Kenapa Canva Tidak Bisa Dibuka di Android?

Canva kini tengah banyak digandrungi oleh orang awam yang tidak begitu mengerti desain. Pasalnya, Canva menghadirkan fitur mudah, namun hasil akhirnya seperti karya profesional. Mengingat sangat bergunanya aplikasi ini, solusi kenapa Canva tidak bisa dibuka wajib diketahui.

Penyebab Kenapa Canva Tidak Bisa Dibuka di Android

kenapa canva tidak bisa dibuka

Kadangkala, aplikasi Canva tidak bisa berjalan normal seperti semestinya dikarenakan ada penyebab yang menyertainya. Misalnya, seperti Canva yang tidak bisa dibuka. Lalu, apa penyebabnya?

Memori Internal Android Telah Penuh

Memori internal pada android yang sudah penuh akan menyebabkan Canva tidak bisa dibuka. Pasalnya, memori internal tersebut berfungsi sebagai penyimpanan data-data yang disimpan pada Canva. Jika sudah penuh, maka sistem android pun akan kesulitan membuka data yang tersimpan.

Kapasitas RAM Android Telah Penuh

RAM android yang penuh juga menyebabkan kinerja android tidak bisa maksimal. Dengan demikian, aplikasi-aplikasi di dalam android tidak bisa berjalan sebagaimana mestinya. Bisa jadi, hal ini akan membuat Canva tidak bisa dibuka.

Aplikasi Canva Sudah Terlalu Lama atau Usang

Aplikasi Canva yang sudah usang biasanya juga menjadi penyebab aplikasi tersebut tidak bisa dibuka. Pada umumnya, developer akan melakukan pembaharuan dan perbaikan secara berkala. Kemungkinan besar, hal ini dapat menyebabkan beberapa sistem dalam aplikasi sudah tidak digunakan lagi.

Aplikasi Canva Bermasalah atau Error

Munculnya bug-bug pada aplikasi Canva bisa mengakibatkan permasalahan pada aplikasi tersebut. Salah satunya seperti aplikasi menjadi tidak bisa digunakan karena tidak mau dibuka. Apabila muncul gejala ini, harus dilakukan solusi untuk mengatasi permasalahan.

Sistem Android Tidak Compatible

Sistem android yang tidak kompatibel bisa jadi penyebab aplikasi Canva tidak mau dibuka. Jika sistem android sudah terlalu lama atau jadul bisa menjadikan ketidaksesuaian dengan aplikasi Canva. Pasalnya, Canva harus sinkron dengan sistem pada android untuk dapat bekerja.

Cara Mengatasi Canva yang Tidak Bisa Dibuka

Apabila ditemui penyebab permasalahan Canva tidak bisa dibuka, pasti langsung berpikiran bagaimana cara mengatasinya. Supaya Canva bisa dibuka kembali, sehingga pekerjaan tidak terhambat. Lalu, bagaimana cara mengatasinya?

Menghapus Cache pada Android

Apabila memori internal penuh, bisa diselesaikan dengan menghapus cache aplikasi Canva. Caranya mudah, menuju pada menu pengaturan. Selanjutnya, dipilih menu aplikasi Canva dan hapus cachenya.

Menghapus Data Aplikasi Canva

Aplikasi Canva yang tidak bisa dibuka karena RAM penuh, bisa dilakukan hapus data. Caranya hampir sama dengan cara menghapus cache. Akan tetapi, bedanya klik pada pilihan hapus data.

Melakukan Update Pembaharuan Aplikasi Canva

Aplikasi Canva yang sudah usang menyebabkan aplikasi tidak bisa dibuka. Cara mengatasinya adalah dengan melakukan update Canva versi terbaru. Masuk ke menu Play Store, lalu lakukan update pada aplikasi Canva.

Menginstal Ulang Aplikasi Canva

Apabila permasalahan Canva tidak bisa dibuka dengan cara di atas, lanjut dengan cara ini. Mau tidak mau harus melakukan instal ulang aplikasi Canva. Aplikasi dapat diunduh gratis melalui Play Store pada android.

Mengunduh Canva Versi Lama

Cara mengatasi android yang sudah tidak compatible, bisa dengan mengunduh aplikasi versi lama. Caranya, dengan mencari aplikasi Canva di Google. Kemudian, pilih versi Canva mana yang dirasa sesuai dengan sistem android. Mudah bukan?

Terjawab sudah kenapa canva tidak bisa dibuka. Setelah mengetahui penyebabnya, langkah selanjutnya adalah melakukan perbaikan. Namun, cara mengatasinya tentu juga harus disesuaikan dengan penyebab.

Bagikan

Tinggalkan komentar

RajaBackLink.com

Jangan Pergi Dulu!!
Anda Dapat Template PowerPoint Gratis Nih!!

DesainKit

Cukup Masukkan Nama Lengkap
dan Email Aktif Anda dibawah ini: