RajaBackLink.com

7 Kekurangan PowerPoint Templates

3 menit waktu baca

Kekurangan PowerPoint Templates yang Sering Dirasakan

Microsoft memang hadir dengan banyak sekali kelebihannya, namun sebagai pengguna sebaiknya menyadari dan mengetahui apa saja kelemahannya yang bisa menghambat pekerjaan. Begitupun beberapa kekurangan PowerPoint Templates yang sebetulnya tidak terlalu dirasakan.

Beberapa Kekurangan PowerPoint Templates

Tidak bisa dipungkiri bahwa semua produk buatan manusia tentu akan memiliki beberapa kelemahan meskipun sudah terkenal dengan banyak sekali kelebihannya. Salah satunya yaitu PowerPoint dari Microsoft ini. Umumnya kelemahan ini hanya dirasakan oleh sebagian pengguna saja.

  1. Tidak Bisa Diakses Oleh Platform Lain

Microsoft Power Point hanya bisa diakses oleh Windows saja. Sistem seperti ini membuat pengguna Mac dan Linux tidak dapat mengaksesnya. Hal ini mengakibatkan proses pekerjaan kurang mendukung apabila dilakukan pada operating system yang berbeda dari ketiganya.

Banyak sekali industri maupun perseorangan yang tidak mampu memiliki akses pada platform kepunyaan Microsoft. Alasan utamanya yaitu operating system ini diakui cukup mahal untuk instalasi sebuah software sehingga kurang disukai oleh beberapa pihak.

  1. Dokumen Kurang Stabil

Tentu Anda sering mengalami berubahnya isi dokumen apabila Microsoft memiliki versi yang berbeda. Misalnya ketika sebuah file PowerPoint tahun 2010 akan dilakukan editing oleh pengguna PPT di tahun 2007. Mereka pasti mendapati jika tampilannya terlihat tidak sama dan menghambat pekerjaan.

Kelemahan ini sudah menjadi hal yang paling sering dirasakan oleh pengguna Microsoft. Tidak sedikit dari mereka akan mengulang pekerjaan dua kali karena dokumen memiliki tampilan berbeda. Hal ini menjadi alasan dari PowerPoint user untuk selalu melakukan pembaruan ke versi terbaru.

  1. Harga Microsoft Office Terbilang Sangat Mahal

Kelemahan ini akan sangat dirasakan oleh pengguna berupa perseorangan atau industri yang masih dalam tahap perkembangan. Mereka pasti merasakan harga dari Microsoft Office sangatlah mahal untuk mendapatkan aplikasi sekelasnya.

Tidak hanya itu saja, Microsoft selalu melakukan percobaan pembaharuan aplikasi untuk meningkatkan fitur. Perihal ini memang didasarkan untuk target pasar kepada golongan usaha besar maupun perusahaan yang memiliki budget besar dalam menambah performa khususnya di bidang teknologi.

  1. Termasuk ke dalam Aplikasi Berat

Seluruh perangkat yang akan menggunakan Microsoft harus memiliki izin lisensi untuk bisa mengaksesnya. Sayangnya PC jadul tidak bisa menggunakannya karena terancam mengalami hang atau bahkan crash selama penggunaan. Tentu saja gangguan ini sangat mengganggu pekerjaan.

Hal ini menjadi alasan mengapa setiap perangkat yang tidak memiliki lisensi kurang memiliki support untuk bisa menggunakan berbagai aplikasi Microsoft. Pengguna harus memperhatikan hal ini agar memiliki izin mengaksesnya salah satunya yaitu PowerPoint.

  1. Memerlukan Waktu Lama

Tentu Anda bisa merasakan hal ini jika ingin membuat halaman PowerPoint terlihat menarik dan berkelas. Setiap pengguna harus mendesain mulai dari slide yang masih kosong hingga menyusunnya menjadi satu dokumen dengan penuh animasi, gambar, teks ataupun audio.

Pengguna pun harus memerlukan beberapa menit terlebih dahulu untuk mendesain satu halaman dengan menggunakan berbagai fitur di dalamnya mulai dari hyperlink, transitions, slide show dan masih banyak lagi. Tidak heran jika persiapan presentasi akan memakan waktu berhari-hari.

  1. Kreasi Terbatas

Pembaharuan rutin yang dilakukan oleh Microsoft tentu memiliki tujuan yakni salah satunya untuk meningkatkan fitur di berbagai aplikasinya. Sayangnya sebelum upgrade dilakukan, pengguna akan merasakan tools di dalamnya bisa dikatakan cukup terbatas.

Terlebih jika Anda hanya menggunakan tools di dalamnya secara standar tanpa memakai tambahan fitur dari perangkat lain. Misalnya pada saat ingin menambahkan gambar yang ada di dalam PowerPoint tersebut, tentu pilihannya tidak bervariasi dan cukup terbatas.

  1. Perubahan Drastis Setiap Versinya

Banyak pengguna PowerPoint mengaku jika mereka harus mempelajari lagi fitur barunya ketika sedang menggunakan versi terbarunya. Hal ini membuatnya perlu memahami lagi dari awal sebelum ahli mengoperasikannya.

Fiturnya memang terbilang meningkat namun pengguna diharuskan untuk memahami lagi fungsinya. Terlebih jika user berasal dari kalangan menengah atas sehingga harus mempelajarinya dari awal sebab memiliki antarmuka tidak selalu intuitif.

Anda perlu mengenali beberapa kekurangan PowerPoint Templates di atas sehingga bisa menyiasatinya ketika menggunakannya. Microsoft memang sangat populer bagi para penggunanya namun operating system ini masih memiliki beberapa kelemahan.

Tinggalkan komentar

error:

Download 2.227+
Template PowerPoint Gratis!!

Cukup Masukkan Nama Lengkap
dan Email Aktif Anda dibawah ini: