Cara Membuat Video Youtube dengan Powerpoint

Cara Membuat Video Youtube dengan Powerpoint – Satu cara yang pasti dan sederhana untuk menyempurnakan presentasi PowerPoint adalah dengan menambahkan video dari YouTube. Situs web ini penuh dengan video pendidikan dan hiburan yang dapat menambahkan elemen dinamis ke konten powerpoint kamu.

Mulai dari versi lama, cara membuat video youtube dengan PowerPoint menyertakan alat bawaan untuk memasukkan video YouTube ke slide. Berikut langkah-langkah penggunaannya. Buka YouTube dan temukan video yang ingin kamu sematkan ke dalam presentasi kamu. Salin tautan dari bilah alamat tersebut.

Masukkan sebagai video online

Tautan yang dipilih di bilah alamat. Buka presentasi kamu dan pilih slide tempat kamu ingin meletakkan video. Slide presentasi yang dipilih di PowerPoint. Buka tab Sisipkan  dan pilih Video → Video Online. Pita Sisipkan di PowerPoint, Tempel tautan di bilah alamat pertama dari jendela yang terbuka. Dengan menggunakan kolom ini, kamu juga dapat mencari video di YouTube secara langsung.

Klik pada kaca pembesar atau tekan Enter pada keyboard kamu untuk menelusuri. Jendela Sisipkan Video di PowerPoint. Klik pada gambar mini video dan tekan Sisipkan. Memasukkan video ke dalam PowerPoint. Kamu dapat menyesuaikan ukuran video seperti pada objek slide lainnya.

Gunakan kode semat

Cara yang lebih canggih untuk menambahkan video dari YouTube adalah dengan menggunakan kode sematan. Teknik ini memungkinkan kamu menyesuaikan atribut video dengan menggunakan parameter API YouTube.

Buka YouTube dan temukan video yang diinginkan. Klik Bagikan → Sematkan di bawah video dan salin seluruh string.Menyalin kode sematan dari YouTube. Buka presentasi kamu dan pilih slide. Pergi ke Sisipkan dan klik Video → Video Online. Pita Sisipkan di PowerPoint. Sisipkan kode tersebut ke dalam field From a Video Embed Code . Kemudian klik Sisipkan atau tekan Enter. Masukkan jendela Video di PowerPoint.

Bagaimana Cara Membuat Video Youtube dengan Powerpoint?

Tangkap layar video YouTube

Meskipun semua tip di atas mengharuskan pemirsa untuk memiliki koneksi Internet, kamu dapat membuat presentasi internet kamu mandiri dengan memasukkan video dari komputer kamu.

Untuk merekam video YouTube Kamu, unduh Free Cam

Salin tautan di dalam kutipan dari kode sematan di YouTube. Memilih link dari kode semat YouTube. Buka tab kosong di browser Internet kamu dan tempel link ke bilah alamat. Untuk mempermudah proses pengambilan, kamu dapat menyembunyikan sebagian besar elemen pemutar YouTube dari bingkai video.

Mari pindah ke bagian tangkapan layar. Jalankan Free Cam menggunakan pintasan di desktop kamu atau temukan aplikasi dalam daftar program yang diinstal. Klik pada Rekaman Baru. Jendela mulai iSpring Free Cam. Buka browser Internet kamu dan sesuaikan frame pengambilan dengan ukuran video.

Menyesuaikan bingkai perekaman layak. Klik Pengaturan (ikon roda gigi) dan pastikan bahwa Rekam suara sistem dipilih. Untuk melarang perekaman mikrofon, hapus centang pada kotak Mikrofon.

Pengaturan untuk perekaman layar

Klik tombol merah untuk mulai merekam. Aplikasi akan menampilkan hitungan mundur 3 detik sebelum mulai merekam video. Memulai rekaman baru dengan iSpring Free Cam. Setelah kamu merekam video, klik Selesai atau tekan tombol stop pada keyboard Kamu, Esc secara default. Kamu dapat mengubah tombol yang ditetapkan dalam pengaturan Free Cam.

Menggunakan tombol Selesai untuk keluar dari perekaman layar

Setelah pratinjau rekaman dibuat, kamu dapat mengedit video dengan mengklik Edit . Kamu dapat membaca lebih lanjut tentang iSpring Audio atau Video Editor di sini. Mengakses iSpring Audio / Video Editor. Setelah kamu selesai memoles video, silahkan klik Save as Video dan lihat hasilnya.

Ada beberapa cara untuk memasukkan video YouTube ke dalam presentasi PowerPoint. Masing-masing berbeda dalam hal waktu yang diminta, opsi pemutaran, dan faktor lainnya. Solusi tercepat adalah menggunakan fitur YouTube.

Jika kamu ingin menyesuaikan pemutaran video, tetap gunakan Kode Semat. Terakhir, jika tugas kamu membuat video youtube dengan merekam video online dan memasukkannya ke dalam presentasi yang akan diputar secara offline, coba rekam dengan Free Cam.

Itulah beberapa cara membuat video youtube dengan powerpoint yang bisa kamu terapkan. Apalagi kamu memakai template powerpoint keren yang bisa memudahkan kerjaan. Semoga bermanfaat.

Bagikan

Tinggalkan komentar

RajaBackLink.com

Jangan Pergi Dulu!!
Anda Dapat Template PowerPoint Gratis Nih!!

DesainKit

Cukup Masukkan Nama Lengkap
dan Email Aktif Anda dibawah ini: