7 Rekomendasi Laptop Desain Grafis Tahun 2021

Rekomendasi Laptop Desain Grafis – Desainer grafis ialah profesi dengan potensial luas dan kekuatan upah yang besar sekali. Oleh karenanya, tidaklah aneh jika kamu perlu menyiapkan sarana pendukung yang oke. Diantaranya ialah keperluan piranti laptop desain grafis dengan detail hebat. Dengan detailnya yang oke, laptop itu bisa digunakan untuk jalankan bermacam program di laptop desain grafis secara lancar.

Program desain grafis benar-benar beda jika dibanding dengan piranti lunak biasa seperti Microsoft Word. Software di dalam laptop desain grafis yang umum dipakai oleh beberapa desainer grafis membutuhkan detail yang semakin tinggi. Apa lagi, waktu dipakai untuk kepentingan desain grafis, computer perlu memproses data yang lebih kompleks. Akhirnya, kamu akan kesusahan membuat desain yang baik jika tidak diperlengkapi ada laptop desain grafis yang bermutu.

Hal yang Perlu Jadi perhatian Dalam Pilih Laptop Desain Grafis

Lalu, patokan apa yang penting diamati waktu pengin cari laptop yang diperuntukkan untuk desainer grafis? Ada 5 alasan khusus yang perlu kamu lihat, yakni:

1. Prosesor

Factor yang pertama ialah kualitas processor. Proses rendering gambar akan memberikan beban kerja yang paling keras untuk processor. Untuk desainer pemula, kamu bisa menimbang processor core i5 dari angkatan terkini Intel. Disamping itu, perhatikan jumlah core yang dipunyai processor itu. Beberapa laptop core i5 murah memakai processor dual core. Walau sebenarnya, makin banyak core, performa processor akan makin bagus. Jika punyai anggaran lebih, kamu bisa pilih laptop core i7 angkatan terkini.

Intel bukan salah satu opsi processor yang bisa diperhitungkan waktu cari laptop desain grafis. Kamu dapat juga pilih laptop berprosesor AMD. Untuk fragmen entry tingkat, kamu bisa memakai laptop AMD seri A8 atau A10. Opsi proses dengan perform lebih bagus dari AMD bisa kamu dapatkan dengan pilih seri A12. Selaku pilihan, kamu dapat memakai processor AMD seri FX.

2. VGA

Video graphics array (VGA) atau kartu grafis jadi satu kewajiban saat cari laptop untuk kepentingan desain grafis. Elemen ini mempunyai peranan untuk mengolah file berupa gambar. Jika punyai anggaran terbatas, kamu bisa menimbang VGA kelas menengah seperti NVIDIA GeForce GTX1050 adau AMD Radeon R7. Tetapi, jika pengin mendapatkan performa yang lebih bagus, opsinya ialah GTX 1650, GTX 1080, RTX 2060, RTX 2070 dan lain-lain.

3. RAM/Memori

Performa processor terus erat berkaitan dengan RAM. Jika kamu pengin memaksimalkan perform processor, yakinkan untuk memakai RAM dalam jumlah yang oke. Dibanding dengan processor atau VGA, RAM mempunyai harga yang murah. Disamping itu, kamu dapat lakukan up-grade secara periodik. Untuk kepentingan desain grafis, minimal kamu perlu menggunakan RAM 8 GB. Makin tinggi RAM, perform laptop juga semakin lancar.

4. Monitor

Alasan setelah itu monitor. Sebagian besar desainer grafis semakin nyaman jika bekerja memakai computer melaut besar dan memiliki resolusi tinggi. Ukuran minimum untuk satu laptop desain ialah 15 inch dengan resolusi 1600 x 900 pixel atau 1920 x 1080 pixel. Kamu dapat juga pilih untuk cari laptop dengan monitor semakin besar.

5. Fasilitas penyimpanan

Patokan yang paling akhir ialah fasilitas penyimpanan yang ada dalam dua pilihan, yaitu HDD dan SSD. HDD dan SSD berlainan tetapi sama berperan selaku medium penyimpanan. HDD dapat kamu peroleh pada harga murah. Tetapi, SSD yang punyai harga tambah mahal tawarkan perform bisa lebih cepat saat digunakan untuk mengolah file sama ukuran besar.

Baiknya, kamu perlu cari laptop dengan SSD yang memiliki minimal 1 TB. Tetapi, pergantian SSD bisa dikerjakan secara periodik seperti RAM. Oleh karenanya, tidak ada kelirunya kamu pilih HDD dengan alasan akan lakukan pergantian SSD di saat kedepan.

Referensi Laptop Desain Grafis Tahun 2021

Dengan menimbang 5 factor itu, kamu dapat cari jejeran laptop berkualitas di pasar. Jika bingung, ini referensi laptop desain grafis yang bisa kamu membawa pulang:

1. Apple Macbook Pro

Macbook sering jadi alasan khusus beberapa desainer grafis saat memburu laptop . Faktanya, sebab Apple mendesain produknya secara maksimal untuk kepentingan desain grafis. Tetapi, jangan cari Macbook keluaran lama, tentukan Apple Macbook Pro 15 Inch 2019. Laptop ini mempunyai harga yang relatif lumayan mahal, di range Rp30 juta-an. Tetapi, kamu tidak berasa rugi. Apa lagi, laptop ini tawarkan monitor besar memiliki resolusi dengan ketahanan baterei lama.

2. Asus ZenBook Pro Duet i7

Opsi setelah itu Asus ZenBook Pro Duet i7. Laptop ini desain elok, dengan monitor 15 inch OLED 4K dan berbezel tipis. Untuk memberikan kenyamanan lebih dalam kerjakan desain, kamu dapat juga manfaatkan monitor sekunder yang berada dibagian atas keyboard. Asyik, kan?

3. Dell XPS 15 7590 UHD 4K i7 9750H

Perform tidak kalah memikat dapat kamu dapatkan dari laptop Dell XPS 15 7590 UHD 4K i7 9750H. Seri XPS punya Dell benar-benar sering jadi alasan beberapa desainer grafis. Kecuali tawarkan perform tinggi, laptop ini punyai desain canggih. Ditambahkan lagi, beratnya enteng dengan wujud yang super tipis.

4. Lenovo ThinkPad Yoga X1 Carbon i7 8550U

ThinkPad Yoga X1 Carbon i7 U550U jadi alasan memikat buat penuhi keperluan desain grafis. Sebab dibikin dengan bahan karbon, laptop ini memberi mobilisasi tinggi karena beratnya yang enteng. Performnya juga membuat kamu dapat jalankan bermacam program desain grafis secara lancar.

5. Microsoft Surface Book 2

Surface Book 2 dari Microsoft jadi opsi memikat seterusnya. Monitor memiliki resolusi 4K yang diperlengkapi tehnologi PixelSense Display akan membuat kamu makin nyaman dalam memproses bermacam tipe grafis. Performnya handal, disokong processor Core i7 8650U dan VGA GTX 1060. Disamping itu, kamu bisa menggunakan Surface Book yang berbanderol seputar Rp30 juta-an ini dalam model laptop atau tablet.

6. Gigabyte Aero 15 Classic XA i7 9750H

Kamu dapat menimbang produk Gigabyte, yaitu Aero 15 Classic XA i7 9750H. Laptop ook ini tawarkan keunggulan monitor 15,6 inch Full HD berbezel tipis 144 Hz yang memberikan pengalaman visual lebih bagus. Suport VGA GeForce RTX 2070Q memberikan agunan kualitas waktu mengolah file grafis. Performnya sesuai dengan harga yang mahal, di range Rp30 juta-an.

7. HP Spectre 15 DF0033 i7 8565U

Paling akhir, kamu bisa pilih laptop untuk kepentingan desain grafis dari HP, yaitu Spectre 15 DF0033 i7 8565U. Laptop ini memperoleh suport kartu grafis MX150 dari NVIDIA dengan RAM 16 GB dan SSD sejumlah 512 GB. Monitornya nyaman, memiliki ukuran 15,6 inch dengan resolusi 4K. Harga, ada di range Rp17 juta-an.

Itu 7 opsi laptop desain grafis yang dapat kamu pikirkan. Dibanding dengan laptop biasa, harga benar-benar semakin lebih mahal. Tetapi, kamu akan senang saat memakainya untuk kepentingan setiap hari.

Bagikan

Tinggalkan komentar

RajaBackLink.com

Jangan Pergi Dulu!!
Anda Dapat Template PowerPoint Gratis Nih!!

DesainKit

Cukup Masukkan Nama Lengkap
dan Email Aktif Anda dibawah ini: