Kredit Mobil Lengkap dengan Asuransi Terpercaya

Selama ini yang kita tahu adalah asuransi pribadi yang untuk diri sendiri, untuk menjamin hari tua, lalu asuransi pendidikan. Padahal, asuransi untuk kendaraan pun ada, contohnya asuransi mobil Zurich Autocillin.

Anda tidak perlu khawatir lagi mobil Anda mengalami kerusakan, lecet, atau terkena banjir. Adanya asuransi mobil akan membantu anda mengatasi masalah tersebut. Terutama bagi Anda yang memutuskan untuk mengkredit mobil.

Asuransi mobil menjadi hal yang wajib dipertimbangkan. Anda bisa mencoba membeli mobil dengan sistem cicilan di penyedia kredit mobil syariah.

Asuransi Mobil

kredit mobil lengkap dengan asuransi terpercaya

Pada dasarnya, asuransi mobil terbagi dalam dua jenis, yaitu asuransi mobil All Risk dan asuransi mobil Total Loss Only (TLO). Jenis asuransi mobil all risk nantinya akan bertanggung jawab atas segala kerusakan yang terjadi pada mobil Anda.

Lalu, asuransi TLO lebih menekankan pada biaya yang diberikan atas kerusakan total dengan klaim maksimal 75% dari harga mobil.

Tentunya asuransi mobil All Risk lebih mahal karena bersedia menanggung segala jenis kerusakan. Salah satu contoh asuransi mobil yang ada di Indonesia adalah asuransi Zurich.

Mengenal Zurich Autocillin

Asuransi mobil yang satu ini awalnya adalah milik PT Asuransi Adira Dinamika. Namun, pada November 2021, perusahaan PT Zurich Asuransi Tbk. sudah mengakuisisi Adira Insurance.

Kemudian, Adira Insurance berganti nama menjadi PT Zurich Insurance Indonesia dengan izin usaha Nomor KEP-542/NB.11/2021.

Asuransi milik PT Zurich Asuransi Tbk. ini menggunakan sistem polis Autocillin. Jenis ini banyak dicari orang karena beberapa keunggulan yang ditawarkan.

Salah satunya adalah Autocillin Garage, yaitu jaminan garansi seumur hidup yang berlaku jika polis masih aktif dengan pemberian layanan perbaikan dalam pengecatan mobil.

Jenis Autocillin ini dibagi menjadi dua, yaitu Autocillin All Risk dan Autocillin TLO. Berikut rincian detail masing-masing.

Autocillin All Risk

  • Premi mulai dari Rp257.497 tiap bulan
  • Bersedia menanggung semua kerusakan yang diakibatkan oleh pencurian kecelakaan, tabrakan, dan lain-lain
  • Memiliki batas maksimal usia mobil yakni 8 tahun
  • Khusus new for old maksimal usia mobil 6 bulan
  • Mendapatkan gratis layanan untuk perpanjangan STNK.

Autocillin TLO

  • Premi mulai dari Rp55.252 tiap bulan
  • Bersedia menanggung semua kerusakan total yang diakibatkan oleh pencurian, kecelakaan, tabrakan, dan lain-lain
  • Memiliki batas maksimal usia mobil 15 tahun.

Itulah beberapa perbedaan antara Autocillin All Risk dan Autocillin TLO. Setelah menentukan jenis asuransi mobil yang dibutuhkan, Anda perlu mengecek kembali kredit mobil yang seperti apa yang diinginkan. Tentu yang tidak memberatkan Anda.

Kredit Mobil Syariah

Kredit mobil jenis ini berfokus pada sistem pembayaran dengan menggunakan murabahah. Murabahah sendiri merupakan akad jual beli yang harus ada antara nasabah dan bank syariah yang terkait.

Ketika akad, Anda akan memperoleh penjelasan tentang jenis dan jumlah barang yang nantinya akan ditransaksikan.

Selain itu, Anda juga akan mendapatkan penjelasan terkait margin keuntungan yang akan diperoleh bank sebagai pengganti bunga ketika mengambil sistem syariah. Ini menjadikan kredit mobil syariah bebas tanpa ada riba.

Jenis-Jenis Kredit Mobil Tanpa Riba

Ada banyak jenis penyedia layanan kredit mobil dengan menggunakan sistem syariah. Beberapa di antaranya disediakan oleh bank.

Anda bisa memilih sendiri akan mengkredit mobil baru atau bekas. Berikut ini beberapa tempat yang menyediakan kredit mobil tanpa riba.

1. Kredit Mobil dari Bank Syariah Indonesia (BSI) Oto

2. Kredit Mobil dari BCA Syariah KKB iB

3. Kredit Mobil yang ada di Mobilima

4. Kredit Mobil dari BAF Syariah

5. Kredit Mobil Melalui BPRS Al Salaam

Para penyedia kredit mobil syariah di atas tentunya memiliki kelebihan masing-masing. Anda tinggal memilih dan memilah yang akan anda butuhkan. Pastikan juga anda melengkapi dokumen yang dibutuhkan setelah selesai menentukan tempat untuk mengambil kredit mobil berbasis syariah.

Anda juga perlu mencari tahu terkait tata cara melakukan kredit mobil secara syariah. Hal ini anda lakukan supaya anda tidak kebingungan ketika akan mengurusnya nanti. Terdapat pula syarat-syarat umum yang harus dipenuhi untuk bisa melakukan kredit ini. Persiapkan dulu persyaratan dengan lengkap dan jangan sampai ada yang terlewat.

Bagikan