Contoh PowerPoint Tugas Kelompok Kuliah

Contoh PowerPoint Tugas Kelompok Kuliah – Contoh PowerPoint Tugas Kelompok Kuliah menggunakan slide dengan orientasi horizontal atau Lanskap. Perangkat lunak ini dirancang sebagai cara yang nyaman untuk menampilkan informasi grafis yang akan mendukung pembicara dan melengkapi presentasi.

Hal yang perlu di perhatikan dalam membuat PowerPoint, yaitu orang-orang datang untuk mendengar kamu dan di gerakkan atau di informasikan atau keduanya oleh kamu dan pesan kamu.

Batasi poin-poin & teks

Slide kamu harus memiliki banyak ruang putih atau ruang negatif. Jangan merasa terpaksa untuk mengisi area kosong pada slide kamu dengan logo atau grafik atau kotak teks lain yang tidak perlu yang tidak berkontribusi pada pemahaman yang lebih baik.

Membuat PowerPoint Tugas Kelompok Kuliah kamu adalah untuk kepentingan audiens. Tapi membuat bosan audiens dengan poin demi poin hanya sedikit manfaatnya bagi mereka yang membawa kita ke masalah teks dan slide terbaik mungkin tidak memiliki teks sama sekali.

Ini mungkin terdengar gila mengingat ketergantungan slide teks hari ini, tetapi slide PowerPoint terbaik akan hampir tidak ada artinya tanpa narasinya, Ingat, slide dimaksudkan untuk mendukung narasi pembicara, bukan membuat pembicara berlebihan.

Gunakan video atau audio

Gunakan video dan audio jika perlu. Menggunakan klip video untuk menunjukkan contoh konkret mempromosikan pemrosesan kognitif aktif, yang merupakan cara alami orang belajar membuat Contoh PowerPoint Tugas Kelompok Kuliah.

Kamu dapat menggunakan klip video di dalam PowerPoint tanpa harus meninggalkan aplikasi atau menyetel VCR. Menggunakan klip video tidak hanya akan menggambarkan maksud kamu dengan lebih baik, itu juga akan berfungsi sebagai perubahan kecepatan sehingga meningkatkan minat audiens kamu.

Kamu juga dapat menggunakan klip audio seperti wawancara. Namun, sesuatu yang harus dihindari adalah efek suara murahan yang disertakan dalam PowerPoint (seperti suara klakson atau tepuk tangan saat melakukan transisi slide).

Bagaimana Contoh PowerPoint Tugas Kelompok Kuliah?

Gunakan grafik yang sesuai

Selalu bertanya pada diri sendiri, “Berapa banyak detail yang saya butuhkan?” Penyaji biasanya bersalah karena memasukkan terlalu banyak data dalam bagan di layar mereka. Ada beberapa cara untuk menampilkan data kamu dalam bentuk grafik.

Digunakan untuk menunjukkan persentase. Batasi irisan menjadi 4-6 dan kontraskan irisan terpenting dengan warna atau dengan meledakkan irisan.

Bagan Batang Vertikal

Digunakan untuk menunjukkan perubahan kuantitas dari waktu ke waktu. Terbaik jika kamu membatasi bar menjadi 4-8.

Diagram Batang Horizontal

Digunakan untuk membandingkan kuantitas. Misalnya, membandingkan angka penjualan di antara empat wilayah perusahaan.

Diagram Garis

Digunakan untuk mendemonstrasikan tren. Sebagai contoh, berikut adalah diagram garis sederhana yang menunjukkan bahwa penjualan kami naik setiap tahun. Trennya bagus, anak panah muncul kemudian untuk menggaris bawahi intinya: Masa depan kita terlihat bagus!

Secara umum, tabel bagus untuk perbandingan data kuantitatif secara berdampingan. Namun, tabel bisa kurang berdampak pada tingkat visceral. Jika kamu ingin menunjukkan bagaimana kontribusi kamu jauh lebih tinggi daripada dua pihak lain.

Misalnya, akan lebih baik untuk menunjukkannya dalam bentuk diagram batang (di bawah, kanan). Namun, jika kamu mencoba meremehkan fakta bahwa kontribusi kamu lebih rendah daripada yang lain, tabel akan menampilkan informasi tersebut dengan cara yang tidak terlalu dramatis atau emosional.

Gunakan warna dengan baik

Warna membangkitkan perasaan. Warna itu emosional. Warna yang tepat bisa membantu membujuk dan memotivasi. Studi menunjukkan bahwa penggunaan warna dapat meningkatkan minat dan meningkatkan pemahaman dan retensi pembelajaran, sehingga materi yang disampaikan akan lebih mudah di tangkap.

Pilih font kamu dengan baik

Font mengkomunikasikan pesan halus dalam dan dari dirinya sendiri, itulah mengapa kamu harus memilih font. Gunakan set font yang sama di seluruh PowerPoint Tugas Kelompok Kuliah pada slide kamu, dan gunakan tidak lebih dari dua font pelengkap (misalnya, Arial dan Arial Bold). Pastikan kamu mengetahui perbedaan antara font Serif (misalnya, Times New Roman) dan font Sans-Serif (Helvetica atau Arial).

Beberapa contoh powerpoint tugas kelompok kuliah diatas bisa kamu terapkan ke dalam lembar project kamu. Bila kesusahan bisa download template powerpoint ini untuk meringankan beban membuat slide powerpoint. Semoga bermanfaat.

Bagikan

Tinggalkan komentar

RajaBackLink.com

Jangan Pergi Dulu!!
Anda Dapat Template PowerPoint Gratis Nih!!

DesainKit

Cukup Masukkan Nama Lengkap
dan Email Aktif Anda dibawah ini: