Cara Membuat Slide Power Point yang Gampang Anda Lakukan

Dalam hal pekerjaan, presentasi memang harus dilakukan oleh sebagian besar orang. Sehingga mau tidak mau Anda pun harus menguasai tentang cara membuat slide Power Point agar mudah ketika membutuhkannya. Bahkan, bukan hanya pekerja kantoran saja yang kadang harus presentasi, anak sekolah pun demikian.

cara membuat slide power point
Photo via Pixabay.com

Power Point menjadi media pembelajaran yang bisa membuat Anda menyampaikan maksud melalui audio, gambar, teks dan sebagainya. Dengan begitu, audiens bisa menyimak apa yang Anda jelaskan tanpa kebingungan. Biasanya jika dijelaskan hanya dalam bentuk teks ada beberapa hal yang mungkin kurang dipahami, sehingga membutuhkan bantuan dari gambar, audio dan sejenisnya.

Baca juga : cara membuat brosur dengan powerpoint

Pemahaman Cara Membuat Slide Power Point yang Tepat

Membuat slide presentasi di Power Point pun cukup gampang, terutama jika Anda sudah benar-benar terbiasa melakukan hal tersebut. Di bawah ini akan dijelaskan sedikit tentang cara pembuatan slide pada Microsoft Power Point.

  • Akses Microsoft Power Point di laptop Anda, kemudian pilih menu Design.

cara membuat slide power point

  • Nantinya Anda akan menemukan beberapa pilihan tema, gunanya agar tampilan presentasi Anda tidak monoton dan lebih menarik.
  • Jika Anda ingin melihat variasi tema lainnya, maka tinggal klik tanda panah seperti yang ada pada gambar di bawah ini. Anda bisa memilih tema mana yang sesuai dengan materi yang akan dibahas.

cara membuat slide power point

  • Setelah berhasil memilih tema, Anda bisa mengisi judul pada lembar pertama di bagian Click to add Title, kemudian deskripsi pada bagian Click to add Subtitle.
  • Setelahnya, untuk membuat slide baru Anda tinggal beralih ke tombol Beranda alias Home, kemudian klik New Slide. Di sini akan ada slide baru yang kemudian bisa Anda isi dengan materi.

cara membuat slide power point

Saat presentasi, Anda pastinya juga membutuhkan gambar dan untuk menyisipkan gambar pada lembar power point juga sangat mudah. Berikut ini cara yang bisa Anda ikuti:

  • Pilih menu Insert yang ada di layar laptop Anda. Kemudian nantinya akan ada menu Picture yang harus Anda klik. Selanjutnya tinggal cari gambar pada file penyimpanan, mana yang sekiranya akan disisipkan pada lembar power point.

cara membuat slide power point

Baca juga : cara membuat sertifikat dengan powerpoint

Manfaat Melakukan Presentasi dengan Microsoft Power Point

Tutorial di atas sangatlah mudah, bahkan bagi Anda yang mungkin masih pemula menggunakan aplikasi power point ini. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, bukan hanya memudahkan audiens untuk memahami maksud Anda, tapi juga membuat materi jadi tersusun lebih rapi. Selain itu, tampilannya pun bisa disesuaikan dan didesain dengan lebih menarik.

Tak dapat dipungkiri hal ini akan memberikan nilai plus dan membuat Anda bisa menjelaskan poin-poinnya dengan sangat tepat. Bukan hanya itu saja, penggunaan aplikasi power point untuk presentasi akan memudahkan Anda dalam menjadwalkan presentasi tersebut. Dengan kata lain, Anda tak perlu membuang waktu hanya untuk mengatakan hal yang tidak ada hubungannya dengan materi yang akan dibahas.

Berbicara di hadapan banyak orang bukanlah hal mudah, untuk itu jika Anda ingin presentasi maka persiapkan semuanya dengan matang. Persiapan yang baik inilah nantinya dapat membantu dalam meningkatkan kepercayaan diri. Anda harus belajar dengan benar tentang cara membuat slide di Microsoft Power Point, bahkan belajar pula tentang cara mendesainnya supaya terlihat menarik.

Mungkin itulah beberapa hal yang bisa dijelaskan mengenai cara membuat slide Power Point beserta manfaat yang akan didapat apabila menggunakan aplikasi satu ini. Semoga bermanfaat!

Bagikan

Satu pemikiran pada “Cara Membuat Slide Power Point yang Gampang Anda Lakukan”

Tinggalkan komentar

RajaBackLink.com

Jangan Pergi Dulu!!
Anda Dapat Template PowerPoint Gratis Nih!!

DesainKit

Cukup Masukkan Nama Lengkap
dan Email Aktif Anda dibawah ini: