Cara membuat Spanduk di Canva dan Hal yang Perlu Diperhatikan

Saat ini canva menjadi salah satu aplikasi yang paling popular digunakan untuk desain. Hal ini karena canva memiliki banyak pilihan desain seperti banner, poster, dan lainnya. Selain itu template yang tersedia di Canva juga sangat beragam dan menarik. 

Aplikasi Canva juga bisa digunakan untuk membuat spanduk yang menarik. Berikut ini ada beberapa cara membuat spanduk di canva yang bisa digunakan oleh pemula:

Cara Membuat Spanduk di Canva

Dalam membuat spanduk, Canva sendiri telah menyediakan berbagai template yang bagus dan menarik. Canva menyediakannya secara gratis kepada pengguna. Bagi pembaca yang belum pernah memakai aplikasi Canva, pengguna bisa perhatikan cara dibawah ini:

1. Membuka Aplikasi Canva

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah pengguna sudah memiliki aplikasi Canva. Jika pengguna belum mempunyai aplikasi Canva maka pengguna bisa membukanya di website. Apabila pengguna baru pertama kali masuk maka pengguna bisa melakukan pendaftaran. 

Caranya adalah dengan memasukan akun Google atau Facebook. Setelah berhasil mendaftar pengguna bisa klik menu cari dan pilih template yang diinginkan.

2. Pilih Template Sesuai Keinginan

Salah satu cara membuat spanduk di canva adalah dengan memilih template yang bagus dan menarik. Pemilihan template menjadi poin penting dan sangat menentukan. Template yang menarik akan membuat orang lain nyaman memandangnya.

Selain itu template juga mampu membuat spanduk menjadi lebih menarik. Di Canva pengguna bisa memilih template dengan berbagai tema sesuai kebutuhan.  

3. Kreasikan Desain Tersebut

Untuk menambah keindahan pada spanduk, pengguna bisa mengkreasikan dengan cara mengubah warna atau fontnya. Hal ini akan membuat spanduk menjadi lebih menarik untuk dilihat. 

4. Unduh Hasil Tersebut

Setelah semuanya dirasa cukup dan sesuai keinginan. Maka hal selanjutnya adalah pengguna bisa mengunduhnya dalam format JPG, PNG maupun PDF. Selain itu pengguna juga bisa membagikannya langsung ke media sosial.

Hal-Hal Penting dalam Membuat Spanduk yang Perlu Diperhatikan

Dalam membuat spanduk pengguna juga perlu memperhatikan berbagai aspek. Hal ini bertujuan agar spanduk yang dibuat bisa membuat orang lain tertarik ketika melihatnya. 

1. Memilih Perpaduan Warna yang Bagus

Dalam membuat spanduk, warna menjadi aspek yang paling penting. Hal ini karena warna bisa memberikan efek sosiologis kepada orang yang melihatnya. Pemilihan warna yang tepat akan membuat orang menjadi semakin nyaman dan tertarik ketika memandangnya.

Meskipun ada banyak sekali jenis warna di dunia ini. Pembaca bisa menggunakan 3 warna yang dominan sebagai perpaduannya.

2. Memilih Font yang Menarik

Pilihlah huruf yang mudah dibaca dan terlihat jelas. Ini akan memberikan kenyamanan bagi pengunjung untuk melihat spanduk tersebut. Dalam memilih font ada hal yang perlu diperhatikan.

Pertama, pastikan ukuran font yang terdapat pada spanduk besar itu paling kecil 30 pt. Kedua, sesuaikan perbandingan ukuran antara judul, sub judul dan informasi yang terdapat di spanduk. Terakhir pastikan font yang dipilih itu menarik dan tidak terlalu mainstream.

3. Pilihlah Elemen Desain Sesuai Gambar yang Diinginkan

Usahakan dalam membuat spanduk itu terdapat konsep, baik berupa warna maupun fontnya. Setelah itu pilihlah gambar yang sesuai dan paling cocok dengan elemen tersebut. Dengan memahami konsep dan elemen tersebut spanduk yang akan dibuat tentu akan lebih maksimal.

Berikut tadi cara membuat spanduk di Canva.  Selain itu dengan memanfaatkan aplikasi Canva pengguna tidak perlu repot-repot lagi belajar desain. Karena Canva telah menyediakan semuanya.

Bagikan

Tinggalkan komentar

RajaBackLink.com

Jangan Pergi Dulu!!
Anda Dapat Template PowerPoint Gratis Nih!!

DesainKit

Cukup Masukkan Nama Lengkap
dan Email Aktif Anda dibawah ini: