Cara Mengatasi PowerPoint 2010 Macet

3 menit waktu baca

Cara Mengatasi PowerPoint 2010 MacetKamu telah mengerjakan presentasi selama berjam-jam dan tiba-tiba terhenti oleh kotak pop-up yang muncul. Nah ada tulisan PowerPoint 2010 macet yang bikin jengkel di hati, padahal lembar kerja yang ada sudah dibuat susah-susah dan lama untuk membuatnya.

Pertanyaannya adalah, apakah kamu menekan save? Meskipun merasa bahwa dunia ini runtuh dengan PowerPoint 2010, masih ada harapan kok. Jangan bimbang atau kebingungan, cukup baca artikel ini sampai selesai dan ikuti beberapa saran untuk memperbaiki powerpoint kamu yang telah rusak tersebut.

Ukuran file yang sangat besar

Jenis kerusakan : Layar semi-transparan, ‘PowerPoint 2010 mengalami masalah dan harus ditutup’, dengan lingkaran kehancuran yang berputar.

Ini adalah jenis kerusakan yang mempertahankan versi penyimpanan otomatis terakhir dari presentasi kamu, jadi semuanya tidak hilang. Simpan secara teratur.

Alasan : Kamu mungkin memiliki file yang sangat besar dalam presentasi kamu. Mungkin video super-hi-res .tiff , atau video definisi tinggi.

  • Apa pun itu, memindahkannya di sekitar PowerPoint 2010 menghabiskan banyak RAM kamu.

Terlalu banyak buka tab sekaligus

  • Jenis kerusakan : Layar semi-transparan, ‘PowerPoint 2010 mengalami masalah dan harus ditutup’, dengan lingkaran kehancuran yang berputar.
  • Alasan : Kamu bekerja dengan 17 jendela berbeda yang terbuka, desktop yang penuh sesak, dan 47 tab di browser web kamu. Tidak mengherankan jika RAM komputer kamu terlalu memakan banyak daya kinerja komputer.
  • Solusi untuk komputer kamu : Tutup semua tab dan jendela yang tidak perlu untuk membebaskan sebagian RAM kamu sebelum komputer kamu memutuskan untuk menutup semua aplikasi pada komputer.
  • Secara khusus, tutup semua program yang mengakses media yang sama dengan yang kamu impor ke PowerPoint 2010.

Bagaimana Cara Mengatasi PowerPoint 2010 Macet?

Tutup beberapa tab mental tersebut, serta program yang tidak kamu gunakan. Tetap jalankan aplikasi penting kamu untuk mempertahankan pengalaman bebas stres bagi kamu dan komputer kamu.

PowerPoint 2010 bersifat multitasking

  • Jenis crash : Layar kamu menjadi transparan dan kamu disambut oleh pesan ‘PowerPoint 2010 is not responding’ yang tidak ramah.
  • Alasan : Ini kadang-kadang dapat terjadi ketika file mengambil banyak sumber daya, menunggu tanggapan misalnya dari server file, atau jika kamu mencoba.
  • Kemudian melakukan tindakan saat proses lain menggunakan PowerPoint 2010. Solusi untuk komputer kamu : Meskipun PowerPoint 2010 mungkin ‘tampak’ macet.

Jika kamu menunggu dengan sabar, semuanya tenang dan kembali normal. Jika proses lain menggunakan PowerPoint 2010, itu akan muncul di bilah status horizontal di bagian bawah layar.

Masalah penambahan add-in

Jenis kerusakan : Munculan menyenangkan lainnya untuk merusak hari kamu, ‘PowerPoint 2010 mengalami masalah dengan add-in contoh’.

Alasan : Add-in PowerPoint 2010 (jenis aplikasi/VBA dan COM) dapat menyebabkan PowerPoint 2010 macet tanpa pemberitahuan atau dengan jendela semi-transparan yang sangat kita kenal.

Solusi untuk komputer kamu : Coba mulai PowerPoint 2010 dalam mode aman tanpa add-in untuk melihat apakah masalahnya hilang:

  • Pop-up ditampilkan saat kamu membuka PowerPoint 2010 dengan menahan tombol Ctrl.
  • Klik kanan tombol Start dan klik Run.
  • Di kotak  Run , ketik perintah powerpnt/safe, dan klik.
  • Kamu juga dapat memulai mode aman dengan memulai PowerPoint 2010 dengan menekan tombol Ctrl.
  • Jika masalah teratasi dan PowerPoint 2010 terbuka, buka File , klik  Opsi , lalu klik  Add-In.
  • Pilih Add-in COM , lalu klik Lanjutkan .Tangkapan layar dari mengelola Add-in COM.
  • Klik untuk menghapus centang semua kotak atau klik Bongkar untuk menonaktifkan Add-in dalam daftar, dan kemudian klik Tangkapan layar dari menonaktifkan add-in.
  • Ulangi langkah 3 dan 4 tetapi pilih Add-in PowerPoint 2010 di menu drop-down dan ulangi langkah.

Mulai ulang PowerPoint 2010

Jika PowerPoint 2010 tidak langsung mengalami masalah, mulai aktifkan kembali add-in, satu per satu, mulai ulang PowerPoint 2010 setelah kamu mengaktifkan setiap add-in.

Teruskan sampai kamu mengidentifikasi masalahnya. Solusi untuk kamu : Periksa untuk melihat apakah add-in dapat diperbarui, jika tidak bisa diperbaiki alangkah lebih baik menghapus instalannya sama sekali.

Jangan biarkan Power Point 2010 Macet ini membuat kamu berhenti menggunakan add-in, mereka memiliki manfaat peningkatan produktivitas yang luar biasa.

Apabila masih tidak bisa digunakan, coba uninstall powerpoint lalu install kembali aplikasi powerpoint. Itulah beberapa saran mengenai cara mengatasi powerpoint 2010 macet yang bikin kesel dan marah oleh sebagian orang bila mengalaminya.

Bagikan

Tinggalkan komentar

RajaBackLink.com

Jangan Pergi Dulu!!
Anda Dapat Template PowerPoint Gratis Nih!!

DesainKit

Cukup Masukkan Nama Lengkap
dan Email Aktif Anda dibawah ini: