Review Nokia 6.3 Spesifikasi dan Harga Terbaru!!

Kedatangan Nokia 6.3 selama ini memang banyak ditunggukan oleh beberapa pencinta handphone di penjuru dunia. Masalahnya handphone ini digadang-gadang akan dilengkapi oleh baris snapdragon 730. Bukan hanya itu, harga Nokia 6.3 semakin hangat dibahas.

Walau tidak seramai kompetisi di antara Realme dan Xiaomi di kelas entry tingkat, kedatangan Nokia di ajang dunia handphone sudah sukses menarik perhatian khususnya untuk beberapa pecintanya. Bila Anda diantaranya, karena itu Anda dapat memerhatikan artikel yang akan mengulas Nokia 6.3 ini lebih jauh.

Spesifikasi dan Harga Nokia 6.3

Belum beredar banyak info tentang kedatangan Nokia 6.3 ini di dunia handphone, khususnya hal spesifikasi yang akan digotong oleh penerus Nokia 6.2 yang sudah di-launching tahun 2019 kemarin. Walau demikian, ada isu yang cukup kuat berkaitan spesifikasi yang dibawahnya, yakni:

Memakai Snapdragon 730

Di kesempatan awalnya, Nokia Power Pemakai menyampaikan kabar jika Nokia 6.3 akan dilengkapi oleh Snapdragon 670 atau 675. Namun, pada claim terkini mereka meralatnya dan menjelaskan jika chipset yang akan dipakai ialah Snapdragon 730.

Selama ini, handphone yang telah memakai Snapdragon 730 mencakup Samsung A71, Oppo Reno 2, Mi Catatan 10, Samsung A80, Redmi K30, Realme X2, dan lain-lain. Pemakaian chipset ini untuk mengoptimalkan perform gaming yang semakin diperlukan belakangan ini.

Disamping itu, tehnologi pemrosesan 8nm yang ada di chipset ini bisa mengoptimalkan efektivitas pemakaian dayanya hingga bisa hasilkan handphone dengan periode gunakan yang tahan lama walau dipakai untuk bermain game cukup kerap.

Walau isu pemakaian chipset ini marak dikabarkan, faksi Nokia Power Pemakai tidak dapat pastikan karena sumber dari berita ini masih tidak dapat dipercayai 100%. Oleh karena itu, peluang pengubahan dari sisi chipset masih kemungkinan terjadi.

Camera Belakang Berteknologi ZEISS

Dari bidang camera, Nokia 6.3 diberitakan mempunyai quad kamera pada bagian belakang dengan camera khusus 24 MP, dikombinasi dengan camera ultrawide 12 MP, lensa makro 2 MP, dan depth sensor 2 MP. Kombinasi ini sudah pasti akan hasilkan photo yang cukup menegangkan.

Disamping itu, Nokia 6.3 digadang-gadang akan memakai tehnologi lensa ZEISS yang populer akan ketajamannya dalam hasilkan photo dan kekuatan mikro-kontrasnya yang baik sekali. Disamping itu, camera dengan tehnologi ini dipandang sanggup hasilkan photo 3D yang nampak riil.

Bila ingin menyaksikan riwayat Nokia awalnya, kerja sama di antara Nokia dengan ZEISS terjadi semenjak tahun 2005 lalu. Waktu itu, Nokia N90 ialah yang pertama kalinya memakai lensa Carl Zeis di piranti handphone.

Berpindah ke bidang depan ada camera 16 MP yang siap dipakai untuk lakukan panggilan video atau sekadar berselfie. Dengan spesifikasi ini, Nokia 6.3 sudah pasti masih lumayan pantas untuk berkompetisi dengan hp-ponsel keluaran terkini yang lain.

RAM

Di bidang RAM, salah satunya variasi yang cukup marak diberitakan ialah RAM 3 GB dan penyimpanan 64 GB. Pemakaian RAM 3 GB untuk handphone keluaran terkini memang menjadi persyaratan minimum, ingat program atau game-game terkini memerlukan perform yang tinggi.

Hadirnya variasi RAM dan penyimpanan dari Nokia 6.3 berikut yang nanti akan memberi alternative harga Nokia 6.3 ke beberapa pecintanya. Walau demikian, info ini masih hanya isu yang memungkinkan untuk berbeda hingga perlu bersabar sampai peluncurannya kelak.

Display

Salah satunya yang penting juga ialah dari sisi display. Nokia 6.3 diumumkan mempunyai penampilan PureDisplay yang diperlengkapi dengan waterdrop notch pada bagian depan. Tren ini kelihatannya masih disukai sampai sekarang ini oleh sejumlah besar pencinta handphone.

Untuk ukuran monitor atau resolusi yang mencoba didatangkan oleh faksi Nokia masih belum tahu. Bila disaksikan dari ukuran handphone yang beredar banyak sekarang ini, kelihatannya ukuran monitor dari Nokia 6.3 akan ada di range 6,2 inch ke atas.

Bila betul ukuran itu yang dipakai, pemakaian satu tangan sesungguhnya masih lumayan nyaman. Pemakaian ketika bermain game cukup cocok, khususnya ketika ada di status landscape atau menyamping.

Mekanisme Operasi dan Feature

Android 10 Oreo kelihatannya tetap jadi pangkalan mekanisme operasi yang akan dipakai oleh Nokia 6.3. Disamping itu, hadirnya sejumlah fitur yang awalnya diaplikasikan di handphone keluaran Nokia kelihatannya tetap dipertahankan di handphone ini.

Salah satunya feature yang cukup bermanfaat untuk beberapa orangtua ialah Family Link. Feature ini memungkinkannya beberapa orangtua untuk batasi pemakaian handphone oleh beberapa anak mereka. Disamping itu, masihlah ada feature seperti gesture navigation, handphone reply, dan kontrol privacy yang benar-benar bermanfaat.

Feature LED flash pada camera di Nokia 6.3 diisukan ada di tengah quad kamera yang ada kepadanya. Nanti, 4 camera pada Nokia 6.3 akan tersusun secara melingkar pada bagian tengah punggung. Sementara LED flash ada di tengah-tengah dan jadi pusat dari ke-4 camera itu.

Peluncuran Nokia 6.3

Ada wabah Covid-19 kelihatannya jadi salah satunya factor yang membuat Nokia 6.3 tidak selekasnya di-launching. Ini ingat isu beberapa lalu yang memprediksi jika handphone ini akan di-launching di antara bulan Juli sampai bulan September 2020.

Hingga saat ini belum juga tahu saat yang akan diputuskan oleh Nokia untuk selekasnya umumkan salah satunya hp yang cukup ditunggukan oleh beberapa pecintanya ini. Sesudah wabah usai, peluang Nokia akan selekasnya melaunchingnya untuk memberikan kepuasan dahaga beberapa fansnya.

Harga Nokia 6.3

Satu kembali isu yang cukup marak dibicarakan saat mengulas mengenai Nokia 6.3 ialah harga jual dari handphone ini nanti. Ingat kompetisi di kelas menengah demikian ketat, telah semestinya Nokia harus mempersiapkan taktik penetapan harga yang tepat.

Namun isu berkaitan harga seringkali sempat pernah kedengar dengan prediksi harga di range 249 Euro atau sejumlah Rp 4 juta-an. Harga itu memang mahal untuk sejumlah besar pemakai di kelas mid kisaran. Tetapi, harga ini masih belum pasti dan memungkinkan berbeda.

Lebih detil, spesifikasi Nokia 6.3 dapat Anda saksikan pada daftar berikut:

Spesifikasi Lengkap Nokia 6.3

  • OS: Android 10 (Oreo)
  • Ukuran Monitor: 6.2 inch ke atas
  • Resolusi Monitor: –
  • Chipset: Adreno 730
  • CPU: –
  • Camera Belakang:
  • 24 MP camera khusus
  • 12 MP ultrawide kamera
  • 2 MP macro
  • 2 MP depth sensor
  • Camera Depan: 16 MP
  • RAM/Penyimpanan: 3/64 GB
  • Kemampuan Baterai: –
  • Type USB Tipe-C: –
  • Harga Pasaran: 249 Euro atau Rp 4 juta-an

Satu kali lagi, spesifikasi ini masih kemungkinan untuk berbeda karena tidak ada info yang dengan cara resmi dipublikasikan oleh faksi HMD Global sebagai pabrikasi dari handphone Nokia. Info itu masih adalah isu yang dari sumber yang masih belum seutuhnya betul.

Ringkasan

Jumlahnya isu yang tersebar, dimulai dari spesifikasi dalaman, tehnologi camera, tanggal peluncuran, sampai harga Nokia 6.3 kerap menghias komunitas tekno khususnya saat handphone itu sedang diulas. Untuk pastikan spesifikasi paling betul memang seharusnya dengan menanti peluncurannya.

Bagikan

Tinggalkan komentar

RajaBackLink.com

Jangan Pergi Dulu!!
Anda Dapat Template PowerPoint Gratis Nih!!

DesainKit

Cukup Masukkan Nama Lengkap
dan Email Aktif Anda dibawah ini: