Cara Menggunakan PowerPoint di Google Meet

3 menit waktu baca

Cara Menggunakan PowerPoint di Google MeetGoogle memiliki dua aplikasi video call yang berbeda Google Duo dan Google Meet. Google Meet di era pandemi saat ini telah meningkat pesat.

Hanya untuk aplikasi konferensi video jarak jauh seperti Zoom, Tim Microsoft, dan beberapa lainnya. Kamu bahkan dapat membagikan layar kamu menggunakan fitur Present di Google Meet.

Dengan itu, kamu dapat mempresentasikan presentasi PowerPoint kamu kepada peserta lain di panggilan Google Meet. Mari kita lihat cara menampilkan presentasi powerpoint di google meet.

Berbagi Presentasi melalui Google Meet dapat berguna untuk pertemuan bisnis dan kelas online tempat pengajar dapat menggunakan slide untuk mengajar.

Jika kamu bertanya-tanya bagaimana cara menampilkan presentasi PowerPoint di Google Meet, kamu berada di tempat yang tepat. Mari kita periksa langkah-langkah.

Tentang cara menyajikan presentasi PowerPoint (PPT) di Google Meet di Android, iPhone, iPad, Windows, dan Mac. Sebelum kamu melanjutkan ke petunjuk langkah demi langkah.

Bagaimana Cara Menggunakan PowerPoint di Google Meet?

Cara Mempresentasikan Presentasi PowerPoint di Google Meet Laptop

Untuk mempresentasikan PPT di Google Meet dari PC, ikuti langkah-langkah berikut:

Langkah 1: Buka file PowerPoint di PC atau laptop kamu.

Langkah 2 : Buka browser web apa pun di komputer kamu dan bergabunglah atau buat rapat Google Meet.

Jika mau, kamu dapat menyembunyikan diri kamu dari orang lain sebelum bergabung dengan rapat dengan mengklik ikon Kamera. Klik Gabung sekarang untuk memasuki rapat.

Langkah 3 : Klik pada opsi Sajikan Sekarang yang tersedia di bagian bawah. Kamu akan melihat tiga opsi – Seluruh layar kamu, Jendela, dan tab Chrome. Jika kamu menggunakan yang pertama.

Maka semua peserta akan melihat setiap tindakan kamu di PC kamu dan semua data yang ada di latar depan. Saat kamu beralih di antara aplikasi, peserta juga akan melihatnya.

Untuk melindungi privasi kamu, pilih opsi kedua. Yaitu, ‘Jendela’ dari menu jika presentasi PowerPoint kamu disimpan di perangkat kamu.

Langkah 4: Kamu akan diminta untuk memilih jendela yang ingin kamu tampilkan. Karena kamu telah membiarkan file PowerPoint tetap terbuka pada langkah 1.

Klik pada jendela PowerPoint dan tekan tombol Share. Kamu juga dapat membuka presentasi PowerPoint sekarang. Ini akan muncul di daftar jendela yang terbuka.

Langkah 5: Jendela PowerPoint akan muncul di latar depan saat kamu mengklik Bagikan. Kurangi ukuran jendela PowerPoint jika kamu ingin melihat peserta lain di Google Meet.

Atau melihat jendela obrolan. Langkah 6: Pada tahap ini, seluruh jendela PowerPoint kamu dibagikan, seperti yang terlihat pada tangkapan layar.

Cara Mempresentasikan Presentasi PowerPoint di Google Meet Iphone dan Ipad

Langkah 1: Instal aplikasi Microsoft PowerPoint di perangkat iOS atau iPadOS kamu. Buka file presentasi powerpoint yang ingin kamu presentasikan di Google Meet.

Langkah 2: Tutup semua aplikasi selain PowerPoint. Buka aplikasi Google Meet di iPhone. iPad kamu dan bergabunglah dengan rapat. Kamu dapat menonaktifkan kamera kamu.

Sebelum bergabung dengan rapat.

Langkah 3: Ketuk ikon tiga titik di bagian atas aplikasi Google Meet. Pilih layar Sajikan dari menu.

Langkah 4: Jendela Siaran Layar akan terbuka.

Ketuk Mulai Siaran. Sekarang semua yang ada di layar kamu akan dibagikan kepada peserta lain. Jadi, jangan buka file atau aplikasi pribadi apa pun.

Langkah 5: Beralih ke aplikasi dengan PPT kamu. Sekarang orang lain akan melihat presentasi kamu. Ketuk ikon putar di sudut kanan atas aplikasi PowerPoint untuk mengaktifkan mode layar penuh.

Kamu mungkin perlu memutar layar kamu untuk pengalaman layar penuh yang tepat. Saat berada dalam mode layar penuh atau tampilan slide, ketuk di tepi kanan.

Atau kiri layar untuk mengubah halaman slide. Tekan di bagian atas untuk menampilkan menu. Ketuk ikon silang untuk menonaktifkan mode tayangan slide.

Langkah 6: Untuk berhenti menyajikan presentasi di Google Meet, ketuk ikon merah di bilah notifikasi. Lalu tekan tombol Stop.

Google meet sempet menjadi hal yang mutlak saat ini, karena pembelajaran tidak bisa tatap muka. Situasi pandemi ini menjadi solusi bagi guru atau dosen kampus menggunakan layanan daring / jarah jauh seperti Google Meet dan yang lainnya.

Bagikan

Tinggalkan komentar

RajaBackLink.com

Jangan Pergi Dulu!!
Anda Dapat Template PowerPoint Gratis Nih!!

DesainKit

Cukup Masukkan Nama Lengkap
dan Email Aktif Anda dibawah ini: