Inilah Kunci Menulis Sales Page yang Benar!

3 menit waktu baca

Menulis sales page adalah tulisan pada web yang berperan untuk mempresentasikan dan tawarkan produk kamu ke pengunjung/trafik sebaik-baiknya hingga mereka memilih untuk beli produk kamu atau mengkonversi pemasaran. Sebab sales letter bekerja mempresentasikan produk, kamu harus mendesain sebaik-baiknya agar memikat hati customer.

Hingga pada akhirnya mereka ingin memilih untuk beli produk kamu. Harus diingat, sebaik apa saja produk kamu, bila sales letter kamu buruk karena itu customer tidak pernah tahu faedah yang didapat dari produk kamu. Oleh karenanya bila kamu menulis sales page, berpikiranlah dari pemikiran customer

Sebab dengan demikian mereka akan tahu faedah paling besar sesudah mempunyai produk kamu. Menulis sales page jadi pemasti berapa beberapa pengunjung yang akan beli produk yang kamu jual.

Dengan peranan yang cukup penting untuk membuat pemasaran, ada sesuatu hal yang penting kamu lihat. Secara fundamental, ada 3 sisi penting dari menulis sales page, yaitu :

– Introduction = Pengenalan
– Bodi Copy = Penawaran
– Conclusion = Simpulan

Kunci Menulis Sales Page

Dari 3 point utama di atas, kamu dapat membagi jadi beberapa komponen kembali, Berikut ini ialah 10 elemen yang penting kamu lihat dalam membuat dan menulis sales page :

Headline

Headline sebaiknya singkat, padat dan terang. Umumnya headline dibikin unik dan memikat, supaya gampang dikenang, dan membuat pengunjung terngiang-ngiang. Peranan khusus headline untuk mengundang perhatian pengunjung dalam sekejap.

Headline bekerja mengiring pengunjung untuk selalu membaca atau menulis sales page kamu. Sekali headline kamu tidak berhasil mengundang perhatian, tentu dampaknya berasa pada pemasaran. Banyak tipe headline yang dapat didalami, diantaranya dalah question headlin atau headline dengan kalimat bertanya. Misalnya pada headline punya Tokopedia dengan question headlinenya “Telah Check Tokopedia Belum?”.

Kamu dapat samakan headline kamu dengan produk dan pasar kamu, anekaragamkan untuk dapat lebih dekat sama konsumen kamu . Bila kamu jual jilbab, kamu dapat memakai headline dengan “Siapa kembali nih bund, yang ingin stok jilbab terbaru ?” atau yang lain.

Introduction

Sesudah pengunjung ketarik dengan membaca headline yang kita catat, seterusnya pengunjung akan meneruskan membaca atau menulis sales page kita. Disana yang harus kamu kerjakan pengenalan diri, apa kegemaran kamu atau bisang yang lagi kamu tekuni.

Bangun Proxymity

Bangun hubungan dengan calon konsumen produk kamu. Triknya dengan memberikan keyakinan mereka jika kamu pun mempunyai permasalahan yang serupa. Bila kamu jual obat kesehatan, beri dan terangkan masalah yang kemungkinan konsumen rasakan. Mirip contoh, “Apa sejauh ini kamu alami keram otot?”, atau dapat kamu samakan dengan produk kamu.

Mulai Sampaikan Jalan keluar

Mulai selipkan dalam bawah sadar sasaran pasar kamu berkenaan jalan keluar yang dapat dilakukan. Beri jalan keluar dari persoalan yang sudah ada berbentuk produk yang kamu pasarkan. Kamu dapat memberi info sekitar produk kamu.

Infokan Formasi Produk dan Keuntungannya

Terangkan feature apa yang mereka akan peroleh dan terangkan faedah apa yang mereka peroleh dari produk yang kamu jual. Beri sedetail kemungkinan mengenai apa yang akan didapat oleh konsumen bila beli produk kamu . Mirip contoh, “bila kamu beli produk ini, karena itu Anda akan …”

Hadirkan Referensi

Peranan referensi cukup penting untuk memberi kesan-kesan produk yang kamu laku dipasaran. Jaman saat ini, orang cendrung beli produk yang mempunyai banyak ulasan, khususnya waktu berjualan online. Bila kamu belum juga meiliki referensi, kamu dapat jual produk kamu ke teman, keluarga atau rekan untuk memberi referensi berkaitan produk kamu.

Pencantuman harga

Rumus harga pergunakanlah pengetahuan penetapan harga yang secara psikis membuat kesan-kesan tidak begitu mahal. Itu kenapa seorang internet marketing saat sebelum memberi harga sesungguhnya, ada harga coret.

Hingga memberikan kesan-kesan pengunjung benar-benar untung dan sayang bila melepaskan penawaran ini. Permasalahan pembulatan harga, cukup perlu diingat jika secara psikis calon konsumen lebih senang harga yang terlihat memberikan keuntungan. Misalkan Rp. 99.000,- lebih bagus bila dibanding dengan memberikan harga Rp. 100.000,-.

Menurut pengetahuan psikologi, memakai angka ganjil lebih memberi kesan-kesan murah dibanding angka genap. Ini penting, janganlah sampai pengunjung menduga harga yang Anda pasarkan nampak mahal. Harga harus Anda bikin seakan-akan murah dan sedang promosi.

Pasang CALL TO ACTION

YES! Janganlah lupa untuk menempatkan CTA, tombol supaya pengunjung lakukan “action” yang Anda harapkan. CTA umumnya ialah tombol dengan tulisan membeli saat ini, mengambil bonus, amankan saat ini, dan lain-lain.

Berarti, sesudah pengunjung kita tujukan dengan penawaran yang susah untuk ditampik, langsung beri tombol untuk lakukan pembelian. Dapat tombol itu di tujukan ke form order, whatsapp, atau taktik yang lain pokoknya langsung tolong calon konsumen lakukan transaksi bisnis.

Kasih GARANSI

Menghilangkan kebimbangan dari diri calon konsumen Anda dengan garansi. Dapat garansi uang kembali lagi, atau retur bila barang menalami kerusakaan dari faksi produksi. dengan memberi garansi, Anda akan tingkatkan keyakinan konsumen Anda.

Tambahan dari 9 di atas yang penting juga, yaitu tambahakan sedikit FAQ ( bertanya jawab singkat) berkenaan beberapa hal yang kemungkinan kerap ditanya terkait dengan penawaran atau produk Anda. Semoga artikel mengenai menulis sales page yang benar bisa bermanfaat untuk kamu.

Bagikan

Tinggalkan komentar

RajaBackLink.com

Jangan Pergi Dulu!!
Anda Dapat Template PowerPoint Gratis Nih!!

DesainKit

Cukup Masukkan Nama Lengkap
dan Email Aktif Anda dibawah ini: