Oppo A15: Spesifikasi, Review dan Harga Terbaru 2021

Oppo A15 yang di-launching akhir 2015 lalu ini jadi salah satunya handphone entry tingkat yang pantas diakui. Bukan hanya dipasarkan dengan harga yang dapat dijangkau, sejumlah fitur didalamnya cukup memikat. Tidaklah aneh bila handphone ini banyak direferensikan di kelas Rp 2 juta-an.

Walau digempur dengan adanya banyak kompetitor, handphone ini mempunyai keunggulan tertentu. Bentuknya cukup memikat dengan kemampuan baterei yang cukup badak. Untuk Anda yang ingin ketahui sekitar handphone terbaru Oppo A15 ini, baca penjelasannya berikut:

Spesifikasi Oppo A15

  • Prosesor: Mediatek Helio P35
  • Ukuran dan Tipe Monitor: 6.52 inch TFT-LCDscreen, HD+ 1520 x 720 resolution, Gorilla Glass 3
  • Memory: 3GB / 32GB (Expandable up to 256 GB)
  • Camera Belakang: 13 MP F/2.2 (main kamera) + 2 MP F/2.4 (portrait) + 2 MP F/2.4 (macro)
  • Camera Selfie: 8MP F/2.0 (front kamera)
  • Kemampuan Baterai: 4.230 mAh Baterai dan 5V2A Charging
  • Mekanisme Operasi: ColorOS 7.2 based Android 10
  • Opsi Warna: Dynamic Black dan Fancy White
  • Harga: Rp. 1.999.000

Review Oppo A15

Design

Walau dibandrol tidaklah sampai Rp 2 juta, design yang dijajakan lumayan menarik. Bahkan juga cukup banyak yang memandang penampilannya melewati harapan. Ini karena kesan-kesan menawan yang diberi design bodi handphone ini.

Ada dua opsi warna yang dapat diputuskan, dynamic black dan fancy white. Ke-2 variasi ini mempunyai bodi belakang dengan struktur glossy. Tak perlu cemas, design ini tidak gampang tinggalkan sisa sidik jemari saat dipakai.

Dengan begitu, penampilan handphone tidak gampang kotor. Keunggulan design ini jadi daya magnet handphone tertentu untuk handphone Oppo dengan harga dapat dijangkau ini.

Detil Bodi

Handphone ini mempunyai ketebalan sejumlah 7.9 mm dan mengangkat tehnologi 3D curved bodi. Design samping bodi berupa bundar hingga cukup nyaman dipegang. Pada bagian belakang ada triple kamera yang telah diperlengkapi lampu flash.

Bukan hanya itu, ada juga sensor keamanan berbentuk fingerprint berupa bundar. Anda dapat mendapati tombol volume dan tombol power pada bagian kanan handphone ini. Sedang untuk masukkan memory card dan SIM Card, port itu ada pada bagian segi kiri bodi.

Anda dapat menempatkan dual sim dan kemampuan memory external yang capai 256 GB. Sisi bodi bawah ini ada speaker, lubang jack 3.5 mm, lubang microphone, dan USB-C.

Camera AI (Artificial Intelligence)

Oppo A15 telah diperlengkapi triple camera pada bagian bodi belakangnya. Masing-masing mempunyai manfaatnya tertentu untuk hasilkan photo yang mengagumkan.

Pada intinya, camera belakang itu terbagi dalam camera khusus 13 MP untuk memfoto object yang tajam dan terang. Lantas ada 2 MP camera makro untuk yang ingin memfoto object secara dekat.

Sedang untuk Anda yang suka dengan dampak bokeh, dapat memakai camera Depth Sensor 2 MP. Feature depth sensor ini memungkinkannya Anda ambil gambar portrait bokeh. Penampilan gambar akan mempunyai background blur dan terlihat lebih alami.

Disamping itu, Anda bisa juga menambah bermacam opsi filter supaya photo terlihat lebih elok. Camera Oppo A15 juga diperlengkapi feature AI Scene Enhancement yang disebut gabungan feature AI Scene Recognition dan Dazzle Colour.

Feature ini memungkinkannya Anda mengenal object dengan 21 scene yang lain. Tidak itu saja, filter yang disiapkan makin komplet. Ada 15 filter untuk photo dan 10 filter untuk alat rekaman video yang oke.

Sedang untuk camera selfie, handphone ini mengangkat resolusi 8 MP. Camera ini telah diperlengkapi feature AI Beautification yang dapat sesuaikan photo selfie dengan persyaratan tertentu. Misalkan berdasar tipe kelamin, warna kulit, umur, dan tipe kulit dari object photo.

Hasil foto gambar tidak terlalu berlebih, malah terlihat alami. Tidaklah aneh bila kualitas camera yang dijajakan terhitung yang difavoritkan dalam seri Oppo satu ini.

Monitor

Oppo A15 dikenali mempunyai monitor memiliki ukuran luas, hingga pemakaiannya lebih bebas. Handphone ini mempunyai ukuran monitor 6.53 inch yang membuat rutinitas melihat video atau bermain games lebih memberikan kepuasan.

Ide monitor yang dipakai berbentuk design water turun. Ini mengakibatkan camera depannya terlihat bersatu dengan monitor. Rasio monitor pada bodi hp ialah sejumlah 89%. Tidaklah aneh bila penampilan monitor mempunyai bezel yang tipis namun tetap menawan.

Handphone ini sanggup tampilkan gambar yang tajam dan detil. Resolusi monitor sejumlah 1600 x 720 pixel berkualitas HD+ cukup oke tampilkan gambar yang memikat.

Bukan hanya itu, monitor ini telah diperlengkapi tehnologi Eye Comfort Filter untuk kurangi radiasi pada pandangan mata. Kehadiran feature ini penting untuk Anda yang gampang berasa capek saat memandang monitor handphone kelamaan.

Perform

Perform Oppo A15 disokong chipset Mediatek Helio P35. Prosesor ini tawarkan perform yang lebih konstan diimbangi dengan kemampuan baterai badak. Disamping itu, handphone ini telah diperlengkapi RAM dan memory intern 3/32GB. Pemakai dapat mengupgradenya sampai 256GB.

Saat dicoba jalankan beberapa program, handphone ini dapat jalankan pekerjaannya secara baik. Perform handphone bisa dinaikkan kembali sejumlah 5% dengan feature khusus. Feature itu dikenali sebagai tehnologi Memori Defragmentation 2.0 yang disebut sebuah pengembangan dari Oppo.

Handphone ini telah didukung feature HyperBoost 2.1 yang sanggup memaksimalkan rutinitas bermain games online. Feature ini adalah gabungan TouchBoost dan FrameBoost yang membuat perform handphone ketika bermain games lebih lancar.

Kemampuan Baterai

Untuk Anda yang cari handphone dapat dijangkau dengan kemampuan baterai besar, seri Oppo ini bisa saja opsi. Dengan baterai 4.230 mAh, tentu saja benar-benar pas untuk lakukan bermacam rutinitas. Misalkan scrolling medsos, streaming film favorite, sampai bermain games online.

Pada keadaan baterai full, handphone ini dapat tahan sampai sepanjang hari. Maka Anda tak perlu cemas bila setiap saat kekurangan baterai.

Mekanisme Operasi

Perform Oppo A15 disokong oleh mekanisme operasi ColorOS 7.2. Ini membuat mempunyai bermacam feature bagus yang dapat dipakai. Diantaranya Dark Model yang dapat diaktifkan supaya penampilan UI berdasar belakang gelap.

Feature ini benar-benar berguna khususnya untuk Anda yang kerap memandang monitor handphone. Dengan memakai model gelap, akan meminimalkan kecapekan mata. Disamping itu, feature screenshot dioptimalkan dengan hadirnya 3-finger Scrolling Screenshot.

Maka Anda dapat membuat tangkapan monitor model horizontal atau vertikal, misalkan pada document PDF. Tidak lupa feature Ikon Pull-Down Gesture akan memudahkan navigasi monitor untuk jalankan program tertentu.

Untuk yang kerap memakai program fundamental tertentu, Anda dapat manfaatkan feature Smart Sidebar. Feature ini memungkinkannya akses cepat saat pemakai memerlukan program tertentu.

Pembahasan berkenaan Oppo A15 di atas mudah-mudahan menjadi rujukan untuk Anda yang ingin mempunyai handphone ini. Walau dengan harga dapat dijangkau, Oppo membuat bertambah sejumlah fitur didalamnya dengan lumayan baik. Tidaklah aneh bila handphone ini pantas diakui untuk range hp Rp 1-2 juta-an. Terima Kasih dan Mudah-mudahan Berguna

Bagikan

Tinggalkan komentar

RajaBackLink.com

Jangan Pergi Dulu!!
Anda Dapat Template PowerPoint Gratis Nih!!

DesainKit

Cukup Masukkan Nama Lengkap
dan Email Aktif Anda dibawah ini: