Mudah! 6 Cara Mengedit Foto di Canva Bagi Pemula

Canva merupakan sebuah website yang menyediakan fitur editing, baik membuat brosur, logo dan lainnya. Canva juga memiliki aplikasi berbasis Android yang dapat digunakan dengan mudah dan praktis. Adapun cara mengedit foto di Canva dapat dilakukan di website maupun aplikasi.

Tersedia fitur gratis serta berbayar yang akan memberikan sensasi yang berbeda dalam menyunting foto. Meskipun fitur gratis didapatkan terbatas, namun tetap bisa digunakan untuk menghasilkan foto yang keren. Berikut ini cara yang mudah untuk digunakan dalam mengedit foto di Canva:

1. Membuat Akun Memudahkan Cara Mengedit Foto di Canva

Menggunakan Canva akan lebih mudah untuk menyimpan data serta mengunduhnya jika sudah memiliki akun. Pengguna bisa membuat akun di Canva menggunakan akun Google yang masih aktif dipakai.

Bisa juga memakai akun media sosial yang masih bisa dipakai. Memiliki akun, akan lebih memudahkan pada saat mengunduh berkas dari hasil akhir. Pengguna juga bisa berpindah dengan mudah dari fitur gratis ke berbayar jika memiliki akun.

2. Memilih Foto

Setelah memiliki akun, selanjutnya Canva akan menampilkan tampilan awal website. Pilih menu untuk mengedit foto pada menu yang tersedia. Terdapat beragam menu yang tersedia di sebelah kiri monitor.

Pengguna bisa mengunggah foto yang akan diedit pada Canva. Foto yang telah diunggah akan tersimpan di Canva secara otomatis. Namun, apabila ingin mencobanya, pengguna bisa memakai foto yang disediakan Canva.

3. Memilih Menu Filter

Apabila foto telah dipilih, pengguna bisa memilih menu filter. Menu ini dapat memberikan efek pada foto yang sesuai dengan keinginan. Tersedia beragam efek yang dapat dipilih, mulai dari drama, edge, dan lainnya.

Menu ini juga menyediakan untuk mengatur kecerahan, kontras serta saturasi yang diinginkan. Pengguna bisa menyesuaikan tingkat kecerahan hingga kontras sesuai dengan yang diinginkan pada foto.

4. Memilih Menu Sunting

Menu sunting ini memiliki menu lainnya yang bisa dipilih oleh pengguna. Terdapat menu lainnya seperti pangkas, ubah ukuran, putar serta balik. Menu tersebut dapat digunakan untuk mengatur ukuran serta posisi foto hingga sesuai dengan harapan.

Terkadang ada saja foto yang posisinya tidak sesuai, bahkan ada bagian yang ingin dihilangkan. Pengguna dapat mengatur sendiri ukuran foto yang akan digunakan untuk hasil akhir nantinya.

5. Memakai Menu Teks

Pengguna bisa menambahkan teks sesuai dengan yang diharapkan. Tak hanya teks dengan ukuran dan gaya tulisan yang biasa saja. Pengguna bisa memilih beragam gaya tulisan serta ukuran yang akan diletakkan pada foto.

Meskipun fitur gratis, namun banyak yang dapat dijadikan pilihan. Inilah salah satu kelebihan yang dimiliki Canva dengan fitur gratisnya bagi pengguna. Tak salah jika Canva menjadi platform edit foto yang banyak digunakan oleh semua orang.

6. Menggunakan Menu Kolase dan Bentuk

Kemudian, cara mengedit foto di Canva juga dapat menggunakan menu kolase serta bentuk elemen. Menu kolase dapat digunakan jika ingin menyatukan beberapa foto dalam satu frame saja. Terdapat beragam gaya kolase yang bisa dipilih, mulai dari 2 foto hingga lebih.

Menu lainnya seperti bentuk elemen juga dapat dipilih. Menu ini membantu menambahkan bentuk hati serta balon teks yang ditempel pada foto. Fitur ini juga dapat digunakan jika pengguna ingin memberikan efek percakapan pada foto.

Memiliki tampilan yang menarik serta cara mengedit foto di Canva yang mudah bagi pemula. Membawa Canva menjadi situs serta aplikasi yang banyak digunakan. Penggunanya mulai dari pemula hingga profesional pun memakai Canva untuk melakukan editing.

Bagikan

Tinggalkan komentar

RajaBackLink.com

Jangan Pergi Dulu!!
Anda Dapat Template PowerPoint Gratis Nih!!

DesainKit

Cukup Masukkan Nama Lengkap
dan Email Aktif Anda dibawah ini: