Excel Online Google: Mempermudah Pengolahan Angka

Excel Online Google – DesainKit. Sekarang ini rasanya apa dapat dilaksanakan lewat internet. Semua dapat serba online terhitung dalam kerjakan perhitungan tertentu memakai program pengolah angka lewat Google. Excel Online Google dikenali dengan istilah Google Sheet atau Spreadsheet.

Feature pengolah angka yang ada pada Google Spreadsheet sangat komplet hingga sanggup mempermudah semua pekerjaan tiap orang. Namun untuk yang masih belum terlatih, nanti akan sedikit berasa bingung. Namun, tidak susah benar-benar memproses angka di basis Google ini.

Apa yang Diartikan Google Spreadsheet?

Google Online Excel atau Google Spreadsheet sebagai produk yang dipunyai Google buat lakukan pengolahan angka semacam Microsoft Excel. Tentu saja sejumlah fitur yang dipunyai benar-benar komplet hingga sanggup memberikan dukungan keringanan memproses angka seperti Microsoft Excel.

Saat menggunakan service Google ini dengan gratis ini, karena itu pemakai dapat bekerjasama dengan kawan-kawan yang lain buat lakukan pengolahan angka seperti keperluan. Namun saat sebelum dapat memakai service ini, seharusnya tiap pemakai harus mempunyai account gmail lebih dulu.

Apa Saja Kelebihan dan Kekurangan Google Spreadsheet?

Harus tahu jika Google Spreadsheet mempunyai beberapa keunggulan atau kekurangan yang nanti dapat dirasa oleh tiap pemakainya. Beberapa kekurangan dan kelebihan Google Spreadsheet pasti menjadi alasan sesaat akan memakainya.

Kelebihan

Sebagai salah satunya service Google yang saat ini lebih banyak disukai warga luas, pasti Excel Online Google memiliki beberapa kelebihan. Kelebihan yang dipunyai oleh service terbaik pengolah angka punya Google ini salah satunya seperti ini.

  • Service pengolah angka bikinan Google ini dapat dijangkau dan digunakan secara gratis atau cuma-cuma. Dengan begitu, pemakai tak perlu keluarkan dana tambahan kembali untuk menggunakan basis online terbaik ini.
  • Dapat dioperasionalkan secara online memakai bermacam browser opsi terbaik. Seperti Google Chrome. Yakinkan pemakai mempunyai akses pada document yang ditangani itu.
  • Pemakai service online pengolah angka ini tidak membutuhkan instalasi lebih dulu untuk dapat menggunakannya. Langsung buka halaman berkaitan untuk beraktivitas. Pemakai bisa juga masukkan alamat berikut untuk mengaksesnya docs.google.com/spreadsheets.
  • Dapat lakukan kerjasama pembuatan document dengan pemakai lain. Bahkan juga untuk sekedar menyaksikannya saja bisa juga. Namun, untuk lakukan pengeditan bersama seharusnya tiap pemakai dapat lakukan akses.
  • Halaman yang dipakai nanti dapat tersimpan secara automatis jika ada pengubahan data tertentu. Dengan begitu, karena itu pemakai tak perlu kembali berasa kuatir bila document belum tersimpan.
  • Service ini memunginkan penyimpanan dengan bagus. Diantaranya pemakai dapat lakukan konsentrat file ke pola Microsoft Excel dengan memakai pola.xlsx. Tentunya ini akan memudahkan pekerjaan pemakai.
Baca : Cara Merekam Layar di PowerPoint Recording Menggunakan Laptop - DesainKit

Kekurangan

Seperti service yang lain dipakai oleh beberapa pemakai, Google Spreadsheet mempunyai beberapa kekurangan. Walau begitu, pasti tidak langsung tutup perannya sebagai salah satunya basis online pengolah angka terbaik sekarang ini.

  • Pemakai harus memakai koneksi internet supaya bisa manfaatkan feature service ini selengkapnya. Bila tidak, jangankan dapat memakai feature service bahkan juga sekedar hanya membukanya saja telah susah.
  • Ada beberapa feature Microsoft Excel yang tidak dipunyai oleh service Google ini. Namun, tidak begitu punya pengaruh karena nanti bisa juga diekstrak ke document Microsoft Excel dengan pola sama.

Langkah Menggunakan Excel Online Google Spreadsheet

Ada cara-cara untuk dapat memakai service terbaik pengolah angka punyai Google ini. Cara-cara yang dapat diaplikasikan untuk lakukan pengolahan angka dengan service ini salah satunya seperti ini.

Langkah Membuat Document Baru Melalui Google Drive

Membuat helai kerja baru di service pengolah angka dapat dilaksanakan memakai Google Driv. Tentu saja akan memberikan keuntungan dan ringkas untuk tiap pemakainya. Nanti document yang dibikin akan disimpan automatis di Google Drive pemakai.

  • Untuk mengawali pembuatan document pengolah angka lewat Google Spreadsheet, karena itu seharusnya membuka lebih dulu helai kerja anyarnya melalui drive.google.com. Membuka pada halaman penelusuran pemakai. Dianjurkan untuk menggunakan Google Chrome.
  • Kerjakan log in lebih dulu memakai service ini. Yakinkan lakukan log in memakai account gmail yang dipunyai.
  • Click opsi New pada halaman yang diperlihatkan untuk mengawali helai kerja baru.
  • Seterusnya tentukan pilihan Google Sheets.
  • Paling akhir, pilih pilihan Blank Spreadsheet. Opsi ini di-click untuk mengawali helai kerja document blank baru.
  • Nanti secara automatis pemakai akan ditujukan ke arah halaman Excel onlin supaya bisa langsung lakukan pembuatan document pengolah angka.

Langkah Membuat Dokumen Baru Google Spreadsheet

Kecuali melalui Google Drive, pemakai dapat membuat document kerja baru secara langsung terhubung halaman Google Spreadsheet. Langkah membuat document kerja baru pengolah angka ini benar-benar gampang dilaksanakan.

  • Yakinkan pemakai telah memiliki account gmail lebih dulu.
  • Kalau sudah mempunyai account gmail, selanjutnya pemakai dapat segera terhubung halaman link docs.google.com/spreadsheets memakai browser opsi. Dianjurkan untuk menggunakan Google Chrome saja.
  • Pada halaman itu kelak akan ada tulisan Start a New Spreadsheet. Selanjutnya, teruskan dengan pilih pilihan Blank di bagian bawah kalimat itu.
  • Nantikan sesaat sampai ada penampilan sheet baru berbentuk sel, baris dan kolom seperti Microsoft Excel. Memiliki bentuk hampir sama persis.
  • Jika sudah, selanjutnya pemakai langsung bisa lakukan pengubahan nama sheet yang baru dengan menulis sisi Untitled Spreasheets.
  • Teruskan dengan lakukan ubah nama Sheet baru sesuai keperluan.
  • Lalu, mulai isi sel, kolom atau baris yang lain pada sheet itu sesuai kepentingan pekerjaan pemakai.
  • Nanti pemakai bisa lakukan editan lebih jauh dimana dan kapan saja dengan benar-benar gampang.
  • Pengubahan yang dibikin dalam helai kerja itu akan disimpan secara automatis di account gmail pemakai. Pasti ini akan memberikan keuntungan untuk pemakai khususnya yang kerap lupa simpan file.
Baca : 2 Cara Membuat PPT di HP Android (WPS Office dan Canva)

Langkah Membagikan Google Spreadsheet ke Orang Lain

Sesudah dapat kerjakan document serba angka memakai Excel Online Google, selanjutnya pemakai bisa juga sekalian membagikan ke seseorang. Tentunya pemakai yang bakal dipisah telah mempunyai account gmail.

  • Membuka helai kerja Google Spreadsheet yang ingin dibagi.
  • Pada halaman itu, click sisi pilihan Sharing atau Bagi yang berada pada segi sudut atas kanan document.
  • Kalau sudah mengeklik sisi itu, tambah langsung alamat e-mail siapa yang akan diikutkan sebagai kolaborator pengeditan document. Pemakai bisa juga menambah siapa yang sekadar ingin menyaksikan atau memberi tanggapan suatu hal.sebuah hal.
  • Yakinkan pemakai telah mengendalikan hal pemberian izin untuk share dengan pemakai lain. Bila belum, karena itu langsung bisa click tanda panah ke sisi bawah pada ikon Pensil.
  • Kalau sudah tidak ada pengubahan kembali, karena itu ketok opsi Usai.
  • Selamat, link sheet yang bakal dibagi nanti langsung bisa masuk di e-mail arah sebagai kolaborator.

Excel Online Google sebagai basis service pengolah angka yang dapat mempermudah semua pekerjaan pemakainya. Menariknya kembali, basis ini dapat dibagi dan ditangani secara bersama dengan pemakai yang lain telah dibolehkan untuk mengaksesnya. Segala hal pasti berasa gampang! Terima Kasih dan Mudah-mudahan Berguna!

Bagikan

Tinggalkan komentar

RajaBackLink.com

Jangan Pergi Dulu!!
Anda Dapat Template PowerPoint Gratis Nih!!

DesainKit

Cukup Masukkan Nama Lengkap
dan Email Aktif Anda dibawah ini: