Langkah Membuat Template Instagram dengan PPT Gampang!!

Langkah Membuat Template Instagram – Jaman saat ini di zaman digital ini, penggunaan media online makin ramai dimana saja, dan siapa saja. Salah satunya media yang dapat dipakai untuk jualan ialah sosial media, intinya Instagram.

Instagram memungkinkannya pemakainya untuk mendesain demikian rupa sampai membuat formasi content yang rapi dan nikmat disaksikan. Tapi permasalahannya banyak antara kita yang bingung dan tidak paham bagaimana harus mendesain satu content instagram.

Kesempatan ini Saya akan memberi langkah gampang membuat template Instagram. Banyak langkah yang dapat dilaksanakan untuk bikin template Instagram agar akunmu semakin bagus dan menawan. Instagram menjadi basis sosial media yang banyak dijangkau pemakai semua umur.

Dengan modal photo sampai contoh yang dibikin, semua bisa dipost dengan instant. Bukan hanya itu, pemakai lain bisa memberi reaksi lewat likes, comment, dan sharing. Media untuk bikin template Instagram bermacam, dapat memakai netbook atau bahkan juga cuman dengan modal handphone, lho!

Salah satunya basis yang paling sederhana dan gampang dalam membuat template untuk instagram ialah memakai powerpoint. Ya, siapa sich yang tidak mengenali powerpoint? Ingin tahu langkah membuat template Instagram yang memikat cukup dengan powerpoint? Baca secara lengkap di bawah ini yaa …

Langkah Membuat Template Instagram

Langkah membuat template Instagram yang memikat itu gampang. Saat sebelum masuk di cara membuat template instagram kamu harus tahu banyak hal yang cukup penting. Misalnya:

Ukuran Photo harus 1080 x 1080 (kotak). Ini harus kamu lihat untuk pastikan jika semua ukuran video atau foto yang kamu pakai pada tempat dan diunggah di instagram sama, agar nampak lebih rapi, dan tidak berantakan.

Sepertikan topik instagram dan template yang dipakai. Tiap lokasi yang kamu pakai sebaiknya mempunyai keterikatan dengan topik dari instagram kamu. Tidak boleh memakai element yang terlalu berlebih. Kamu dapat memakai gabungan warna atau preset yang cocok supaya nikmat disaksikan dan nampak professional.

Oke, sesudah kamu tahu apa yang perlu dalam cara membuat template instagram,langsung nih ke sisi tutorialnya saja. Baca cara di bawah ini :

Membuat Template Instagram dengan Membuka PowerPoint

Langkah awal yang perlu kamu kerjakan dengan buka program powerpoint yang berada di netbook, powerpoint benar-benar gampang diketemukan di netbook mana saja , maka janganlah cemas. Pada kasus ini Saya memakai netbook, tetapi bila kamu tidak mempunyai netbook, kamu dapat memakai program powerpoint yang berada di handphone yang dapat kamu unduh di play-store.

Mengatur Ukuran Slide Powerpoint

Cara kedua, kamu dapat mengendalikan ukuran slide supaya jadi kotak (square). Ini untuk memudahkan waktu unggah ke Instagram, sebab ukuran frame gambar Instagram biasanya ialah 1:1. Kamu dapat menukar ukuran dengan pilih menu Desain > Slide Size. Mengatur seperti keinginan kamu, dalam kasus ini, Saya memakai ukuran 7.5×7.5 inc.

Timbulkan Menu Format Backround

Untuk mempermudah proses ubah, baik backround, shape, warna, dan lain-lain bisa kamu ubah dengan gampang bila munculkan menu “Format Backround”. Triknya, kamu dapat click kanan di slide, selanjutnya tentukan Pola Backround, dan nanti menu pola backround akan tampil seperti pada gambar.

Mulai Kerjakan Ubah Sederhana

Sesudah tampil pola backround, kamu mulai bisa menukar backround, menambahkan komponen seperti wujud lingkaran, titik , dan lain-lain supaya penampilan dapat lebih menarik. Kamu dapat masuk di menu INSERT > Shape bila pengin menambahkan shape. Kamu bisa juga cari gambar atau wujud lain diinternet untuk dapat kamu ubah dan masukan ke dalam slide kamu.

Tambah Object dan Kalimat

Cara finising yang dapat kamu kerjakan ialah dengan menambah gambar object yang akan kamu jual. Kamu dapat memfoto, atau mengubah demikian rupa sampai dapat ditambah ke slide powerpoint. Janganlah lupa pakai format PNG pada gambar yang akan kamu insert supaya punyai backround terbuka. Finishing bisa juga kamu kerjakan secara menambah kalimat, atau kalimat yang memberi penawaran. Pakai kalimat yang memikat supaya memberi daya magnet yang juat pada gambar yang kamu bikin.

Itu langkah membuat template untuk instagram memakai powerpoint yang dapat kamu kerjakan tanpa mempunyai kemampuan design, apa saja. Kamu bisa coba dan melakukan eksperimen dengan program powerpoint untuk hasil yang lebih optimal.

Tidak diduga, cukup dengan powerpoint, dapat membuat design yang eye-catching bukan ? Ketarik membuat design content yang memikat cukup dengan powerpoint ? Bila kamu malas mengubah, kamu dapat coba periksa di sini sekitar template design powerpoint.

Bagikan

Tinggalkan komentar

RajaBackLink.com

Jangan Pergi Dulu!!
Anda Dapat Template PowerPoint Gratis Nih!!

DesainKit

Cukup Masukkan Nama Lengkap
dan Email Aktif Anda dibawah ini: