Keunggulan Canva dan Cara Menggunakan Canva di Laptop dan Hp

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi Canva? Aplikasi untuk editing dan desain kekinian. Tidak hanya bisa diakses melalui smartphone, akan tetapi bisa melalui PC atau Laptop. Oleh karena itu, berikut keunggulan Canva serta cara menggunakan Canva di laptop atau Hp untuk hasil yang lebih maksimal, yaitu:

Keunggulan Aplikasi Canva untuk Proses Editing 

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai cara penggunaan aplikasi  Canva. Ada baiknya pengguna mengetahui keunggulan dari aplikasi ini. Tentunya yang pertama Canva bisa diakses tidak hanya melalui laptop saja. Akan tetapi bisa juga melalui smartphone

Kemudian bisa diakses dalam situs websitenya atau langsung mendownload aplikasi. Tidak hanya itu, berbagai fitur penunjang proses editing sudah tersedia disini. Mulai dari menambahkan lagu, teks ataupun membuat animasi bergerak. 

Cara Menggunakan Canva di Laptop dan Hp

cara menggunakan canva di laptop

Setelah mengetahui keunggulan Canva, maka saatnya pengguna mengetahui bagaimana penggunaan aplikasi ini baik di laptop ataupun Hp. Berikut langkah-langkah dari caranya akan dipaparkan dibawah ini:

1. Mendownload Aplikasi Terlebih Dahulu 

Cara menggunakan Canva di laptop atau Hp adalah mendownload aplikasi tersebut. Bagi pengguna yang mengaksesnya melalui smartphone, maka bisa kunjungi App Store ataupun Play store. Sedangkan jika menggunakan laptop bisa masuk melalui situsnya di Canva.com.

2. Mendaftar Aplikasi 

Setelah masuk aplikasi pengguna bisa klik bagian sign up. Kemudian jangan lupa untuk melakukan pendaftaran dengan cara membuat akun. Pada bagian ini bisa mendaftar menggunakan beberapa opsi, misalnya akun Google, email hingga Fb. 

3. Memilih Template Sesuai Kebutuhan

Kegiatan setelah proses membuat akun dan mengganti bahasa. Pengguna bisa langsung masuk pada bagian template ini. Tentunya dengan menggunakan aplikasi ini proses edit gambar, CV bahkan video akan semakin mudah. 

Ada banyak template yang bisa digunakan, selain itu juga pengguna lebih mudah menemukan yang sesuai. Pasalnya sudah dikelompokkan berdasarkan kebutuhan penggunanya. Misalnya template untuk YouTube Thumbnail, Video, Instagram Story ataupun yang lainnya.

4. Mengenal Fitur dalam Canva

Sebelumnya pengguna baru harus memahami apa saja fitur yang ada di Canva ini. Pertama adalah template yaitu desain jadi yang bisa langsung digunakan oleh penggunanya secara langsung. 

Fitur foto pada bagian ini ada berbagai foto disediakan, pengguna bisa search foto yang dikehendaki. Selanjutnya fitur elemen, berfungsi saat pengguna ingin menambahkan ikon, garis dan sebagainya. Kemudian fitur menambahkan teks, musik hingga video dan merubah latar belakang.

5. Mengedit Foto 

Cara melakukan edit foto menggunakan laptop dan langsung pada smartphone. Pada laptop pengguna  jika ingin melakukan edit tulisan bisa langsung klik bagian yang ingin diganti. Apabila ingin menghapus tulisan bisa klik delete pada keyboard. Sedangkan pada smartphone ada sedikit perbedaan tata letak fitur. Selain itu jika ingin merubah teks klik bagian edit terlebih dahulu. 

6. Menyimpan Hasil 

Setelah hasil editing selesai, penggunanya bisa menyimpan hasil editing tersebut. Caranya adalah dengan mendownload pada bagian unduh. Ada beberapa format yang diberikan, misalnya untuk gambar JPG, PNG dan PDF. 

Pada pengguna komputer, hasil download akan masuk di folder download pada perangkat laptop. Sedangkan pada Hp akan masuk pada penyimpanan Hp. Selain menyimpan, Canva juga memiliki fitur untuk berbagi ke jejaring media sosial lainya.

Demikian itu cara menggunakan Canva di laptop dan Hp  yang bisa dipraktekkan dengan mudah. Tentunya pada laptop ukuran layar yang lebih luas daripada smartphone. Sehingga bisa jadi salah satu kelebihan penggunaan di laptop. Namun, bagi yang ribet membawa perangkat seperti laptop, Hp tentu bisa jadi solusi terbaik.  

Bagikan

Tinggalkan komentar

RajaBackLink.com

Jangan Pergi Dulu!!
Anda Dapat Template PowerPoint Gratis Nih!!

DesainKit

Cukup Masukkan Nama Lengkap
dan Email Aktif Anda dibawah ini: