Apakah Membuat Blog Itu Sangat Penting?

Membuat blog – Apakah penting punya blog? kata seorang rekan. “Pentinglah coy,” kataku dengan suara tidak rileks. Iya, itu pembicaraan yang berlangsung baru saja ini dengan rekan saya. Ia bingung kali ya, kerjaan saya menulis saja di blog, tidak bersih-bersih.

Pekerjaan saya diantaranya memang membuat blog, jadi tentunya menulis saja di blog kerjanya. Apa lagi saat ini turut ODOP yang di mana harus serahkan tiap hari tulisan di blog sepanjang bulan januari ini. Ya, jelas sudah bisa banyak posting blog saya dimana saja khususnya di media sosial, hehe.

Bisa saja rekan saya yang bertanya ini belum rasakan asyiknya punyai blog. Tidak pernah rasakan pendapatan yang diperoleh dari blog dan belum sempat juga rasakan imbas faedah apa yang dicatat di blog. Bila telah rasakan semua, beuh tidak boleh bingung jika beberapa blogger senior tidak mau untuk melepaskan jadi penulis di blog, hehe. Alhamdulillah saya telah merasainya.

Benar-benar sih menulis dan membuat blog itu harus ada perasaan. Jika tidak ada feel-nya sedikit susah yes ingin menulis di blog hehe. Jika dahulu saya awal mula punyai blog mah untuk menambahkan pendapatan, wkwk. Apa lagi lomba-lomba blog itu menarik sekali bila menang, membuat mupeng. Tetapi saya sampai saat ini tidak berani ikut-ikutan lomba blog, payah yes, wkwk.

Apakah Membuat Blog Itu Sangat Penting?

Kenikmatan sharing kan jadi. Baik untuk kamu-kamu yang telah ingin tahu apa fakta untuk bikin blog. Ini ada 15 fakta *banyak yes, iya banyak agar kamu senang, wkwk* agar kamu pada akhirnya mempunyai blog. Baca penjelasannya ya:

Selaku Pengingat

Sebenarnya manusia itu gampang sekali lupa. Mempunyai blog bagus selaku pengingat. Apa lagi untuk yang menyukai bercerita sehari-harinya. Bercerita mengenai keluarga, pasangan, anak, saudara, tetangga, rekan dan lain-lain. Dengan membuat blog pasti memory itu tidak akan gampang raib atau terlupa. Akan kekal di tulisan. Blog adalah tempatnya. Ini fakta yang paling saya gemari.

Latih Menulis

Selaku penulis pemula, latih menulis itu hukumnya WAJIB! Iyalah jika tidak dilatih kapan tulisan dapat pantas diedarkan ke penerbit buku atau media online. Iya khaaan? Nah, karena itu mempunyai blog akan gampang membuat saya dan rekan-rekan penulis yang lain bisa latihan menulis setiap waktu bahkan juga tiap hari. Seruuu!

Menolong Orang Lain

Blog dapat menolong seseorang? Iya, bisalah. Kaya bagaimana? Nah, tidak boleh salah loh. Blog dapat menulis apa saja yang diharapkan. Kaya saya tempo hari menulis ulasan brownies bikinan rekan saya. Saya tidak meminta gratis kok. Saya bayar hehe, lagi saya ulasan di blog saya. Agar apa? Agar makin laku.

Ya, hitung-hitung menolong upayanya ia agar makin berhasil. Bukan itu saja sih. Ada pula rekan kesusahan membuat blog. Saya sharing tahap-tahap membuat blog di blog saya ini. Alhamdulillah pada ke tolong dan saat ini pada punyai blog yang kece, begitu. Nah, karena itu punyai blog itu wajib agar dapat share lewat tulisan!

Menyebar Faedah

Bisa menolong seseorang itu salah satunya faedah dari blog. Tulisan yang dicatat di blog pasti dong ada faedahnya. Sepanjang tulisannya bukan nyindir orang atau satu barisan, Insyaallah akan berguna. Tulisan traveling saya, rupanya berguna untuk mereka yang pengin traveling ke arah itu dan jadi rujukan.

Tulisan ulasan produk saya, juga berguna rupanya. Saat mereka pengin beli produk yang awalannya sangsi jadi percaya membeli sebab ulasan yang saya kasih membuat mereka ingin tahu dengan produk itu. Ya, demikianlah tiap tulisan yang dicatat di blog sepanjang tulisan itu dari dalam hati dan tidak untuk menyebar kedengkian. Insyaallah akan berguna.

Alih bentuk Tulisan

Punyai blog akan nampak terang alih bentuk tulisan loh. Saya awalannya menulis masih ngasal sampai saat ini cukup tidak ngasal, wkwkw *apa sih. Ya, pokoknya tulisan saya banyak perombakan-nya. Alhamdulillah sih ke yang lebih bagus, yes. Nah, buat kamu yang menyukai menulis dan pengin menjadi penulis, dapat kok mengawalinya dari blog dan dapat di check alih bentuk tulisan-tulisan kamu telah sepanjang apa bertumbuhnya.

Rekan Sharing

Masihlah ada kok yang membuat blog seperti rekan sharing. Ada banyak blogger yang bercerita perjalanan kehidupan pahit-nya di blog. Tidak untuk buka noda sih, tetapi memberi pelajaran bernilai agar yang membaca tidak seperti ia. Itu bagus kok.

Blog bisa juga jadi tempat selaku rekan sebab kita dapat menulis apa saja di sini, tanpa yang mengusik. Coba dahulu, membuat blog selaku rekan sharing. Kemungkinan ini fakta kamu membuat blog. Jika saya jarang-jarang sekali sharing di blog, terkecuali mengenai kepenulisan, hehe.

Terapi Diri

Menulis itu sebenarnya terapi. Nah, salah satunya media-nya di blog ini. Terkadang saya telah lelah dengan pekerjaan rumah yang menimbun. Dengan menulis ada rasa lega serta lebih semangat membenahi pekerjaan rumah yang lain. Terapi ini membuat saya makin mencintai menulis di saat senggang. Nah, salah satunya fakta ini yang membuat saya makin giat untuk menulis. Disamping itu, ini salah satunya aktivitas benar-benar positif.

Simpan Kreasi

Tiap penulis tentu ada kreasi yang pengin didokumentasikan. Blog ialah satu satu fasilitas untuk simpan beberapa karyanya. Saya juga semacam itu. Satu-satu buku antologi keluar, saya akan abadikan di blog ini. Demikian juga dengan sertifikat-sertifikat yang pernah saya peroleh (ini sedang berjalan sih, hehe).

Memperoleh Uang

Nge-blog itu menjadi pendapatan loh. Beneran! Banyak rekan-rekan penulis saya yang lain yang memperoleh uang dari membuat blog. Entahlah itu Job Ulasan, Konten Placement maupun disuruh membuat lomba dan memperoleh sponsorship.

Wah, hebat sekali dasarnya. Fakta saya pada awal benar-benar ini, hehe. Tidak disangkal manusia benar-benar memerlukan uang. Tapi saat ini saya tidak begitu repot cari pekerjaan. Maunya menulis di blog dengan kemauan suka-suka saja. Lebih bahagia dan tidak deg-deg ser *emang dikejar rentenir, wkwk.

Branding Diri

Selaku penulis branding diri itu perlu. Agar beberapa orang tahu siapa saya. Mengapa perlu tahu? Ya, namanya pengin branding diri. Saya pengin beberapa orang mengenali saya selaku penulis dan blogger. Karena itu, dengan mempunyai blog, mereka yang kepo *emang ada, wkwk* mengenai saya tahu jika saya siapa, begitu ~

Dikenali Orang

Semakin banyak dikenali orang, karena itu semakin banyak juga kreasi saya dibaca. Disamping itu, pendapatan tambah sebab umumnya senang memberi kerjaan, hehe. Tidak sih, ya pokoknya tulisan saya dapat lebih luas dibaca beberapa orang. Maunya dapat banyak berguna untuk seseorang. Tidak dapat langsung menolong. Insyaallah lewat tulisan dapat menolong lebih banyak. Aamiin

Memperoleh Rekan

Wah ini mah terang sekali. Rekan saya lebih banyak, rerata penulis dan blogger. Suka sih memperoleh banyak rekan yang satu spirit dengan saya. Jadi, saya dapat banyak share mengenai senang duka menulis. Lagi, dapat dengan gampang memperoleh konsumsi motivasi ketika saya sedang down atau memperoleh masalah.

Sampai saat ini saya punyai geng bersembilan dan semua penulis. Telah melahirkan 2 buku antologi, yang satu sedang on the way di penerbit dan yang satunya kembali sedang proses koreksi. Insyaallah empat buku antologi dari geng ini sebagai sinyal bukti jika menulis tidak sekedar hanya menulis tetapi dapat memperoleh rekan/teman dekat rasa saudara. Masyaallah.

Hidup Lebih Prima

Ini bukanlah lebay, wkwk. Beneran kok. Versus saya tetapi yes, plis tidak boleh cubit gaungs saya, wkwk. Saya dahulu karyawan kantoran lagi resign menjadi pedagang online shop, lagi tidak sukses lalu bertemu sama menulis. Apa lagi menjadi penulis di blog. Duh, Masyaallah. Di sini saya berasa hidup saya prima. Berasa cukup dan mengucapkan syukur Allah dapatkan saya dengan menulis. Cuman di dalam rumah *tepatnya di kamar* dari menulis mendapat uang, rekan, komune bahkan juga penghargaan. Bagaimana hidup ini tidak prima? Masyaallah, Barakallah.

Rumah Kedua

Tidak cuman rumah secara fisik saja sih. Blog itu bisa juga disebutkan rumah maya. Walau cuman online tetapi ini ibarat rumah. Nyaman. Tenang. Membuat kerasan waktu menyaksikan blog didatangi beberapa orang dan sama-sama memberi komentar. Seperti banyak tamu begitu, jika pada bertandang. Rumah kedua ini, walau cuman rumah maya, membuat saya makin suka menulis. Duh, jadi baper wkwk ~

Selaku Penyembuh Lara

Pernah saya rasakan peristiwa tidak nikmat. Saya berasa terpukul saat itu. Berduka, kesel, sebel, bimbang, bete, ah semua yang tidak enak-enak dasarnya. Pernah saya tulis di blog saya mengenai hal tersebut. Banyak yang suport saya dan memberikan dukungan jika seluruh akan baik saja. Suka, rupanya membuat blog tidak sekedar hanya menulis tapi bisa jadi penyembuh lara. Masyaallah. Suka ada di sini.

Nah itu 15 fakta yang dapat saya uraikan untuk membuat blog. Membuat blog itu tentunya benar-benar membahagiakan. Apa lagi buat kamu yang menyukai bangeeet menulis *kaya saya. Menulis di blog adalah meningkatkan hoby bahkan juga spirit. Karena itu, menulis telah seperti makan atau minum ya, kudu sekali menulis. Entahlah itu di blog atau untuk buku atau di media online.

Bagikan

Tinggalkan komentar

RajaBackLink.com

Jangan Pergi Dulu!!
Anda Dapat Template PowerPoint Gratis Nih!!

DesainKit

Cukup Masukkan Nama Lengkap
dan Email Aktif Anda dibawah ini: