Istilah drama dalam bahasa yunani “Dran” atau “Draomai” yang artinya beraksi, berbuat, berlaku, bertindak. Secara lazim istilah drama artinya adalah

Istilah drama dalam bahasa yunani

Istilah drama dalam bahasa yunani "Dran" atau "Draomai" yang artinya beraksi, berbuat, berlaku, bertindak. Secara lazim istilah drama artinya adalah

  1. Drama merupakan kisah kehidupan manusia yang diceritakan kembali di atas pentas
  2. Salah satu bentuk teater yang menggunakan lakon dengan cara percakapan atau gerak gerik di atas pentas yang ditunjang beberapa unsur artistik dalam pertunjukan.
  3. Drama adalah kualitas komunikasi, situasi, action (segala yang terlihat dalam pentas) yang menimbulkan perhatian, kehebatan (exciting) dan ketegangan pada pendengar atau penonton.
  4. Drama adalah "hidup yang dilukis dengan gerak
  5. Drama adalah cerita konflik manusia dalam bentuk dialog

Berdasarkan pilihan diatas, jawaban yang paling benar adalah: B. Salah satu bentuk teater yang menggunakan lakon dengan cara percakapan atau gerak gerik di atas pentas yang ditunjang beberapa unsur artistik dalam pertunjukan..

Dilansir dari Ensiklopedia, Istilah drama dalam bahasa yunani "Dran" atau "Draomai" yang artinya beraksi, berbuat, berlaku, bertindak. Secara lazim istilah drama artinya adalah Salah satu bentuk teater yang menggunakan lakon dengan cara percakapan atau gerak gerik di atas pentas yang ditunjang beberapa unsur artistik dalam pertunjukan..

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Drama merupakan kisah kehidupan manusia yang diceritakan kembali di atas pentas adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban B. Salah satu bentuk teater yang menggunakan lakon dengan cara percakapan atau gerak gerik di atas pentas yang ditunjang beberapa unsur artistik dalam pertunjukan. adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban C. Drama adalah kualitas komunikasi, situasi, action (segala yang terlihat dalam pentas) yang menimbulkan perhatian, kehebatan (exciting) dan ketegangan pada pendengar atau penonton. benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. Drama adalah "hidup yang dilukis dengan gerak adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban E. Drama adalah cerita konflik manusia dalam bentuk dialog adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah B. Salah satu bentuk teater yang menggunakan lakon dengan cara percakapan atau gerak gerik di atas pentas yang ditunjang beberapa unsur artistik dalam pertunjukan..

Bagikan