Mengenal Cara Membuat Sertifikat dengan PowerPoint Termudah!!

Di era digital ini kadang banyak seminar atau event yang diadakan secara online. Biasanya saat sudah selesai, akan ada sertifikat elektronik yang dibagikan kepada seluruh peserta atau hanya kepada pemenang event saja. Untuk membuat sertifikat pun bukan hal yang mudah, apalagi jika Anda tidak menguasai corel draw sama sekali. Tapi, tidak perlu bingung, karena ada cara membuat sertifikat dengan powerpoint.

Untuk langkah pembuatannya pun sangat mudah, karena Anda hanya perlu melakukan edit sana sini saja agar sertifikat tersebut hasilnya jadi bagus. Namun, tetap saja butuh beberapa kali percobaan agar Anda menguasai kemampuan ini dengan baik dan benar. Tapi sebelum melakukannya, Anda mesti mengunduh bingkai sertifikat terlebih dahulu di internet.

DOWNLOAD

Inilah Cara Membuat Sertifikat dengan PowerPoint yang Bisa Anda Terapkan

cara membuat sertifikat dengan powerpoint

Bicara masalahnya bingkai, di internet ada banyak sekali bingkai yang dapat Anda temukan dan unduh secara gratis. Bila sudah menemukan bingkai yang pas, maka barulah beralih ke cara pembuatan sertifikat menggunakan Microsoft Powerpoint.

  • Langkah pertama, tentu saja buka tools Microsoft Powerpoint yang ada di laptop Anda.
  • Silakan klik kanan dan ketika muncul beberapa pilihan, maka klik opsi format Background.

cara membuat sertifikat dengan powerpoint

  • Nah, jika sudah masuk format background, Anda bisa pilih opsi Picture or Texture Fill, kemudian pilih opsi File yang ada di dalamnya.

cara membuat sertifikat dengan powerpoint

  • Nantinya Anda akan diarahkan ke tempat penyimpanan dan tinggal cari saja bingkai mana yang akan digunakan untuk sertifikat. Lalu Anda klik Open, dan otomatis bingkai pun akan masuk ke Powerpoint. Setelahnya barulah Anda atur margin dari bingkai tersebut agar lebih rapi, caranya dengan klik kanan dan isikan pada kotak misalnya saja untuk left 0, right 1, top 1 dan bottom 2.

cara membuat sertifikat dengan powerpoint

  • Nah, dalam tahap ini bisa dibilang sudah hampir selesai, Anda hanya perlu mengisikan click to Add Title dengan kata Sertifikat dan mengisikan beberapa kalimat penting lainnya. Nah, bisa dibilang sangat gampang sekali, bukan?

cara membuat sertifikat dengan powerpoint

Baca juga : cara membuat grafik di powerpoint

Kegunaan Sertifikat

Setelah mengetahui cara membuat sertifikat dengan powerpoint, pastinya Anda jadi lebih mudah jika ingin membuatnya sendiri. Tidak perlu meminta tolong orang lain, dan bila ingin menghasilkan sertifikat yang bagus maka sebaiknya sering-sering mempelajari caranya. Belakangan sertifikat elektronik memang sedang banyak sekali diunggah oleh beberapa orang yang mengikuti entah itu event kepenulisan, menjadi peserta di suatu webinar dan sebagainya.

Sebenarnya kegunaan sertifikat pun ada banyak sekali macamnya, jika ingin juga bisa dicetak dan dipajang di rumah Anda. Namun, kebanyakan orang hanya mengunggahnya saja di media sosial. Sertifikat memang sebagai bukti bahwa Anda telah mengikuti suatu kegiatan, dan ini bisa dijadikan sebagai penyemangat untuk terus mengikuti kegiatan yang bisa menambah pengetahuan dan pengalaman Anda.

Untuk membuat sertifikat pun banyak sekali caranya, tapi jika tak ingin ribet bisa menggunakan Microsoft Powerpoint ini. Sebelumnya Anda harus memastikan dulu bahwa gambar bingkai yang diunduh berasal dari situs yang benar-benar gratis, karena bagaimanapun ada beberapa gambar di internet yang memiliki hak cipta dan jika tidak diteliti nantinya bisa saja Anda mendapat masalah.

Nah, itu dia beberapa hal menyangkut cara membuat sertifikat dengan powerpoint yang gampang dilakukan sendiri. Anda tinggal mengkreasikan font tulisan pada sertifikat agar tampak lebih bagus dan terkesan profesional. Semoga informasi di atas bisa memberikan manfaat dan tambahan pengetahuan untuk Anda.

Bagikan

Tinggalkan komentar

RajaBackLink.com

Jangan Pergi Dulu!!
Anda Dapat Template PowerPoint Gratis Nih!!

DesainKit

Cukup Masukkan Nama Lengkap
dan Email Aktif Anda dibawah ini: