Cara Mengatasi PowerPoint yang Tidak Bisa di Klik

Cara Mengatasi PowerPoint yang Tidak Bisa di Klik – Mungkin kamu pernah berada di sini hanya ada beberapa objek pada slide di presentasi PowerPoint kamu, tetapi karena alasan tertentu setiap kali kamu mengklik objek yang ingin kamu pilih, beberapa objek lain akan dipilih.

Betapa frustrasinya mengatasi PowerPoint yang mungkin ada beberapa alasan untuk ini, dan saya pun akan menjelajahi solusi untuk masing-masing. Objek ada di latar belakang, lalu klik kanan pada area kosong di slide kamu dan pilih Format Background.

Bagaimana Cara Mengatasi PowerPoint yang Tidak Bisa di Klik?

Format Latar Belakang

Panel Format Background akan terbuka di sebelah kanan ruang kerja. Di sini kamu dapat menentukan, antara lain, gambar untuk ditampilkan di latar belakang slide kamu. Jika kamu menyetel latar belakang gambar seperti ini, kamu tidak dapat memilihnya dengan mengklik slide. Jadi hentikan!

Objek Ada Di Slide Master

Master Slide adalah keseluruhan tutorial itu sendiri nantikan yang itu, Tetapi berikut adalah panduan cepat untuk membantu kamu memilih objek yang sulit dipahami itu. Buka tab Tampilan> Master Slide dalam grup Tampilan Master, dan di sebelah kiri pilih tata letak slide yang bermasalah.

Master Slide

Misalnya, jika objek yang kamu coba pilih ada di slide Judul dan Konten, temukan master slide judul dan tata letak konten, lalu pilih. Kemudian temukan objek kamu menggunakan metode sebelumnya atau selanjutnya. Objek tersembunyi  diantara objek lain.

Kamu bahkan tidak memerlukan terlalu banyak objek pada slide agar sulit untuk memilih salah satunya. Memiliki objek yang berdekatan pada slide dapat menyebabkan kesulitan pemilihan. Cara termudah untuk mengatasi kesulitan ini adalah dengan menggunakan Panel Pemilihan. Pada tab beranda, klik pada perintah Atur dalam grup Gambar, dan pilih Panel Pilihan.

Panel Seleksi

Panel Pilihan yang terbuka di sebelah kanan akan menampilkan daftar semua objek pada slide saat ini. Kamu dapat memilih satu dengan mengklik kiri di atasnya. Meskipun kamu tidak dapat melihat objek di slide karena berada di bawah objek lain, kamu akan dapat melihat dan memilihnya di Panel Pemilihan.

Tabel dan lembar kerja yang kamu tempelkan ke dalam slide PowerPoint tidak dapat dikelompokkan. Misalnya, jika kamu menyalin tabel di dokumen Powerpoint dan menempelkannya ke dalam slide, kamu tidak akan bisa menyertakan tabel tersebut dalam grup.

Ada beberapa cara untuk mengatasi batasan ini. Jika tabel atau lembar kerja rumit, solusi termudah adalah menggunakan Alat Pemotong bawaan Windows untuk menangkap tabel atau lembar kerja sebagai gambar dan menyisipkan gambar ke dalam slide. Namun, karena ini adalah gambar, kamu tidak akan dapat mengeditnya di lain waktu.

Sebaliknya, kamu perlu mengedit item di file asli, misalnya tabel di dokumen PowerPoint, lembar kerja di spreadsheet Powerpoint dan menggunakan Snipping Tool untuk membuat gambar baru. Jika tabel atau lembar kerja pendek dan sederhana, kamu dapat menambahkan kotak teks ke slide kamu dan mengetik isinya secara manual. Kamu akan dapat mengelompokkan dan mengedit tabel atau lembar kerja yang baru dibuat. Namun, memasukkan dan memformat konten secara manual dapat memakan banyak waktu sehingga membuang waktu emas kamu.

Placeholder adalah kotak dengan batas putus-putus tempat kamu memasukkan konten. Tata letak slide PowerPoint yang telah didesain sebelumnya berisi tempat penampung konten secara default. Misalnya, tata letak slide judul berisi dua tempat penampung satu untuk judul kotak yang menyatakan klik untuk menambahkan judul dan satu lagi untuk subjudul kotak yang menyatakan klik untuk menambahkan subjudul.

Tempat penampung kustom juga bisa ditambahkan ke tata letak slide. Jika kamu menemukan bahwa konten yang ingin Kamu kelompokkan berada di tempat penampung, ada solusi yang cukup sederhana. Kamu dapat menyalin konten.

Di dalam tempat penampung dan menempelkannya ke dalam tipe objek yang berbeda, seperti kotak teks. Saat menempelkan teks ke objek baru, pastikan untuk menggunakan dan mengatasi PowerPoint opsi Pertahankan Pemformatan Sumber. Dengan begitu, kamu tidak perlu menerapkan pemformatan secara manual.

Itulah beberapa solusi mengenai cara mengatasi PowerPoint yang tidak bisa di klik, bila kamu mengalami hal tersebut bisa diterapkan sendiri, semoga bermanfaat.

Bagikan

Tinggalkan komentar

RajaBackLink.com

Jangan Pergi Dulu!!
Anda Dapat Template PowerPoint Gratis Nih!!

DesainKit

Cukup Masukkan Nama Lengkap
dan Email Aktif Anda dibawah ini: