RajaBackLink.com

Keuntungan Menjadi Seorang Desain Grafis Professional

3 menit waktu baca

Di era modern yang serba digital ini, banyak sekali peluang kamu untuk memiliki pekerjaan yang mudah dan bisa kamu jalani dirumah sekalipun. Walaupun kamu tidak memiliki bakat atau kemampuan sekalipun, dunia digital banyak sekali menyimpan ilmu yang bisa kamu serap dan bisa kamu kembangkan ilmu tersebut agar bisa menjadikan kamu seseorang yang bermanfaat dan mandiri.

Tidak terhitung jumlah jenis pekerjaan di dunia digital ini, dan salah satunya adalah menjadi seorang jasa. Jasa di dunia digital banyak juga untuk jenis-jenis dan media nya yang bermacam-macam. Seperti jasa desain grafis, jasa penulisan artikel, jasa pembuatan website, jasa pembuatan akun dan jasa-jasa lainnya yang bisa kamu temui seiring berkembangnya era digital yang kian modern dan maju ini.

Kita ambil salah satu jenis pekerjaan tersebut, yaitu Jasa Desain Grafis. Menjadi jasa desain grafis membutuhkan sebuah kemampuan yang tidak bisa kamu anggap remeh, karena penghasilan seorang desain grafis profesional bisa mengantongi penghasilan yang minimal adalah di atas 3 juta sampai 30 juta dalam satu bulan.

Namun bagi kamu yang serius ingin menjalankan jenis pekerjaan ini setidaknya kamu harus memiliki satu perangkat komputer untuk menjalankan bisnis ini.

Tidak hanya memiliki keuntungan dari segi finansial, kamu juga akan mendapatkan Keuntungan Menjadi Seorang Desain Grafis Profesional seperti:

  • Menuangkan Ide dan Kreatifitas

Menjadi seorang desain grafis tidaklah luput dari kreatifitas dan ide yang dituangkan pada desain yang dibuatnya. Sebagaimana kita ketahui bahwa sebuah desain apapun itu jenis desainnya pastilah hasil karya tersebut dibuat dengan ide-ide yang dituangkan oleh sang desainer.

Dengan penuangan ide dan eksekusi pada aplikasi secara tepat maka akan menghasilkan sebuah desain yang menarik dan profesional. Karna ke seimbangan penuangan ide dan penggunaan aplikasi haruslah secara seimbang.

  • Bisa Bekerja secara Freelancer (Paruh Waktu)

Bekerja tidak selalu muluk digaji atau saat bekerja selalu ditekan oleh pemimpin dari tempat kerja itu sendiri. Salah satu keuntungan yang bisa kamu manfaatkan dari Menjadi Seorang Desain Grafis Profesional adalah dapat bekerja secara freelancer tanpa tekanan aturan perusahaan atau diperbudak oleh jam kerja.

Kamu bisa bekerja tanpa aturan harus terus duduk di kursi kantor yang sangat melelahkan dan menjenuhkan. Terlebih lagi ketika kamu sudah begadang membuat proyek salah satu desain dan besoknya lagi kamu harus terbangun secara tepat dan tidak boleh terlambat, jika itu kamu yang masih bekerja sebagai karyawan atau buruh perusahaan. Freelancer adalah pekerjaan yang kebanyakan dikerjakan secara paruh waktu dan kebanyakan freelancer tidak diperbudak oleh aturan jam kerja. Hanya saja mereka selalu diperbudak oleh deadline project yang harus selesai digarap.

  • Bisa dipelajari secara Otodidak

Memang harus kita akui semua ilmu itu kebanyakan didapat dari formalitas pendidikan baik itu sedari kita kecil hingga mencapai umur yang dewasa. Namun berkembangnya era digital yang modern, dimana semua data hingga informasi yang sangat kamu cari-cari dan bahkan tidak bisa kamu dapatkan saat berada di bangku sekolah. Kini bisa kamu dapatkan dengan mudah. Sama halnya dengan Ilmu, kamu tidak perlu khawatir lagi ilmu itu hanya bisa didapat dengan bersekolah.

Karena kamu bisa belajar ilmu desain grafis ini secara otodidak dari ilmu yang banyak beredar di website tutorial atau video tutorial.

  • Pemasaran yang Luas dan Bebas

Dikarenakan dunia digital adalah dunia yang terkoneksi dari berbagai media yang berbentuk visual maka untuk kebutuhan desain grafis, saat ini adalah paling dominan untuk segala bidang. Oleh sebab itu hal inilah yang menjadi acuan bahwa menjadi seorang desain grafis profesional adalah hal yang tepat dan berpotensi penghasilan yg tinggi.

  • Potensi Repeat Order

Ketika kamu menyelesaikan satu proyek dan pada saat yang sama klien yang menggunakan jasa merasa sangat terpuaskan baik itu dari hasil maupun pelayanannya, maka kelak kamu akan mendapatkan repeat order dari klien yang sama.

Hal inilah yang menjadi keuntungan besar bagi kamu Menjadi Seorang Desain Grafis Profesional karena tidak hanya berpotensi repeat order. Klien yang merasa terpuaskan dengan pelayanan yang kamu berikan juga dapat memberi kontribusi mengajak orang lain untuk menggunakan jasa kamu. Dari satu klien pada klien lainnya dan terus menerus terkoneksi hingga ratusan bahkan ribuan klien yang bisa kamu dapatkan.

Itulah sekian dari banyaknya keuntungan yang bisa kamu petik Menjadi Seorang Desain Grafis Profesional. Terus belajar dan berkarya adalah satu hal yang harus kamu lakukan untuk menjadi seorang desain grafis profesional dalam mencari keuntungan di zaman yang serba digital ini.

Tinggalkan komentar

error:

Download 2.227+
Template PowerPoint Gratis!!

Cukup Masukkan Nama Lengkap
dan Email Aktif Anda dibawah ini: