Kekeliruan dalam Menjalankan PowerPoint Templates

3 menit waktu baca

Kekeliruan dalam Menjalankan PowerPoint Templates– Banyak beberapa orang yang akan menyiapkan presentasi masih lakukan beberapa kekeliruan dalam menjalankan PowerPoint Templates. Cukup banyak dari mereka mengakibatkan karena cukup fatal hingga turunkan kualitas saat pengutaraan materi. Apa saja itu?

8 Kekeliruan dalam Menjalankan PowerPoint Templates

Kenyataannya ada banyak orang yang lakukan beberapa kekeliruan sepanjang menjalankan PowerPoint Templates ini. Mengakibatkan mereka bisa turunkan kualitas presentasi jadi tidak maksimal. Anda perlu memerhatikannya supaya pengutaraan materi masih berjalan optimal.

Slide dipenuhi oleh Tulisan

Pasti ini seringkali dijumpai di sejumlah presentasi besar sekalinya. Seorang pembicara yang masukkan semua slide ke slide atau bahkan juga cuman meng-copy materi pasti dapat ditegaskan bila mereka kurang memahami dengan topik itu.

Umumnya mereka akan lakukan presentasi dengan cuman membacanya saja tanpa memerhatikan audience karena terdiam dengan isi tulisan dalam slide. Anda perlu memerhatikan jika PowerPoint memang direncanakan untuk menguraikan point bukan tampilkan text berbentuk paragraf.

Slide Memakai Gambar yang Tidak Berkaitan

Gambar bisa Anda tambah ke slide seandainya berkaitan dengan materi yang akan dikatakan. Umumnya berperan untuk mempermudah pengutaraan presentasi atau bisa disebutkan sebagai alat tolong untuk seorang pembicara.
Sayang ada banyak orang yang menempatkan gambar ke slide benar-benar tidak berkaitan dengan isi materi. Pasti Anda sering menemui jika ada penampilan animasi kebanyakan dan malah mengusik konsentrasi dari pengutaraan presentasi.

Slide Memakai Gambar Berkualitas Rendah

Bukan hanya memerhatikan kaitannya saja, Anda pun harus pastikan bila gambar yang dipakai memang mempunyai kualitas HD atau minimal nampak terang untuk semua audience. Sayang ada banyak pembicara akan melalaikan ini dan membuat pendengar ketidaktahuan.

Pasti ini tidak jadi permasalahan untuk audience yang duduk di bangku depan tetapi akan mengusik minat dari pendengar bila mereka ada di belakang. Yakinkan untuk memakai gambar dengan kualitas HD supaya semua orang dalam ruang dapat menyaksikannya dengan jelas.

Slide Memakai Kontras Warna yang Jelek

Perlu Anda kenali jika peranan kontras warna dalam presentasi cukup penting. Seorang pembicara harus memerhatikannya supaya tulisan dan latar belakang mempunyai ketidaksamaan yang cukup terang hingga tidak kurangi tingkat keterangannya di saat dibaca.

Umumnya text yang bisa dibaca di monitor computer atau netbook masih dapat dibaca tetapi bila diperlihatkan pada projector akan berefek tidak terang untuk dibaca. Anda bisa memakai warna latar belakang jelas lalu menggunakan tulisan warna gelap.

Slide Memakai Tabel Tanpa Diedit Dahulu

Biasanya kasus semacam ini sering terjadi pada presentasi yang penting menyediakan tabel sebagai catatan statistik. Sayang bila mereka tampilkannya tanpa diedit lebih dulu hingga langsung dicopy dari Word atau Excel. Sudah pasti penampilan semacam ini jadi kurang memikat.

Bukan hanya kurang memikat, beberapa audience bisa juga berasa jemu untuk menyaksikan isi tabel karena di rasa benar-benar mentah untuk diperlihatkan. Anda bisa manfaatkan feature design pada PowerPoint Template buat mengubah penampilannya jadi lebih sebanding dengan topik yang dipakai.

Slide Memakai Animasi Terlalu berlebih

Animasi memang jadi salah satunya feature hebat yang dapat Anda pakai untuk perkuat pesan sepanjang pengutaraan materi presentasi. Tentu saja bila ini dipakai terlalu berlebih dapat mengusik konsentrasi dari penampilan slide show pada monitor.

Sayang cukup banyak dari pembicara yang mengetahui kekeliruan pemakaian animasi terlalu berlebih ini. Mereka memang memakainya supaya penampilan slide lebih menarik tetapi benar-benar sayang bila ini diterapkan oleh kurang tepat.

Efek Suara yang Mengusik

Tambahan dampak suara memang tidak ada kelirunya bila ingin mengundang perhatian dari audience. Ini bisa menjadi kekeliruan jika memakainya terlalu berlebih atau malah dapat mengusik pendengaran.

Cukup banyak dari pembicara yang memakai dampak suara seperti bising tepok tangan. Umumnya feature ini malah mengusik pendengaran dan cuman membuat konsentrasi dari audience akan terpecah. Anda perlu memerhatikan ini supaya presentasi berjalan optimal tanpa lakukan kekeliruan simpe ini.

Anda perlu memerhatikan beberapa kekeliruan dalam menjalankan PowerPoint Template di atas supaya tidak mengusik jalannya presentasi. Benar-benar sayang jika slide telah dibikin benar-benar optimal tetapi beberapa hal ini masih dilaksanakan.

Bagikan

Tinggalkan komentar

RajaBackLink.com

Jangan Pergi Dulu!!
Anda Dapat Template PowerPoint Gratis Nih!!

DesainKit

Cukup Masukkan Nama Lengkap
dan Email Aktif Anda dibawah ini: