Cara Membuat Video di Canva Tanpa Download Aplikasi

Canva adalah software desain gratis yang bisa membuat desain secara online dari website langsung. Website Canva menyediakan banyak fitur dan tutorial salah satunya cara membuat video di canva. Tutorial yang diberikan mudah diikuti dan membuat proses editing video menjadi sangat mudah.

Cara Membuat Video di Canva Tanpa Aplikasi

cara membuat video di canva

Membuat video dengan canva memiliki banyak kelebihan seperti halnya editor video professional. Video yang dihasilkan lebih cepat memiliki kualitas yang tinggi. Berikut cara membuat video secara online di website Canva:

  • Pertama yaitu Masuk ke Akun Canva

Pengguna yang ingin membuat video di Canva harus login dengan akun yang dimiliki terlebih dahulu. Akun tersebut bisa dibuat menggunakan akun Facebook atau akun Google. Tampilan pertama yang dilihat yaitu tampilan berbagai desain yang bisa digunakan.

  • Memilih Desain yang akan Digunakan

Berbagai desain video akan muncul saat sudah login menggunakan akun Canva. Pengguna bisa menentukan akan membuat desain video biasa atau video Facebook. Desain-desain yang disediakan Canva tentu desain unggulan yang pasti disukai pengguna.

Pengguna yang sudah memilih desain bisa melanjutkan dengan memilih tipe video. Canva menyediakan berbagai tipe video yang mencakup desain video umum, kolase dan slide video. Tampilan video untuk Facebook video, Instagram Stories dan Bumper YouTube juga tersedia.

  • Memilih Template yang akan Digunakan

Pembuatan video di canva tidak membutuhkan keahlian khusus. Pengguna hanya perlu mengikuti cara membuat video di canva yang ada di website. Desain dan template sudah tersedia tanpa perlu mencari di website lain dengan tipe beragam.

Perpustakaan Canva memiliki berbagai jenis template yang bisa digunakan. Template yang tersedia yaitu template video Pendidikan, video ulasan, video perjalanan dan masih banyak lagi jenisnya. Pilih salah satu template video yang menjadi favorit, kemudian memulai mengedit video.

  • Menambahkan Fitur

Canva memiliki fitur editing yang sangat lengkap. Fitur popular yaitu video intro dan outro yang cocok digunakan untuk pembuatan video YouTube. Video intro ini akan menarik minat untuk dilihat dan dikuatkan dengan video outro.

Fitur yang dapat ditambahkan dalam video dapat berupa foto, ilustrasi, ikon dan juga grafis. Ilustrasi dan grafis yang disediakan tentunya hasil karya desainer terkenal. Pengguna juga bisa menambahkan catatan dan duplikasi halaman di video yang dibuat.

Fitur slide show cocok digunakan untuk presentasi bisnis dan Pendidikan yang menarik. Pengguna juga bisa berkolaborasi dalam mengedit video yang dibuat. Pilih bagikan untuk mengedit dan dikirim ke teman untuk bisa membuat video bersama- sama.

  • Mengedit Video

Video yang sudah dibuat harus diedit agar tampilannya menjadi lebih baik. Edit skema warna dan latar belakang untuk memperindah tampilan. Bagian yang tidak disukai bisa dipotong kemudian ditambahkan filter ke video yang dibuat.

Canva menyediakan perpustakaan musik yang bisa digunakan tanpa harus keluar website. Ribuan video dan audio yang memiliki kualitas tinggi dapat langsung diakses. Hasil editing video di Canva tidak meninggalkan watermark seperti halnya aplikasi video editing lainnya.

  • Menyimpan Video

Canva tidak membatasi jumlah video yang diedit maupun diunduh. Pengunduhan video dapat dilakukan menggunakan format MP4, AVI, MKV dan juga GIF. Editing bisa diubah kembali dengan cara mengupload video ke software Canva.

  • Membagikan Video

Video yang berhasil dibuat bisa langsung dibagikan ke media sosial yang dimiliki. Pengguna bisa membagikan videonya di Facebook, Twitter dan juga Instagram yang dimiliki. Cukup dengan beberapa langkah mudah maka video terunggah ke media sosial.

Pembuatan video pada Canva sangat mudah dan bisa dilakukan dimana saja. Pengguna akan mudah memahami cara membuat video di canva karena kepraktisannya. Canva tidak membutuhkan perangkat komputer dan juga pengunduhan aplikasi untuk proses pembuatan video.

Bagikan

Tinggalkan komentar

RajaBackLink.com

Jangan Pergi Dulu!!
Anda Dapat Template PowerPoint Gratis Nih!!

DesainKit

Cukup Masukkan Nama Lengkap
dan Email Aktif Anda dibawah ini: