Cara Membuat Video Undangan Digital PowerPoint

Cara Membuat Video Undangan Digital PowerPoint – Jika dilakukan dengan benar video undangan digital benar-benar dapat membantu menyampaikan pesan kamu dengan cara yang menarik dan bagus.

Buat Slide

Langkah pertama adalah membuat slide PowerPoint dulu. Sama seperti yang biasanya kamu lakukan saat mendesain tayangan slide PowerPoint.

Ide bagus untuk menyusun video undangan digital kamu dengan judul, isi, dan slide penutup. Dalam desain video undangan digital di powerpoint akan lebih sedikit lebih profesional.

Membuat slide sederhana dengan latar belakang tebal dan satu gambar atau kutipan besar seringkali lebih efektif daripada mencoba menjejalkan banyak detail.

Di bawah ini adalah tiga tip untuk membantu kamu mulai mendesain slide PowerPoint kamu:

Tambahkan Gambar: Sisipkan latar belakang atau gambar jangkar untuk membingkai slide saya.

Tambahkan Teks: Tambahkan beberapa teks seperti judul.

Subtitle atau pesan utama.

Elemen lapisan: Bermain-main dengan transparansi dan bentuk untuk melapisi elemen kamu untuk menciptakan kesan kedalaman.

Tambahkan Animasi

Langkah selanjutnya adalah menganimasikan elemen pada slide kita. Di sinilah keajaiban mulai terjadi. Kamu mungkin mengetahui kemampuan untuk menambahkan animasi ke dalam slide.

Mungkin kamu bahkan bersalah karena menyalahgunakan “Swivel” atau “Grow & Turn” (Saya tahu dulu!). Jika digunakan dengan bijak, animasi dapat menambahkan efek yang hebat.

Bagaimana Cara Membuat Video Undangan Digital PowerPoint?

Menciptakan kesan aliran yang nyata ke video undangan digital kamu. Mari Menganimasikan elemen kita:

Arahkan ke pita Animation, dan tambahkan animasi masuk ke elemen kunci pada slide kamu. Saya suka menggunakan efek float in dan zoom.

Masukkan video undangan digital

Kini dapat merekam layar destop (yang sangat bagus saat saya membuat tutorial video undangan digital) atau memasukkan video undangan digital dari komputer saya.

Sekarang kamu mungkin mengetahui opsi ketiga yang memasukkan video undangan digital dari sumber online. Meskipun ini cenderung baik-baik saja dalam tayangan slide normal.

Untuk membuat tangkapan layar video undangan digital:

Tangkapan Layar: Saya menavigasi ke tab Sisipkan, lalu Media dan opsi Perekaman Layar.

Rekam: Pilih area layar untuk merekam, pengaturan audio dan mouse, lalu tekan rekam.

Edit dan Sesuaikan Pemutaran: Di bawah Opsi Pemutaran/video undangan digital, Ubah opsi Mulai dari ‘Saat Diklik’ menjadi ‘Secara Otomatis’. Artinya, video undangan digital akan diputar saat slide terlihat.

Untuk memasukkan video undangan digital yang sudah ada:

Sisipkan video undangan digital : Saya menavigasi ke tab Sisipkan, lalu Media lalu video undangan digital dan opsi video undangan digital di PC saya.

Edit video undangan digital: Di bawah Pemutaran, kamu dapat memotong video undangan digital, memudar masuk dan keluar, menyesuaikan volume, dan bahkan memasukkan teks.

Sesuaikan Pemutaran: Di bawah Pemutaran lalu Opsi video undangan digital, mari ubah opsi mulai dari ‘Saat Diklik’ menjadi ‘Secara Otomatis’. Artinya, video undangan digital akan diputar saat slide terlihat.

Masukkan Musik

Jika kamu tidak memiliki suara (atau bahkan jika kamu memilikinya!), Musik benar-benar dapat membawa video undangan digital kamu ke level berikutnya.

Ada banyak situs bebas royalti untuk mencari musik di luar sana atau jika kamu beruntung, kamu memiliki DJ yang sangat berbakat untuk seorang saudara yang membuatkan kamu musik latar khusus.

Untuk memasukkan audio:

Sisipkan audio : Klik Sisipkan dan pilih Media, lalu saya ingin Audio dan Audio pada opsi PC saya.

Edit audio: Arahkan ke Playback , dan seperti yang saya lakukan untuk video undangan digital, saya dapat memotong audio, memudar masuk dan keluar, dan menyesuaikan volume.

Sesuaikan Pemutaran: Di bawah Pemutaran lalu Opsi Audio, ubah opsi mulai dari ‘ Saat Diklik ‘ menjadi ‘ Secara Otomatis ‘, dan pilih ‘ Putar di Seluruh Slide ‘, untuk diterapkan secara otomatis di semua slide.

TIPS: Setelah kamu mengetahui durasi video undangan digital kamu , sebaiknya pangkas audio kamu dan tambahkan fade out 3 hingga 5 detik.

Inilah cara membuat video undangan digital powerpoint yang bisa kamu terapkan dan akan terasa jauh lebih profesional. Apalagi kamu ingin membuatnya dengan mudah dan tidak pakai ribet memakai template video undangan digital yang bisa menjadi solusi permasalahan kamu. Semoga bermanfaat.

Bagikan

Tinggalkan komentar

RajaBackLink.com

Jangan Pergi Dulu!!
Anda Dapat Template PowerPoint Gratis Nih!!

DesainKit

Cukup Masukkan Nama Lengkap
dan Email Aktif Anda dibawah ini: