Cara Mengatasi Powerpoint Tidak Bisa di Save

Mengatasi powerpoint tidak bisa di save membuat kita jengkel, betul bukan? Aplikasi Powerpoint menjadi salah satu aplikasi yang umum digunakan oleh jutaan pengguna untuk membuat slide presentasi yang merepresentasikan informasi secara grafis.

Tapi Bayangkan skenario ketika pengguna mencoba untuk menyimpan presentasi penting tetapi setiap kali saat menyimpan opsi mendapatkan masalah mengatasi Powerpoint tidak dapat menyimpan atau powerpoint tidak akan menyimpan kesalahan dan kasus terburuk ketika file yang baru dibuat rusak dan semua data menjadi kosong.

Selesaikan Powerpoint Tidak Dapat Menyimpan Kesalahan

Karena berbagai pengguna menghadapi masalah seperti ini yang dapat kamu lihat di gambar di bawah ini yang ditanyakan di forum Powerpoint yang berbeda. Karena skenario bisa berbeda tetapi pada akhir hasil, pengguna Powerpoint tidak dapat menyimpan file .pptx di dalam sistem.

Langkah yang dapat membantu agar file dapat disimpan dengan baik tanpa kehilangan data. Namun sebelumnya kita perlu memahami kondisi mengapa aplikasi Powerpoint tidak dapat menyimpan file PPTX tersebut. Karena kesalahan yang berbeda muncul saat menyimpan file Powerpoint

Powerpoint Tidak Dapat Menyimpan Pesan Kesalahan

Mode Hanya Baca: Salah satu kesalahan umum yang terjadi saat menyimpan file Powerpoint adalah file hanya-baca dan kamu tidak memiliki izin untuk menyimpannya File rusak dan tidak dapat dibuka: Pesan lain muncul saat menyimpan.

File Powerpoint dan untuk memperbaikinya harus mengikuti metode perbaikan yang berbeda. Nama file sedang digunakan. Kamu tidak dapat memodifikasinya: Kesalahan ini terjadi ketika salah satu file dibuka di tempat lain juga.

Periksa Versi Microsoft PowePoint

Harap periksa versi Microsoft Powerpoint tempat kamu menyimpan file .pptx. Karena ada beberapa masalah dengan beberapa versi aplikasi Powerpoint dan kamu perlu memperbarui versi kamu jika tidak, kamu selalu menghadapi masalah seperti ini saat menyimpan file Powerpoint.

Harap periksa versi Microsoft Powerpoint tempat kamu menyimpan file .pptx. Karena ada beberapa masalah dengan beberapa versi aplikasi Powerpoint dan kamu perlu memperbarui versi kamu jika tidak, kamu selalu menghadapi masalah seperti ini saat menyimpan file Powerpoint.

Bagaimana Cara Mengatasi Powerpoint Tidak Bisa di Save?

Perbaiki File Powerpoint yang Rusak

Korupsi dalam file Powerpoint dapat menyebabkan kesalahan masalah penyimpanan ini dan untuk memperbaikinya kamu dapat menggunakan metode yang disebutkan ini.

Metode 1. Ubah Lokasi File

Metode 2. Salin Isi PPTX di File PPTX Lain

Metode 3. Buka File sebagai Templat Tema

Metode 4. Coba Mode Aman untuk memulihkan file PPTX

Metode 5. Gunakan Perbaikan PPTX EXE

Gunakan Microsoft Visual Basic Editor

Untuk menghindari ini Powerpoint tidak akan menyimpan kesalahan saat bekerja dengan MS Powerpoint perlu mengikuti langkah-langkah berikut menggunakan Visual Editor.

Langkah 1: Buka Opsi Alat dan pilih opsi Makro untuk membuka fitur Editor Visual Basic Powerpoint

Langkah 2: Buka Tools , pilih Macro dan klik Visual Basic Editor.

Langkah 3: Sekarang kamu perlu memilih “formulir pengguna” dengan kontrol Film Aktif. Sekarang dari menu File klik Hapus Nama UserForm dan klik No.

Langkah 5: Sekali lagi buka File -> klik Tutup dan Kembali ke Microsoft PowerPoint dan keluar dari PowerPoint dari menu File.

Jika masih terjadi pesan kesalahan penyimpanan powerpoint maka kamu dapat mencoba solusi otomatis untuk Memperbaiki masalah korupsi File PPTX dari aplikasi MS powerpoint menggunakan Pemulihan PowerPoint.Setelah mengedit file presentasi ketika saya mencoba menyimpannya sebagai dokumen PowerPoint.

Saya menerima pesan kesalahan seperti, kesalahan menyimpan dokumen nama. Kesalahan penulisan. . Dan saya dapat menyimpannya dengan nama baru dan mengganti namanya secara manual nanti. Karena ini, beberapa dokumen PowerPoint rusak.

Untuk membuka atau mengedit file presentasi, sistem harus diinstal dengan MS Office PowerPoint dengan benar. Terkadang penginstalan Microsoft PowerPoint yang salah dapat menyebabkan berbagai jenis kesalahan dengan dokumen yang dibuka di dalamnya.

Selain penginstalan yang salah, ada faktor mengatasi Powerpoint lain yang dapat menyebabkan kesalahan saat mencoba membuka, mengedit, menyimpan, atau berbagi file presentasi. Sayangnya, terjadinya kesalahan saat menyimpan file PowerPoint sering terlihat di antara berbagai pengguna.

Mengenai kesalahan yang sering kerap terjadi ini, kamu bisa mencoba cara mengatasi powerpoint tidak bisa di save bila mengalami kendala tersebut. Semoga bermanfaat.

Bagikan

Tinggalkan komentar

RajaBackLink.com

Jangan Pergi Dulu!!
Anda Dapat Template PowerPoint Gratis Nih!!

DesainKit

Cukup Masukkan Nama Lengkap
dan Email Aktif Anda dibawah ini: