2 Cara Menampilkan PPT di Google Meet, Gampang!

Pada artikel kali ini, saya akan berbagi ilmu mengenai cara menampilkan PPT di Google Meet jadi bagi Kamu yang mencari informasi mengenai cara menampilkan ppt di google meet di hp terbaru atau tentang cara menampilkan ppt di google meet lewat laptop di tahun 2021, maka Kamu sudah mendapatkan artikel yang tepat untuk dibaca.

Jadi silakan baca artikel ini sampai tuntas, supaya Kamu dapat memahami apa yang Kamu cari.

Sekilas mengenai Google Meet

Google Meet merupakan salah satu tools bikinan Google yang bisa dimanfaat dengan cara gratis untuk pembelajaran jarak jauh atau daring, sama seperti yang banyak dilakukan orang saat ini.

Pendemi wabah ini membuat semua kegiatan persekolahan dilaksanakan secara online, tak peduli SD, SMP ataupun yang sedang menempuh pendidikan di kampus.

Bahkan beberapa karyawan kantoran atau sektor yang lain, dipaksa oleh keadaan untuk melaksanakan rapat atau meeting secara online.

Dengan adanya Google Meet, ternyata sangat begitu membantu melakukan pertemuan secara daring atau online.

Keistimewaan lain dari Googgle Meet, ternyata produk Google yang ini bisa diakses di melalui website maupun lewat aplikasi.

Sehingga bagi Kamu yang ingin melalukan pertemuan online / meeting menggunakan laptop ataupun smartphone bisa diakomodir secara bersamaan.

Dengan memanfaatkan Google Meet, banyak kalangan akan terbantu buat melakukan pertemuan jarak jauh via internet, seperti Dosen, Mahasiswa, Pelajar, Karyawan dan kalangan penduduk lainnya yang memerlukan fitur tersebut, termasuk keluarga jauh yang ingin melakukan video call sekadar melepas rindu.

Untuk menggunakan Google Meet secara lebih serius, misalkan untuk persentasi slide PPT, maka perlu keahlian lebih.

Harus dipelajari terlebih dahulu, nah pada kesempatan kali ini kita akan pelajari cara menampilkan PPT yang sudah dibuat ke dalam Google Meet, baik itu menggunakan perangkat laptop/desktop maupun menggunakan smartphone.

Baca Juga : Cara Merekam Layar di PowerPoint Recording Menggunakan Laptop

Cara menampilkan PPT di Google Meet di laptop

Baik, langsung saja ke topik tersebut, silakan ikuti tutorial ini pelan-pelan aja, jangan terburu-buru, supaya tidak salah langkah tentunya. Berikut adalah cara menampilkan ppt di google meet di laptop :

  1. Pertama, silahkan buka Google Meet pada chrome atau browser favorit kalian (Kamu juga bisa menggunakan aplikasi Google Meet yang ada di laptop, apabila sudah download aplikasi tersebut)
  2. Setelah itu, silakan klik menu “Mulai Rapat” (Jika Kamu ingin membuat pertemuan atau rapat), bila Kamu ingin mengikuti kelas atau rapat maka Kamu harus memasukkan kode rapat agar bisa bergabung (pastinya kalau kelas atau room tersebut diproteksi)
  3. Setelah klik “Gabung sekarang” maka Kamu akan dialihkan ke ruang Google Meeting.
  4. Apabila ingin melakukan presentasi, maka klik “Presentasikan Sekarang”, lokasi tombol/button tersebut ada di pojok kanan bawah.
  5. Setelah itu, silahkan pilih tab Jendela.
  6. Maka akan muncul tampilan di layar “Share an application windows”, selanjutnya silahkan tentukan konten yang akan Kamu presentasikan di Google Meet.
  7. Ketika presentasi PPT Kamu selesai, maka Kamu dapat klik “Stop Sharing”, dan tampilan Google Meet bakal kembali pada keadaan semula.

Nah itu lah cara presentasi di google meet melalui laptop, gampang bukan. Silakan dipraktekkan.

Bagi Kamu yang butuh atau ingin mencoba persentasi PPT dengan menggunakan Google Meet, akan tetapi lewat HP, silakan teruskan membaca.

Lantaran setelah ini kita bakal bahas cara melakukan persentasi tugas maupun bahan rapat pada Power Point lewat smartphone.

Baca Juga : Bagaimana Cara Mendapatkan PowerPoint Desain Terbaik dengan Mudah

Cara presentasi PPT di Google Meet melalui HP

Oke, tanpa basa-basi langsung saja kita mulai, caranya gampang kok. Silakan ikuti tutorial cara presentasi ppt di google meet lewat hp berikut dengan teliti :

  1. Pertama, silahkan buka laman Google Meet pada browser chrome atau bisa juga dengan menggunakan aplikasi yang terpasang pada ponsel.
  2. Setelah itu, silahkan klik menu “Mulai Rapat”, kemudian silahkan masukkan kode rapat untuk bergabung (bisa juga dengan melakukan klik link yang dibagikan oleh teman atau guru).
  3. Setelah klik “Gabung sekarang” maka Kamu akan berada di ruang Google Meeting.
  4. Apabila ingin melakukan presentasi, maka silahkan klik “Presentasikan Sekarang” yang berada pada bagian bawah layar.
  5. Setelah itu silakan tentukan tab jendela yang bakal ditampilkan di Google Meet.
  6. Maka di layar akan tampil tampilan “Share an application windows”, silahkan tentukan konten yang bakal dipresentasikan di Google Meet.
  7. Ketika Kamu telah selesai presentasi, maka Kamu bisa klik “Stop Sharing” dan tampilan Google Meet akan kembali ke kondisi semula.

Itu lah cara share screen di google meet hp, hampir mirip ya, bahkan bisa juga sama dengan cara share screen di laptop, namun ini cuma beda perangkatnya saja.

Namun benar-benar penjelasan seperti ini dibutuhkan, karena terkadang apabila kita tidak pernah melakukan sesuatu, biasanya mengalami ketidaktahuan, supaya tidak bingung maka kita perlu panduan, salah satunya seperti yang ada pada artikel ini.

Baca Juga : Langkah Mudah Konversi Dokumen PowerPoint ke Word

Akhir kata

Kalau Kamu senang dengan artikel ini yaitu cara menampilkan presentasi di google meet lewat hp atau lewat laptop ini, silahkan share ke media sosial, seperti Facebook, Twitter atau bahkan juga grup WA punya keluarga Kamu.

Demikian tulisan tentang cara menampilkan PPT di Google Meet ini, semoga dapat memberikan insight dan manfaat positif untuk Kamu. Sekian, salam sukses dan sampai bertemu kembali pada artikel yang lain yang tidak kalah menariknya.

Bagikan

2 pemikiran pada “2 Cara Menampilkan PPT di Google Meet, Gampang!”

Tinggalkan komentar

RajaBackLink.com

Jangan Pergi Dulu!!
Anda Dapat Template PowerPoint Gratis Nih!!

DesainKit

Cukup Masukkan Nama Lengkap
dan Email Aktif Anda dibawah ini: