Rekomendasi Game Desain Grafis

3 menit waktu baca

Daftar Game Desain Grafis

Tidak hanya memakai aplikasi, kini Anda sudah bisa memanfaatkan banyaknya game desain grafis game untuk menyalurkan hobi di bidang ini. Pengalaman bermain pun akan lebih menyenangkan jika dibarengi dengan sensasi mendesain beragam karya di dalamnya. Berikut rekomendasinya:

Beberapa Pilihan Game Desain Grafis

Desainer grafis tentu sudah tidak asing lagi dengan kemampuan mereka dalam memilih warna, font, hingga mengatur suatu gambar agar terlihat lebih berkualitas. Nyatanya keahlian seperti ini bisa ditingkatkan melalui bermain game. Saat ini sudah banyak tersedia dan Anda tinggal memilihnya.

  1. Color – Method of Action

Anda bisa bermain game ini secara online. Permainan yang mengasah kemampuan desain grafis ini sebenarnya cukup sederhana sebab hanya berkaitan dengan penyesuaian warna selama pengguna memainkannya. Pemain akan ditantang untuk menyamakannya melalui alat berupa color wheel.

Game Color – Method of Action ini merupakan hasil rancangan dari Marie Manuera serta Mark mackay yang menampilkan color wheel. Pemain akan secara otomatis mendapatkan penilaian setelah melakukan pemilihan warna. Permainan seperti ini bisa membuat Anda lebih peka untuk mengenalinya.

  1. The Boolean Game – Method of Action

The Boolean Game – Method of Action bisa menjadi game untuk mengasah kemampuan dalam dunia desain grafis. Pasalnya permainan ini menyajikan model bermain yang berkaitan dengan bentuk atau shape sehingga pemain akan dituntut membuat rangkaian agar terlihat menjadi satu kesatuan.

Beberapa perintah dasar yang sering digunakan pada game ini ialah union, difference, subtract dan intersect. The Boolean Game – Method of Action bisa menjadi pilihan bagi Anda jika ingin meningkatkan kemampuan membuat suatu bentuk menggunakan beragam shape tidak beraturan.

  1. Shape Type, The Letter Shaping Game

Desainer grafis tentu tidak akan jauh-jauh dari urusan penyesuaian objek termasuk juga  bentuk huruf. Anda bisa mengasah kemampuan tersebut melalui game ini sebab setiap pemain dituntut untuk membentuk tulisan secara manual atau hanya memperbaikinya saja agar terlihat sempurna.

Pemain akan mendapatkan penilaian setelah berhasil menyelesaikan tantangan tersebut. Nilai yang semakin tinggi muncul menandakan bahwa kemiripan dari huruf aslinya juga kian mirip. Pengguna dituntut untuk meningkatkan kemampuan ini untuk meniru dan membentuk objek.

  1. Kern Type, The Kerning Game

Sama seperti sebelumnya, Anda bisa memainkan game ini secara online melalui situs resminya. Pemain akan ditantang untuk mengatur jarak spasi dari sebuah tulisan agar lebih terlihat rapi ketika dibaca. Tentu kemampuan seperti ini jarang terpikirkan oleh beberapa desainer karena sangat detail.

Pemain dapat menekan tombol bertuliskan compare untuk melihat skor dari pengaturan spacing-nya. Nilai semakin tinggi, maka menunjukkan bahwa kemampuan mengatur spasi juga kian baik. Game ini menjadi karya dari Mark Mackay yang sudah banyak mengembangkan permainan di bidang desain.

  1. The Bezier Game

Bezier sendiri merupakan sebutan yang diambil dari seorang matematikawan bernama Pierre Bezier. Game ini bisa digunakan untuk mengasah kemampuan dalam membentuk kurva dari siluet objek mulai paling mudah hingga tersulit. Misinya ialah membuat suatu gambar tanpa melebihi aturan titiknya.

Dunia desain grafis telah mengenal sebuah istilah yakni kurva Bezier dari penggunaan pen tool. Tujuannya adalah untuk membentuk objek agar bisa mencapai satu tujuan. Misalnya jika Anda ingin mengisi menggunakan warna tertentu sampai memotong suatu bentuk lain agar bisa diedit lanjut.

  1. Colorina

Carolina merupakan game paling sederhana yang bisa Anda gunakan untuk menebak warna pada layar. Pemain akan dituntut untuk bisa berkonsentrasi tinggi dengan memilih kotak agar sesuai dengan permintaan dari perintah.

Misalnya jika ada perintah ungu namun berwarna biru maka perlu memilih kotak  yang sesuai dengan tulisan pada layar. Carolina memang dianggap sangat sederhana, namun desainer grafis juga bisa memanfaatkannya untuk melatih kepekaan dan konsentrasi dalam menentukan warna.

Keenam game desain grafis game dapat dipilih sebagai desainer grafis untuk meningkatkan kemampuan dalam bidang ini. Namun, keahlian untuk mengenali warna nyatanya juga sangat penting dikuasai agar lebih peka di saat membuat sebuah objek yang sesuai. Kelarkan semua misi dan jadilah yang terbaik.

Tinggalkan komentar

error:

Download 2.227+
Template PowerPoint Gratis!!

Cukup Masukkan Nama Lengkap
dan Email Aktif Anda dibawah ini: