Cara Menghilangkan Background Foto di Canva dan Tips Membuat Background

Saat ini, aplikasi untuk mengedit foto sangat beragam. Pengguna bebas memilih yang menurutnya mudah digunakan. Salah satu aplikasi untuk mengedit gambar yakni Canva. Salah satu  fitur yang tersedia pada aplikasi Canva yakni menghilangkan background foto. Bagaimana caranya? Adapun cara menghilangkan background foto di Canva dan tips membuat background cantik di Canva.

Banyak orang yang suka menggunakan  Canva, pasalnya aplikasi ini memiliki manfaat yang cukup banyak. Aplikasi ini banyak digunakan oleh orang yang ingin membuat karya seperti background, logo, mind mapping dan lain sebagainya. Selain mudah, memakai Canva tidak memerlukan waktu yang lama dan hasilnya juga cukup memuaskan.

Cara Menghilangkan Background Foto di Canva dengan Canva Pro

cara menghilangkan background foto di canva

Banyak orang yang ingin menghilangkan background foto untuk berbagai keperluan. Bagi seseorang yang sudah familiar dengan keberadaan Canva pasti langsung tau apa yang akan dilakukan. Namun, perlu diingat bahwa untuk melakukan penghapusan background akan sulit jika menggunakan Canva biasa. Oleh karena itu sebaiknya mengupgrade dengan Canva pro.

cara menghilangkan background foto di Canva pro cukup mudah. Bagi pemula pun dapat dipastikan bisa melakukannya. Pengguna diberi dua pilihan untuk menghapus background foto. Pertama menggunakan aplikasi dan yang kedua langsung menggunakan website resmi dari Canva. Keduanya sama-sama mudah dipakai. Adapun cara menghapus background melalui website, sebagai berikut:

  • Login ke akun Canva pro, jika belum punya maka daftar terlebih dahulu.
  • Masukkan foto yang akan dihilangkan backgroundnya pada halaman utama Canva.
  • Pastikan garis biru berapa di tepi foto.
  • Pilihlah tulisan “efek”.
  • Klik pada ”background remove” dan tunggu beberapa saat.
  • Unduh gambar tersebut dengan memilih “latar belakang transparan”.

Tips Membuat Background Cantik di Canva

Selain untuk menghilangkan background, pengguna juga bisa membuat background  yang cantik melalui Canva. Background ini bisa untuk template, lockscreen dan lain sebagainya. Semua orang mungkin bisa membuat background di Canva, tetapi untuk mendapatkan hasil yang cantik dan estetik belum pasti semua orang bisa. Berikut tips membuat background yang cantik, yaitu:

Rajin Berlatih

Untuk bisa membuat background yang cantik, harus sering berlatih. Jarang sekali orang yang  membuat background hasilnya langsung bagus. Saat latihan bisa sambil melihat-lihat referensi misalnya di YouTube. Dengan sering berlatih, maka seseorang akan lebih terbiasa menggunakan fitur-fitur pada Canva dan hasilnya pun pasti akan memuaskan.

Memakai Template dari Canva

Bagi Pemula, akan sulit jika harus membuat template sendiri. Pengguna bisa memanfaatkan template pada Canva. Di sana sudah disediakan banyak template yang bagus dan bisa diakses secara gratis maupun memakai akun pro. Jadi, penggunanya bisa memilih template sebagaimana yang dibutuhkan dalam membuat background.

Menggunakan Canva Pro

Tidak bisa dimungkiri jika menggunakan Canva pro akan membuat hasil karya semakin bagus. Fitur-fiturnya juga sudah pasti semakin banyak. Namun, hal ini hanya sekedar tips. Banyak yang menggunakan Canva biasa tetapi hasilnya juga bagus. Semua kembali ke tips nomor 1. Semua mempunyai kesempatan untuk mendapatkan hasil yang bagus.

Itulah cara menghilangkan background foto di Canva dan tips membuat background yang cantik di Canva. Pengguna bisa menggunakan Canva untuk edit foto melalui smartphone maupun laptop, bisa melalui aplikasi maupun websitenya langsung. Semuanya memiliki fitur yang sama. Untuk mendapatkan fasilitas yang premium, pengguna disarankan untuk mengupgrade Canvanya dengan akun pro.

Bagikan

Tinggalkan komentar

RajaBackLink.com

Jangan Pergi Dulu!!
Anda Dapat Template PowerPoint Gratis Nih!!

DesainKit

Cukup Masukkan Nama Lengkap
dan Email Aktif Anda dibawah ini: