factor yang bisa menarik ketertarikan audience memerhatikan keterangan pembawa acara. Karena itu baca bagaimana cara membuat presentasi powerpoint dari penampilannya jadi bagus di bawah ini.

Terapkan Tema

Ada banyak pemakai yang tidak manfaatkan feature ini. Sesungguhnya boleh-boleh saja membuat design sendiri tetapi kadang hasil gabungan di antara latar belakang dan huruf text-nya kurang tepat. Karena itu seharusnya aplikasikan tema dari PowerPoint agar slide PPT Anda terlihat lebih menarik.

Tetapi, opsi tema built-in dari PowerPoint tidak begitu bermacam. Untuk memperoleh design yang sesuai topik presentasi Anda dapat mengambilnya dari situs penyuplai template PPT online.

Tampilkan Text yang Penting

Slide PPT sebaiknya cuman berisi beberapa poin penting saja seperti ide dari program PowerPoint tersebut. Nanti, tulisan yang tampil automatis akan berkembang bersamaan keterangan pembicara.

Terkait dengan ini, Anda dapat merujuk pada ketentuan 5/5/5 saat membuat PowerPoint simple dan menarik. Maknanya, tiap satu slide optimal berisi 5 kalimat padat berurut di mana masing-masing jangan lebih dari 5 kata.

Tambahkan Animasi Seperlunya

Slide presentasi akan terlihat lebih menarik plus tambahan animasi. Tetapi, untuk jumlah yang terlalu berlebih malah mempunyai potensi mengusik konsentrasi audience pada pengutaraan materi. Karena itu bila perlu menambahnya dalam PowerPoint, karena itu seperlunya saja.

Buat Diagram Memakai Chart

Melengkapi cara membuat presentasi powerpoint new normal dengan tampilkan data perubahan berbentuk diagram. Anda dapat membuat memakai feature Chart. Triknya yakni:

  • Klik tab insert
  • Pilih chart
  • Muncul jendela opsi bermacam mode chart pada column, line, pie dan lainnya
  • Pilih salah satunya mode chart seperti keperluan lalu click Ok

Cara Mempresentasikan Materi yang Interaktif, Simple dan Menarik

Kecuali memerhatikan design slide, PowerPoint akan terlihat menarik bila pembicara mempresentasikannya secara efisien. Bagaimana triknya? Baca beberapa panduan sampaikan materi PPT yang interaktif di bawah ini.

Meminimalisir Jumlah Slide

Ketahui jika PPT berlainan dengan buku. Cukup hadirkan beberapa poin penting saja hingga memengaruhi jumlah slide. Upayakan keseluruhannya tidak boleh kebanyakan hingga saat mengartikan didalamnya Anda dapat lebih konsentrasi.

Slide diperuntukkan untuk audience. Karena itu PPT semestinya cuman tampilkan kepentingan pengetahuan penonton bukan yang akan pembicara ucapkan. Karena itu cukup masukan beberapa poin materi saja di slide keterangan selebihnya berikan secara lisan.

Perhatikan Huruf

Yakinkan audience bisa mencapai tulisan dalam text hingga tentukan huruf yang gampang dibaca sama ukuran lumayan besar. Misalnya font Helvetica dan Arial. Disamping itu jauhi jarak begitu rapat dan pemakaian mode tegak berlanjut.

Rileks

Seharusnya saat sampaikan presentasi Anda bukan hanya berdiri diam. Coba bagung sikap santai dengan jalan-jalan di atas pentas dan kadang-kadang dekati audience.

Ini perlu untuk hilangkan batasan di antara pembawa acara dan audience. Bila mereka berasa lebih dekat sama pembicara jadi lebih gampang memercayai penuturannya.

Singkat dan Lugas

Anda sendiri tentu malas bila harus dengarkan keterangan yang berbelit-belit. Karena itu upayakan untuk mempresentasikan PowerPoint simple, menarik, singkat, dan lugas agar audience tidak gampang jemu.
Biasanya yang gampang menempel di daya ingat audience ialah pembukaan dan penutup jadi saat presentasi Anda dapat lebih konsentrasi pada ke-2 sisi itu.

Kenali Audience

Ini salah satu perihal penting yang perlu Anda lihat saat sebelum presentasi. Bila pembawa acara mengenal audience karena itu dia akan ketahui bagaimana cara pas untuk menyediakan materi.

Ketahui audience dengan menyaksikan background seperti usia, pekerjaan, tingkat pengajaran, tipe kelamin dan beberapaya. Style pengutaraan Anda pasti berlainan saat sampaikan materi di muka mahasiswa dengan presentasi di depan manager kantor.

Begitu pembahasan berkenaan Cara Membuat Presentasi PowerPoint Simple dan Menarik. Yakinkan Anda memaksilkan peluang itu.

Bagikan

Tinggalkan komentar

RajaBackLink.com

Jangan Pergi Dulu!!
Anda Dapat Template PowerPoint Gratis Nih!!

DesainKit

Cukup Masukkan Nama Lengkap
dan Email Aktif Anda dibawah ini: