Oppo A53: Spesifikasi, Review dan Harga Terbaru 2021

Oppo A53 – Oppo melaunching handphone A seri kelas menengah yang pantas diakui. Supplier satu ini melanjutkan salah satunya angkatan Oppo paling populer di tanah air. Bukan hanya tawarkan harga dapat dijangkau, Oppo A53 mempunyai spesifikasi yang tidak dapat disepelekan.

Tidaklah aneh bila handphone ini jadi salah satunya yang dinanti-nantikan pencinta handphone murah. Untuk Anda yang ketarik memakai handphone Rp 2 juta-an ini, baca spesifikasi dan review selengkapnya berikut:

Spesifikasi Oppo A53

  • Dimensi: 163.9 x 75.1 x 8.4 mm
  • Berat: 186 g (6.56 oz)
  • SIM: Hybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
  • Monitor: IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran: 6.5 inches, 102.0 cm2 (~82.9% screen-to-body ratio)
  • Resolusi: 720 x 1600 pixels, 20:9 ratio (~270 ppi densitas)
  • OS: Android 10, ColorOS 7.2
  • Chipset: Qualcomm SM4250 Snapdragon 460 (11 nm)
  • CPU: Octa-core (4×1.8 GHz Kryo 240 dan 4×1.6 GHz Kryo 240)
  • GPU: Adreno 610
  • Slots Kartu: MicroSDXC (uses shared SIM slot)
  • Intern: 64GB 4GB RAM
  • Camera khusus:
    • 16 MP, (wide), PDAF
    • 2 MP, f/2.4, (macro)
    • 2 MP, f/2.4, (depth)
  • Feature: LED flash, HDR, pemandangan
  • Video: 1080p@30fps
  • Camera Depan: 16 MP, f/2.0, (wide), 1/3.06″, 1.0µm
  • Sensor: Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass
  • Baterai: Li-Po 5.000 mAh, non-removable
  • Variasi: Electric Black, Fancy Blue
  • Harga: Rp. 2.499.000

Review OPPO A53

Design

Pertama kalinya menyaksikan handphone ini, Anda akan disajikan design exterior dan material body yang mempesona. Sisi belakang mempunyai kesan-kesan glossy yang premium. Berwarna kebiruan dan tampilkan garis sinar dengan gradasi.

Oppo menyebut design menawan ini dengan 3D Curved Iridescent Wave. Material belakang dibuat berbahan plastik polycarbonate kompak yang nyaman saat dipegang. Kesan-kesan kuat didapat dari gabungan frame metal di sejauh segi handphone.

Design modul camera berupa persegi dengan sisi sebelahnya yang membulat. Camera yang digotong adalah triple kamera yang berbaris secara vertikal. Disamping itu, pada bagian sebelahnya ada LED Flash dengan simbol AI Kamera.

Di samping kanan modul camera ada mekanisme keamanan fingerprint. Anda akan mendapati simbol “Oppo” warna silver pada bagian kanan bawah body handphone. Tombol power dapat disaksikan di batas kanan body.

Saat itu, di sampingnya kembali telah disisipkan SIM triple slots, di mana dua slots untuk SIM Card dan satunya untuk memory external sampai 256 GB. Kemudian, Anda akan merasakan tombol volume atas dan bawah.

Sisi batas bawah body jadi sisi yang kaya feature. Anda akan merasakan speaker, port USB tipe-C, lubang microphone, dan port audio 3.5 mm.

Monitor

Tempat display nampaknya jadi salah satunya yang difavoritkan Oppo kesempatan ini. Panel depan handphone ini mengangkat ide full display yang membuat terlihat menawan. Pada bagian segi kiri atasnya, ada tempelan punch hole.

Di sampingnya dapat dijumpai camera untuk hasil selfie memikat, yakni 16 MP. Monitor handphone ini mempunyai keunggulan refresh rate 90 Hz yang oke. Menariknya, sedikit handphone kelas menengah yang mengaplikasikan kualitas monitor semacam ini.

Tetapi, Oppo seringkali memberikan nama dengan tehnologi Neo-Display 90 Hz. Oppo mengakui monitor ini dapat memberi pengalaman visual yang lebih mulus dan mempesona. Terutama bila dibanding monitor handphone dengan refresh rate 60 Hz yang telah mainstream.

Pertama kalinya lakukan swipe monitor, Anda akan rasakan kesan smooth yang mengagumkan. Ini karena peralihan monitor berjalan dengan mulus. Gerakannya demikian lembut dan nyaman dilaksanakan. Terutama bila memakainya saat bermain games online.

Handphone ini dikenali mempunyai kontrol games yang mulus. Disamping itu, penampilan visual grafis berasa lebih riil untuk permainan 2D atau 3D.

Pada intinya, resolusi monitor yang dipakai memanglah belum Full HD. Tak perlu cemas, walau monitor masih HD+ tetapi berasa cukup nyaman untuk melihat bermacam content. Bahkan juga untuk bermain games berat sekalinya.

Monitor IPS ini memiliki ukuran 6.5 inch dengan tehnologi AI Brightness. Untuk perlindungan monitornya sendiri, Oppo sudah mengaplikasikan Corning Gorilla Glass 3.

Chipset

Oppo memperlengkapi seri A terbaru ini dengan chipset Qualcomm Snapdragon 46. Supplier ini mengakui jika hp android ini adalah yang pertama di tanah air yang memakainya. Perform handphone disokong RAM 4 GB dan memory intern 64 GB yang cukup oke.

Tidaklah aneh bila handphone kelas Rp 2 juta-an ini di-claim mampu lakukan multitasking di zaman kekinian. Untuk perform gaming sendiri, tidak ada permasalahan lag bermakna. Dimulai dari games standard seperti Free Fire dan Mobile Legends, ke-2 nya mulus digerakkan.

Sedang untuk games berat seperti PUBG dan Call of Duty, handphone ini masih memperlihatkan perform yang andal. Untuk Anda yang menyukai beraktivitas multitasking, handphone ini memberikan dukungan hal itu.

Handphone ini memungkinkannya Anda lakukan searching, chat WA, buka medsos, dan yang lain sekalian secara lancar. Jika kemampuan memory bawaan telah penuh, Anda dapat mengupgrade micro SD sampai 256GB.

Sayang, slots kartu masih memiliki sifat hybrid. Maka pemakaiannya cuman dapat dilaksanakan berganti-gantian dengan SIM Card 2.

Camera

Bidang photografi memang tak pernah terlewati oleh Oppo, khususnya untuk camera selfie. Triple kamera yang disiapkan terbagi dalam camera khusus 13 MP (f/2.2), camera makro 2 MP (f/2.4), dan camera portrait 2 MP (f/2.4)

Disamping itu, banyak feature yang memberikan dukungan hasil photo yang lebih bagus, misalkan beautification, live konsentrasi, macro, ahli, dan lain-lain.

Di bagian camera depan, ada single camera selfie memiliki resolusi 16 MP (f/2.0). Seperti angkatan Oppo awalnya, camera ini telah diperlengkapi tehnologi AI. Disamping itu, tehnologi Intelligent Beautification Algoritme didalamnya membuat hasil photo selfie lebih alami tetapi memikat.

Tak perlu cemas saat selfie di lokasi yang minim sinar, camera depan ini akan aktifkan dampak beautification sendirinya.

Untuk alat rekaman video, handphone ini dapat merekam dengan resolusi 1080 pixel. Pada intinya kekuatan ini cukup standard untuk handphone kelas menengah.

Mekanisme Operasi

Perform handphone ini didukung dengan OS Android 10. Sedang untuk pemakai interface, Oppo mengangkat ColorOS 7.3 yang tawarkan simbol sederhana tetapi menarik. Salah satunya feature yang pantas jadi perhatian setelah itu RAM plus Memori Optimization.

Tehnologi ini memungkinkannya handphone ini mempunyai perform yang ngebut. Terhitung saat akan jalankan program tertentu jadi tidak memerlukan waktu yang lama.

Baterai

Masalah sumber daya, kemampuan baterai Oppo A53 telah terhitung badak. Handphone ini akan temani rutinitas Anda dengan baterai 5.000 mAh. Disamping itu, dalam produk telah ada pengisian daya 18W.

Walau mempunyai kemampuan baterai yang besar, tetapi berat handphone ini masih nyaman. Untuk isi baterai sampai full, saat yang diperlukan ialah seputar 2 jam. Baterai sebesar ini dapat dipakai untuk kepentingan rutinitas setiap hari dengan penggunaan normal.

Oppo A53 memang menjadi opsi yang pas untuk Anda yang kerap melancong keluar dari rumah. Ini karena kemampuan baterai yang dijajakan demikian oke. Disamping itu, perform dan kualitas camera jadi keunikan Oppo dengan memberikan AI. Maka apa Anda ketarik dengan seri A satu ini? Terima Kasih dan Mudah-mudahan Berguna!

Bagikan

Tinggalkan komentar

RajaBackLink.com

Jangan Pergi Dulu!!
Anda Dapat Template PowerPoint Gratis Nih!!

DesainKit

Cukup Masukkan Nama Lengkap
dan Email Aktif Anda dibawah ini: