Review OPPO X 2021: Spesifikasi, Fitur dan Harga

Review OPPO X 2021: Spesifikasi, Fitur dan Harga – DesainKit. Seakan ingin melawan Samsung dengan handphone layar lipatnya, Oppo tiba dengan pengembangan terkini dan salah satu sekarang ini adalah Oppo X 2021 yang sedang marak dibicarakan oleh beberapa pencinta handphone dunia karena pengembangan layar gulungnya yang bagus sekali dan inovatif.

Layar ini bisa Anda sesuaikan luasnya dengan proses yang paling unik, yakni bagian pinggirnya akan memanjang dan secara bersamaan layar utama di handphone ini dapat mengikutinya dengan cara bergulung. Ingin tahu dengan handphone terbaru dari Oppo ini? Silahkan baca pembahasan berikut!

Review Oppo X 2021

Memang status dari handphone ini masih rumor dan belum resmi diperkenalkan oleh pihak Oppo. Walaupun demikian, beberapa sumber sudah mulai bermunculan dengan beberapa bocoran berkaitan flagship yang bakal menjadi produk unggulan Oppo tersebut.

Dikutip dari beberapa sumber, berikut akan diulas spesifikasi dari Oppo X 2021 yang kemungkinan sesuai versi rilisnya nantinya:

Desain dan Teknologi Layar Gulung

Dengan adanya inovasi layar baru, handphone ini mempunyai beberapa perbedaan dari desain handphone biasanya. Pada bagian belakang terdapat pelapis pintar yang sanggup bergerak masuk dan keluar untuk mengakomodasi perubahan luas pada layar.

Teknologi tersebut diperkenalkan oleh Oppo dengan istilah Powertrain Roll Motor. Kedepannya, ketika tepian handphone bergerak memanjang, layar di handphone ini akan bergulung membuka. Sementara saat beralih dari layar lebar ke layar lebih kecil, karena itu layar akan bergulung tutup.

Proses ini demikian lancar saat didemonstrasikan dalam sebuah siaran Youtube yang salah satunya dipublikasikan oleh Brandon Le Proktor dari Prancis. Perlu Anda ketahui jika layar gulung Oppo X 2021 ini diklaim sudah berhasil lolos pengujian buka-gulung layar sebanyak 100 ribu kali.

Display Layar

Layar handphone satu ini mempunyai ukuran normal sebesar 6,7 inch yang dapat diperluas menjadi 7,4 inch karena inovasi layar gulungnya. Layar tersebut sudah memakai teknologi panel OLED yang sudah terbukti akan kualitas warna yang dihasilkan dan juga lebih hemat dalam pemakaian daya.

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, adanya Powertrain Roll Motor akan membuat layar Oppo X secara fleksibel dapat diperbesar atau diperkecil. Dengan layar semacam ini, pasti pengalaman Anda dalam mengakses internet, bermain game, atau membaca e-book akan semakin lebih menyenangkan.

Menurut data, resolusi dari handphone ini berada di kisaran 2400×1080 atau FHD+ yang pastinya akan menghasilkan gambar yang sangat tajam. Masih belum diketahui peletakkan kamera selfienya karena pada bagian layar depannya tidak terlihat titik kamera yang biasanya berbentuk air drop.

Baca : Oppo A37: Review Spesifikasi, dan Harga Terbaru 2021

Spesifikasi Hardware

Di sektor hardware, Oppo tidak setengah-setengah dalam menghadirkan handphone kelas atasnya. Terbukti dengan chipset yang terpasang ada dari seri chipset terbaru Qualcom, yakni Snapdragon 888. Chipset tersebut didukung RAM 12GB, dan ROM sebesar 512GB.

Sangat lumrah apabila skor AnTuTu yang dihasilkan mampu mencapai 692166. Skor sebesar ini pasti bisa melibas semua aplikasi dengan performa terbaik. Ditambah lagi untuk kemampuan multitaskingnya yang bisa dihandalkan saat melakukan aktivitas buka-tutup aplikasi.

Tidak tahu kekurangan atau bukan, yang pasti handphone ini tidak dibekali slot memori card. Kapasitas penyimpanan internal sebesar 512GB untuk penggunaan sekarang rasanya sudah cukup sehingga tidak usah lagi tambahan dari memori eksternal.

Kamera

Di sektor kamera, Oppo X hadir dengan triple kamera belakang dengan kamera utamanya mempunyai resolusi 108 MP. Sementara 2 lainnya masih belum diketahui spesifikasinya. Untuk kamera selfie, Oppo menyematkan kamera dengan resolusi 32 MP yang siap digunakan untuk berbagai kebutuhan.

Belum diketahui peletakkan kamera depan dari hp ini karena dari beragam video hands on, kamera depannya tidak terlihat di layar maupun dalam bentuk pop up kamera. Untuk dapat mengetahuinya, pasti kita harus menanti sampai hp ini benar-benar dirilis ke publik.

Dari spesifikasi kamera di atas, nampaknya Oppo X mampu melakukan perekaman video hingga resolusi 4K baik itu kamera belakang atau kamera depannya. Bila benar seperti itu, tentunya Anda bisa membuat video untuk bermacam jenis keperluan.

Baterai

Sektor selanjutnya yang penting dalam penggunaan handphone setiap hari ialah kapasitas baterai yang menopangnya. Tidak demikian istimewa tetapi juga tidak pelit, Oppo telah menyematkan baterai berkapasitas 5.000mAh di handphone ini.

Kemampuan baterai yang cukup untuk membuat hp bisa bertahan hingga 3 – 4 hari dalam tingkat pemakaian ringan atau normal. Teknologi fast charging sudah ada di sini, begitu juga dengan mode pengisian nirkabel atau mode pengisian daya tanpa memakai kabel.

Sistem Operasi

Sebuah inovasi dari segi hardware tidak akan bisa berfungsi sempurna apabila tidak ditopang software yang kompatibel. Oppo tentu sudah mempersiapkan sistem operasi khusus yang siap berjalan pada perangkat Oppo X 2021 ini.

Dengan teknologi layar gulung yang ada di handphone ini, layar handphone bisa melebar sampai beberapa inch. Dalam tayang video yang dibagikan oleh beberapa sumber, terlihat terang jika UI didalamnya dapat menyesuaikan dengan bertambah atau berkurangnya ukuran layar.

Baca : Oppo A53: Spesifikasi, Review dan Harga Terbaru 2021

Fitur

Bukan flagship namanya apabila hp yang ditawarkan masih minim dengan fitur-fitur penting seperti handphone modern. Beberapa fitur berikut akan dipasangkan pada handphone baru dari Oppo itu. Apa saja fitur-fiturnya bisa Anda lihat di bawah ini:

Fingerprint

Salah satu fitur yang harus ada di flagship sekarang ini karena sangat dibutuhkan untuk keperluan keamanan dan kepraktisan dalam penggunaan. Pada Oppo X, fitur fingerprint ini akan terletak pada bagian layarnya.

NFC

Fitur ini pasti memudahkan siapa saja pemakainya untuk dapat berbisnis lebih efisien, sebagaimana untuk pembayaran E-Tol, e-Money, dan lain-lain.

USB Type-C

Proses transfer file dan pengisian daya pada handphone pasti bisa lebih cepat dengan hadirnya slot USB C.

5 x Optical Zoom

Kamera di hp ini mampu melakukan perbesaran hingga 5 x Optical Zoom. Salah satu fitur kamera yang paling bermanfaat di era digital sekarang ini yang miliki banyak platform untuk berbagi banyak hal.

Spesifikasi Oppo X 2021

  • OS: Android 11
  • Ukuran Layar: 6,7 inch – 7,4 inch
  • Resolusi Layar: 2400 x 1080 pixels, 20:9 ratio
  • Chipset: Snapdragon 888 (5 nm)
  • CPU: Octa-core 2,84 GHz
  • GPU: Adreno 660
  • Kamera Belakang: 108 MP (lensa wide) PDAF
  • Kamera Depan: 32 MP (wide)
  • Type Screen: AMOLED
  • RAM/Storage: 12/512GB
  • Kapasitas Baterai: Li-Poly 5.000mAh, (Fast Charging, Wireless charging)
  • Type USB Type-C: Ya
  • Fingerprint: Ya
  • NFC: Ya
  • Jaringan 5G: Ya
  • Harga Pasaran (Perkiraan): Rp. 13 – 15 juta
Baca : Oppo F7: Spesifikasi, Harga dan Reviewnya 2021

Penutup

Seperti telah disinggung awalnya jika spesifikasi yang berada di atas masih berbentuk info sekilas saja dan belum resmi. Untuk dapat mengetahui spesifikasi sebenarnya dari Oppo X 2021 pastinya Anda harus bersabar sampai handphone bersangkutan resmi dirilis ke publik oleh pihak Oppo. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!

Bagikan

2 pemikiran pada “Review OPPO X 2021: Spesifikasi, Fitur dan Harga”

Tinggalkan komentar

RajaBackLink.com

Jangan Pergi Dulu!!
Anda Dapat Template PowerPoint Gratis Nih!!

DesainKit

Cukup Masukkan Nama Lengkap
dan Email Aktif Anda dibawah ini: