7 Cara Menampilkan PPT di Zoom dengan Mudah!!

Cara Menampilkan PPT di Zoom – Bicara berkenaan aplikasi Zoom Cloud Rapat. Kesempatan ini desainkit akan menyediakan info mengenai langkah tampilkan PPT di Zoom. Jadi untuk yang belum mengenali triknya, karena itu berikut waktu yang pas untuk mengenalinya.

Sama seperti yang telah kita kenali jika Zoom adalah aplikasi rapat online. Pada aplikasi ini kamu bisa tersambung dengan beberapa simpatisan cuman dalam 1 room. Pasalnya Zoom mencakup panggilan video sampai 100 simpatisan.

Rutinitas di luar rumah beralih di dalam rumah semasing. Tidak sangsi, keperluan komunitas dialog dilaksanakan secara daring.

Salah satunya program yang bisa dipakai untuk rapat online ialah Zoom. Program itu memungkinkannya video confrence dengan gampang untuk menyambungkan beberapa orang.

Waktu lakukan dialog, seringkali memerlukan presentasi untuk menjelaskan bahan dialog. Nah, feature sharing screen dalam Zoom dapat digunakan.

Bagaimanakah cara memakainya?

Saat sebelum membahas tata langkah, sebatas dijumpai, Zoom dapat dioperasionalkan memakai PC atau lewat Handphone.

Untuk pemakai Zoom for PC, bisa memakai beberapa langkah berikut ini:

1. Membuka program Zoom dan file powerpoint yang akan diperlihatkan.

2. Tentukan menu “Share Screen” yang ada pada tab “Home”.

3. Sesudah diputuskan, akan tampil kolom baru untuk masukkan “Sharing Key” atau “Meeting ID”. Isi kolom itu dan password yang diperlukan untuk dapat tergabung dengan panggilan video yang lagi berjalan.

4. Kalau sudah, akan ditemui beberapa opsi monitor yang pengin diperlihatkan ke pemakai Zoom yang lain. Pilihan “Screen” bisa diputuskan untuk share monitor PC secara real time.

Dalam kata lain, semua aktivitas yang dilaksanakan pada PC, bisa disaksikan oleh pemakai lain. Bila pengin lebih private, dapat tentukan jendela tertentu saja. Cara ini bisa dilaksanakan saat sebelum pemakai tergabung dengan panggilan video.

5. Cara ini dilaksanakan bila sudah terburu tergabung dalam panggilan video dan pengin share monitor. Pemakai cukup memencet tombol “Share Screen” warna hijau yang ada di bawah atau atas monitor.

Seterusnya, pemakai bisa pilih window yang pengin dibagi dan pencet tombol “Share” untuk tampilkannya ke pemakai Zoom lain.

6. Saat sedang memberikan monitor, pemakai dapat menukar model presentasi ke slide show model dengan mendesak tab “Slide Show”, selanjutnya tentukan “From Beginning” atau “From Current Slide”.

Kalau sudah, karena itu simpatisan yang lain segera dapat menyaksikan presentasi dalam model slide show. Monitor yang dibagi ke simpatisan lain ialah monitor dengan border warna hijau di pinggirnya. Sedang yang ada di monitor pemakai ialah pembawa acara view di mana pemakai bisa menyaksikan slide catatan dan mengendalikan presentasi;

7. Jika pemakai memberikan monitor yang keliru, karena itu bisa ditukar dengan mendesak “Display Settings” lalu tentukan “Swap Pembawa acara View and Slide Show View”. Pemakai bisa juga menukar monitor yang dibagi dengan memencet tombol ‘New Share’ selanjutnya pilih jendela powerpoint yang pengin diperlihatkan.

Untuk pemakai Zoom for Handphone, jalannya cukup sama. Zoom versi Mobile

Untuk memberikan monitor lewat Zoom versi mobile, cara-caranya sama.

Pertama, tentukan menu “Share Screen” pada tab “Meet dan Chat”. Selanjutnya, mulai tergabung dengan satu panggilan video dengan masukkan “Sharing Key” atau “Meeting ID” dan password pada kolom yang ada.

Seterusnya, Zoom akan minta ijin untuk share penampilan pada monitor handphone. Tentukan “Start now” untuk mulai share monitor.

Dalam satu rapat umumnya ada banyak perusahaan yang kerap lakukan presentasi memakai PPT dalam pengutaraan materi rapat. Pemakaian PPT di Zoom umumnya dilaksanakan dengan lakukan diskusi atau rapat langsung.

Tetapi, rupanya aplikasi Zoom sediakan feature yang bisa tampilkan PPT di Zoom secara online. Lalu bagaimanakah langkah tampilkannya ? Untuk triknya sendiri termasuk lumayan gampang, sama seperti yang akan desainkit suguhkan di bawah ini.

Langkah Tampilkan PPT di Zoom Terkini

Langkah Tampilkan PPT di Zoom

Zoom Slide akan membatu kamu membuat presentasi jadi lebih aktif, memungkinkannya kamu mengarahkan secara bebas antar slide dalam posisi yang kamu tentukan tanpa mengusik presentasi. Jadi untuk yang belum mengenali langkah memakai Zoom Slide silakan turuti beberapa langkah di bawah ini.

  • Cara yang pertama, yakinkan kamu telah buka PPT di Zoom saat sebelum rapat online diawali.
  • Seterusnya silakan kerjakan langkah gabung rapat PPT di Zoom untuk tergabung ke dalam rapat itu.
  • Cara yang seterusnya, silakan click Sharing Screen dalam menu Rapat Control.
  • Kemudian silakan click Slide Show untuk mengganti model presentasi ke model slide show.
  • Lalu click From Beginning.
  • Nah, bila kamu mengikut langkah di atas karena itu secara automatis peserta rapat akan menyaksikan presentasi kamu dalam model slide show.

Penataan Dual Monitor Dengan Penampilan Slide dan Penampilan Pembawa Acara PPT di Zoom

Bila kamu memakai monitor ganda dan pengin mempresentasikan file PowerPoint kamu di satu monitor sekalian menyaksikan catatan pembawa acara di monitor lain, karena itu turuti beberapa langkah di bawah ini.

  • Membuka file PowerPoint yang pengin kamu suguhkan.
  • Mulai atau tergabung dengan rapat Zoom.
  • Click Bagi di kontrol rapat.
  • Tentukan monitor khusus kamu lalu click Bagi. Bila kamu tidak percaya monitor yang mana jadi monitor khusus kamu, tentukan monitor yang terbuka untuk PowerPoint.
  • Waktu memberikan monitor kamu, alihkan PowerPoint ke model siaran slide dengan mengeklik tab Penampilan Slide, Dari Awalnya atau Dari Slide Waktu Ini.
  • Bila Anda memberikan monitor khusus kamu secara benar, peserta akan menyaksikan PowerPoint dalam penampilan langkah slide. Tepian hijau memperlihatkan monitor yang lagi kamu bagi.
  • Penampilan pembawa acara akan ada di monitor sekunder kamu. Pakai ini untuk menyaksikan catatan slide kamu dan mengatur presentasi.
  • Bila kamu tidak share monitor yang betul, click Penataan Penampilan lalu Ganti Penampilan Pembawa acara dan
  • Penampilan Slide. PowerPoint akan menukar monitor yang dipakai untuk penampilan peragaan slide.
  • Kamu dapat mengeklik Bagi Baru pada kontrol share monitor kamu dan tentukan monitor yang menunjukkan penampilan PowerPoint dalam siaran slide.

Penataan Monitor Tunggal Dengan Penampilan Peragaan Jendela PPT di Zoom

Bila Kamu mempunyai satu monitor dan pengin memberikan presentasi PowerPoint Kamu dalam penampilan peragaan slide, tapi taruh di jendela dibanding di monitor penuh, karena itu turuti beberapa langkah di bawah ini.

  • Membuka file PowerPoint yang pengin Kamu suguhkan.
  • Click tab Slide Show.
  • Lalu Setel Slide Show.
  • Di bawah Show tipe, tentukan Browser by individu (window), lalu click OK.
  • Alihkan PowerPoint ke model siaran slide dengan mengeklik tab Penampilan Slide, Dari Awalnya atau Dari Slide Waktu Ini.
  • PowerPoint akan tampilkan siaran slide di jendela.
  • Di Zoom, mulai atau bersatulah dengan rapat.
  • Click Bagi di kontrol rapat.
  • Tentukan jendela PowerPoint lalu click Bagi.

Penataan monitor tunggal dengan Peragaan Slide dalam Monitor Penuh

  • Membuka file PowerPoint yang pengin Kamu berikan.
  • Mulai atau tergabung dengan rapat Zoom.
  • Click Bagi di kontrol rapat.
  • Tentukan monitor Kamu lalu click Bagi.
  • Waktu memberikan monitor Kamu, alihkan PowerPoint ke model siaran slide dengan mengeklik tab Penampilan
  • Slide, Dari Awalnya atau Dari Slide Waktu Ini.
  • Tepian hijau memperlihatkan monitor yang lagi Kamu bagi.

KESIMPULAN

Itu cara-cara tampilkan PPT di Zoom. Dari info di atas dapat kita simpulkan jika pemakaian PPT di Zoom makin lebih gampang memakai piranti computer atau netbook, di mana bila kita memakai piranti android peluang akan kurang pas sebab mempunyai monitor yang lebih kecil. Disamping itu pemakaian PPT cuman dilaksanakan oleh host. Jadi saat sebelum memberikan presentasi kamu perlu lakukan langkah jadi Host di Zoom.

Bagikan

Tinggalkan komentar

RajaBackLink.com

Jangan Pergi Dulu!!
Anda Dapat Template PowerPoint Gratis Nih!!

DesainKit

Cukup Masukkan Nama Lengkap
dan Email Aktif Anda dibawah ini: