Oppo F7: Spesifikasi, Harga dan Reviewnya 2021

Oppo F7: Salah satunya seri handphone Oppo yang populer dengan tehnologi AI cameranya ialah Oppo F7. Handphone ini mempunyai daya magnet tertentu pada bentuknya yang mempunyai monitor luas dengan poni.

Supplier satu ini sering jadikan feature camera jadi konsentrasi khusus. Misalkan pada seri Oppo F5 yang dikenali dengan tehnologi AI Beauty Kamera. Lantas, apakah bedanya dengan Oppo seri F7 yang disebut seri lebih baru?

Spesifikasi Oppo F7

Oppo mendatangkan feature AI pada camera depan dan belakang handphone ini. Tidaklah aneh bila kualitas gambar yang dibuat juga demikian oke. Untuk lebih detilnya baca dalam detailnya berikut:

  • Dimensi: 156 x 75.3 x 7.8 mm
  • Berat: 158 g
  • Tipe: LTPS IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran: 6.23 inch
  • Resolusi: 1080 x 2280 piksel
  • Chipset: Mediatek MT6771 Helio P60 (12 nm)
  • CPU: Octa-core (4×2.0 GHz Cortex-A73 dan 4×2.0 GHz Cortex-A53)
  • RAM: 6GB
  • Memory Intern: 128GB
  • Memory External: microSD, sampai 256GB
  • Resolusi Camera Khusus: 16 MP
  • Feature: PDAF, f/1.8, LED flash, HDR, pemandangan
  • Resolusi Camera Selfie: 25 MP
  • Feature: f/2.0, 1/2.8″, 0.9µm
  • Wlan: Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth: 4.2, A2DP, LE
  • Harga: Rp. 3.999.000

Review Oppo F7

Camera Selfie

Seperti seri awalnya, Oppo memprioritaskan bidang camera depan pada Oppo seri F7. Bukan rahasia kembali supplier satu ini mempunyai keunggulan dalam soal camera depan.

Salah satunya produk Oppo yang konsentrasi dengan camera selfie ialah Oppo F7 yang mempunyai resolusi 25 MP. Dibandingkan seri awalnya, seri satu ini makin mengupgrade camera depan. Bukan hanya resolusi yang besar, tetapi tehnologi yang digotong bertema AI Beauty 2.0.

Tehnologi ini telah kenal dari seri Oppo awalnya. Sesuai namanya, AI Beauty bukan hanya hasilkan photo selfie yang baik, tetapi sanggup mengetahui tipe kelamin. Ini dijumpai berdasar kekuatan mengenal struktur muka sampai 296 titik.

Bukan hanya itu, ada juga beragam macam animasi atau dampak yang dapat dipakai saat selfie. Ada feature HDR membuat photo selfie Anda lebih detil dan bagus. Bahkan juga cuman dengan 1 camera, Oppo telah lengkapinya dengan dampak bokeh bawaan.

Monitor

Dari sisi monitor, Oppo F7 datang dengan monitor full display 19:9 Corning Gorilla Glass 5. Monitornya lumayan luas dan diperlengkapi poni atau notch. Type monitor yang dipakai ialah LTPS IPS LCD yang terlihat mulus. Rasio yang dipunyai monitor handphone ini membuat nampak lebih luas.

Handphone ini mempunyai kekuatan yang oke untuk tampilkan gambar dan video dengan tajam. Ada feature Notch Tempat Display yang menolong Anda buka program yang tidak memberikan dukungan model full screen.

Sayang, saat terserang cahaya matahari content yang diperlihatkan pada monitor nampak kurang terang. Tetapi, keseluruhannya monitor handphone ini cukup oke untuk keperluan selingan dan multimedia.

Camera Belakang

Camera belakang handphone ini memiliki resolusi 16 MP. Resolusi yang serupa dengan seri Oppo awalnya, yaitu Oppo F5. Menariknya, Oppo seri F7 diperlengkapi feature yang lebih bagus karena telah memakai bukaan f/1.8.

Disamping itu, memberikan dukungan juga feature LED flash dan detection autofocus yang memungkinkannya Anda hasilkan tangkapan photo yang memikat. Tehnologi AI yang dipunyai Oppo bukan hanya ada pada camera selfie, tetapi pada camera belakang.

Tidaklah aneh bila camera ini dapat mengenal object secara baik. Bahkan juga pada keadaan sinar minim sekalinya, formasi warna yang dibuat masih bagus. Ada juga dampak bokeh bawaan yang bisa membuat hasil photo nampak lebih menarik.

Maka dapat diambil kesimpulan jika Oppo memprioritaskan bidang camera depan dan belakang pada seri yang ini.

Perform

Tehnologi AI bukan hanya ada pada camera saja. Oppo memasangkannya pada feature split screen yang dikenali memakai AI Board. Feature ini memungkinkannya Anda tempatkan program favorite di lokasi yang telah disamakan.

Bukan hanya itu, beberapa foto yang diambil juga dapat digolongkan berdasar ketentuan tertentu. Misalkan folder dan posisi ambil. Tehnologi AI yang digotong Oppo disokong oleh chipset yang dipakai pada handphone ini.

Oppo seri F7 memakai chipset Mediatek Helio P60 yang dikenali cukup oke. Ini karena tehnologi AI didalamnya yang dipasangkan pada bagian-bagian feature handphone ini.

Score Antutu Mediatek Helio P60 juga terhitung oke, yakni sejumlah 138.606. Jumlah itu telah terhitung besar untuk kelas handphone menengah.

Kekuatan Gaming

Walau bukan handphone khusus untuk gaming, bukan bermakna Oppo F7 tidak dapat dipakai bermain game. Handphone ini dikenali dapat jalankan program tanpa loading yang lama. Ini karena suport RAM sejumlah 4GB yang cukup oke.

Khususnya untuk memberikan dukungan rutinitas setiap hari dengan program enteng sampai sedang. Variasi RAM 6GB/128GB tentu saja akan memberi perform yang lebih bagus. Prosesor yang dipakai handphone ini ialah octa core dengan suport grafis GPU MP3 Mali-G72.

Ini membuat dapat mainkan bermacam game mobile terkenal. Misalkan game Vainglory yang dapat dimainkan dengan frame rates 58 fps dengan lakukan seting grafis lebih dulu. Disamping itu, untuk game Ajang of Valor bisa juga dimainkan dengan frame rates 30 fps.

Lalu, bagaimana dengan game PUBG Mobile? Saat dimainkan dengan handphone ini, rupanya performnya lumayan baik. Tidaklah aneh bila Oppo seri F7 terhitung yang terbaik di pasar handphone menengah.

Fingerprint dan Face Unlock

Oppo seri F7 mendatangkan mekanisme keamanan yang cukup oke, yakni fingerprint dan face unlock. Ke-2 feature ini akan memberi pengalaman memakai Android yang lebih aman dari keisengan seseorang.

Feature facial unlock memungkinkannya Anda dapat buka kunci dengan scan muka. Tehnologi yang dipakai demikian tepat sebab bisa mengetahui sampai 128 titik muka. Proses pengenalan muka untuk buka kunci termasuk cepat tanpa memerlukan waktu lama, bahkan juga cuman 0.08 detik.

Bukan hanya itu, Anda bisa juga menambah fingerprint untuk mengamankan handphone. Menariknya, monitor langsung akan aktif saat jemari melekat pada tempat sensor yang disiapkan. Kedatangan mekanisme keamanan yang lumayan komplet ini membuat peluncuran Oppo F7 jadi daya magnet tertentu.

Daya Tahan Baterai

Dengan bekal baterai memiliki 3.400 mAh, handphone ini telah oke untuk beraktivitas setiap hari. Oppo mengakui baterai handphone ini dapat bertahan sampai 9 jam 26 menit. Maka Anda tak perlu cemas kekurangan baterai mendadak saat mainkan handphone ini.

Baterai yang tahan lama tentu saja jadi keunggulan tertentu untuk sebuah handphone. Khususnya untuk Anda yang mempunyai mobilisasi padat. Oppo seri F7 cukup memberikan dukungan ketahanan baterai yang tahan lama bahkan pengujung hari sekalinya.

Oppo F7 benar-benar sangat direferensikan untuk Anda yang menyenangi tangkapan camera depan yang baik. Tetapi, handphone ini bukan hanya unggul pada camera selfie saja. Sama seperti yang disebut sebelumnya, handphone ini dapat hasilkan gambar camera belakang yang bagus. Terima Kasih dan Mudah-mudahan Berguna!

Bagikan

Tinggalkan komentar

RajaBackLink.com

Jangan Pergi Dulu!!
Anda Dapat Template PowerPoint Gratis Nih!!

DesainKit

Cukup Masukkan Nama Lengkap
dan Email Aktif Anda dibawah ini: