7 Kelebihan PowerPoint Templates

3 menit waktu baca

Apa Saja Kelebihan PowerPoint Templates? 

Banyak sekali kelebihan PowerPoint Templates yang perlu Anda ketahui agar tidak ragu-ragu untuk menggunakan fasilitas ini. Selama penggunaan tentu semua pengguna akan merasakan beberapa keunggulan maupun kelemahan.

Beberapa Kelebihan PowerPoint Templates

PowerPoint sendiri merupakan aplikasi yang dirancang secara khusus untuk digunakan ketika membuat slide presentasi. Anda tentu sudah sering menggunakannya karena fungsinya pun banyak sekali dan memiliki beberapa kelebihan sebagai berikut:

  1. Memudahkan Pembuatan Slide Presentasi

PowerPoint sangat memudahkan para presenter dalam melakukan presentasi di depan banyak orang. Mereka akan menggunakan alat bantu seperti proyektor untuk menayangkannya. Pembuatan PPT hanya memerlukan tidak lebih dari satu jam apabila dibuat oleh yang sudah ahli di bidang ini..

Seseorang yang ingin melakukan presentasi tentu akan mempersiapkan segala hal agar semuanya berjalan lancar. Tidak sedikit dari mereka memerlukan waktu berhari-hari untuk memastikan jika PowerPoint sudah benar-benar maksimal dan sesuai dengan materinya.

  1. Pembuatan Presentasi Menjadi Lebih Dinamis

PowerPoint tidak hanya memudahkan pembuatan presentasi secara statis saja melainkan juga membuat tampilan terkesan dinamis. Hal ini bisa ditunjukkan melalui banyaknya pilihan kustomisasi dari penggunaan slide show ataupun animasi dari setiap objek yang ada di dalam suatu halaman kerja.

Tidak hanya itu saja, tampilan presentasi jauh lebih interaktif apabila dilengkapi dengan sisipan button atau link untuk memainkan video dan juga audio. Cara ini terkesan akan memainkan perasaan dari para audiens.

  1. Memiliki Tools yang Lengkap

PowerPoint sudah dibekali dengan banyak tools yang memudahkan penggunanya dalam melakukan presentasi. Beberapa diantaranya ialah menyisipkan gambar, suara atau bahkan video. Hal ini tentu membuat jalannya penyampaian materi bisa lebih mudah disampaikan dengan bantuan menu ini.

Tidak hanya untuk menyisipkan berbagai dokumen saja, PowerPoint juga dilengkapi dengan beberapa tools yang dirancang khusus agar presentasi bisa berjalan lebih menarik. Misalnya ketika pengguna ingin membuat slide show ketika memunculkan halaman baru atau menambahkan animasi gambar.

  1. Menyisipkan Data Statistik

Presentasi yang meyakinkan biasanya terlihat dari seorang presenter yang menyisipkan data statistic ke dalam tampilan PPTnya. Fitur ini tentu sudah disediakan oleh PowerPoint sendiri bahkan bentuknya pun beragam.

Anda bisa menyisipkan data statistic sesuai keinginan mulai dari tabel, diagram hingga grafik. Hal ini akan memudahkan audiens dalam memahami penyampaian materi sehingga tidak akan melihat deretan teks yang panjang saja di tampilan layar..

  1. Memiliki Menu Export ke PDF

Mengubah file PowerPoint agar bisa dibaca melalui dengan format PDF akan memudahkan seorang presenter untuk membagikan materi yang sama kepada audiens. Bisa saja mereka tidak memiliki aplikasi Microsoft sehingga kurang mendukung mengakses dokumen dengan bentuk PPT.

Tidak hanya itu saja, kelebihan ini akan memudahkan bagi mereka yang ingin mencetak file PowerPoint. Pencetakan bisa lebih mudah dilakukan apabila menggunakan format PDF. Biasanya hal ini dibutuhkan oleh para mahasiswa atau murid untuk memudahkan saat melangsungkan presentasi.

  1. Menyediakan Fitur Kolaborasi

Menariknya Microsoft PowerPoint ini menyediakan fitur kolaborasi dimana halaman kerja bisa dikerjakan secara bersamaan meskipun berada di tempat yang berbeda. Kemudahan ini akan dirasakan oleh pekerja ketika mereka sedang dikejar deadline namun tidak sedang di satu lokasi.

Proses editing atau penambahan slide PowerPoint dapat dilakukan dengan mudah melalui PC atau tempat yang berbeda asalkan mereka bisa terkoneksi dengan internet satu sama lain. Tentu fitur ini akan memudahkan pengguna jika ingin menyelesaikan pekerjaan dalam waktu sangat singkat.

  1. Mempunyai Fitur Authoring

Hal ini berguna bagi Anda yang khawatir apabila hasil kerja menggunakan PowerPoint bisa jatuh ke pihak lain tidak bertanggung jawab. Tentu saja kasus seperti ini akan merugikan jerih payah selama mengerjakannya. Menariknya, kini Microsoft sudah menyediakan fitur authoring untuk semua pengguna.

Pemilik dari dokumen PowerPoint bisa memberikan password, ciri khas atau enkripsi kepada isi presentasi yang sudah dirancang khusus oleh Microsoft. Terutama jika mereka menyusun template dari awal tanpa menggunakan bawaan dari PPT itu sendiri tentu akan terlihat jauh lebih menarik.

Itulah tadi beberapa kelebihan PowerPoint Templates yang hingga saat ini akan memudahkan para pengguna dalam menggunakannya. Berbagai fitur di aplikasi ini terbukti bisa meningkatkan kualitas dari presentasi.

Tinggalkan komentar

error:

Download 2.227+
Template PowerPoint Gratis!!

Cukup Masukkan Nama Lengkap
dan Email Aktif Anda dibawah ini: